Connect with us

Hi, what are you looking for?

Komparasi

Redmi Note 11T VS Redmi Note 10T : Spesifikasi

Jakarta, Unbox.id – Pada akhir November 2021 lalu, Xiaomi merilis Redmi Note 11T yang baru. Smartphone ini menawarkan koneksi 5G dengan harga yang sangat terjangkau. Smartphone ini memiliki spesifikasi yang bagus dengan harga yang pantas. Kemudian generasi sebelumnya, Redmi Note 10T juga memiliki spesifikasi yang mumpuni. Lalu, apa saja perbedaan spesifikasi kedua smartphone tersebut?

Mari simak perbandingan spesifikasi Redmi Note 11T 5G dan Redmi Note 10T 5G di bawah ini.

Redmi Note 11T Redmi Note 10T

Desain

Meskipun smartphone ini berasal dari dua generasi yang berbeda, akan tetapi desainnya hampir sama. Kedua smartphone ini sangat terjangkau. Smartpone ini terbuat dari polikarbonat, kecuali kaca depannya. Redmi Note 11T 5G memiliki sertifikasi IP53 yang membuatnya tahan debu dan tahan percikan, sedangkan Redmi Note 10T 5G tahan percikan tetapi tidak tahan air dan debu.

Redmi Note 10T 5G memakai kaca Gorilla Glass 3 untuk tampilannya. Kedua smartphone memiliki modul kamera dengan desain yang serupa. Redmi Note 10T 5G dikemas dengan modul yang lebih kecil, akan tetapi memiliki lebih banyak sensor dari Note 11T.

Baca juga: Kelebihan dan Kekurangan Redmi Note 11 Pro

Display

Tampilan Redmi Note 11T 5G dan Redmi Note 10T 5G agak berbeda, ukurannya masing-masing 6,6 inci untuk 11T dan 6,5 inci untuk 10T. Namun, selebihnya tidak ada perbedaan yang penting karena spesifikasi utamanya sama. Spesifikasinya adalah memakai panel LCD IPS dengan refresh rate 90 Hz dan resolusi Full HD+ 1080 x 2400 piksel.

Kualitasnya cukup bagus untuk pengguna dan kecepatan refreshnya bahkan bagus untuk para gamer. Smartphone ini dilengkapi dengan sensor sidik jari yang ada di tombol daya. Redmi Note 11T 5G memiliki speaker stereo, sedangkan Redmi Note 10T 5G memiliki speaker mono.

Hardware dan Software

Redmi Note 11T 5G memakai prosesor chipset Dimensity 810 5G octa-core oleh Mediatek yang dibangun pada 6 nm dan frekuensi maksimum 2,4 GHz. Redmi Note 11T ini memiliki pembaruan yang cukup bagus jika dibandingkan dengan Dimensity 700 yang ditemukan pada Redmi Note 10T 5G.

Dengan Redmi Note 11T 5G, Anda sebenarnya mendapatkan RAM yang lebih tinggi yaitu hingga 8 GB, sedangkan Redmi Note 10T 5G memiliki RAM 6 GB. Redmi Note 11T memakai MIUI 12.5, sedangkan Redmi Note 10T memakai MIUI 12, tetapi keduanya menjalankan Android 11.

Kamera

Sensor utama yang ditemukan di bagian belakang Redmi Note 11T 5G lebih bagus daripada yang ada pada Redmi Note 10T 5G. Redmi Note 11T 5G memiliki kamera 50 MP, yang bisa menangkap detail gambar dengan lebih baik. Sedangkan Note 10T memiliki kamera 48 MP. Redmi Note 11T 5G memiliki kamera ultrawide 8 MP, sedangkan Redmi Note 10T 5G memiliki dua sensor 2 MP.

Baterai

Kedua smartphone ini dibekali baterai dengan kapasitas 5.000 mAh, tetapi daya tahan baterai kemungkinan akan lebih tahan pada Redmi Note 11T 5G dikarenakan smartphone ini ditenagai oleh prosesor yang lebih efisien yang dibangun pada 6 nm dan mendukung pengisian lebih cepat yaitu 33W. (Mer/Eve)

 

Sumber : gizmochina-com
Foto : dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Komparasi

Jakarta, Unbox.id – Google Pixel merupakan salah satu smartphone Android yang dikenal canggih dan memiliki fitur yang lengkap. Smartphone besutan Google ini pertama kali...

Vivo

Jakarta, Unbox.id – Vivo baru saja menggelar konferensi pers untuk menyambut peluncuran produk baru di negara asalnya, China. Dalam acara ini, perusahaan meluncurkan dua...

Acer

Jakarta, Unbox.id – Salah satu produsen laptop yang bersaing ketat di pasaran saat ini tengah meluncurkan produk terbaru, yakni Acer Swift 3 OLED. Produsen...

Redmi

Jakarta, Unbox.id – Redmi Note 11T series telah terungkap. Salah satunya menyebutkan bahwa ponsel cerdas Redmi Note 11T Pro dan Note 11T Pro+, akan...