Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tech Industry

Redmi 13 Resmi Meluncur di Indonesia, Kamera 108MP Jadi Sorotan

Redmi 13_1a
Redmi 13. (Sumber: Post Gadget)

Unbox.id – Sementara itu, OpenAI dikabarkan sedang mempertimbangkan untuk memasuki pasar mesin pencari. Tampaknya mesin pencari ini berbasis pada teknologi ChatGPT. Namun seperti dikutip dari Tom’s Guide, masih sedikit yang diketahui tentang mesin pencari OpenAI tersebut. Namun bocoran tersebut menunjukkan bahwa mesin pencari ini akan didasarkan pada pertanyaan dan interaksi bahasa alami dengan model AI. Dikatakan bekerja serupa dengan Perplexity dan Google Gemini, menggabungkan data real-time dengan kecerdasan buatan. Kemunculan rumor ini tak lepas dari pengumuman pendaftaran domain search.chatgpt.com. Menurut beberapa laporan, OpenAI sedang bersiap untuk membuat pengumuman besar pada 9 Mei. Karena itu, beberapa orang percaya bahwa perusahaan tersebut mungkin akan memperkenalkan mesin pencari baru, meski OpenAI dikenal sangat tertutup mengenai produknya. Jika kabar ini benar, mungkin akan terjadi perubahan di Pasar Mesin Pencari Internet. Karena Google Penelusuran telah mendominasi pasar pencarian Internet selama lebih dari dua dekade.

Berapa Harga Redmi 13 di Indonesia?

Redmi 13_2b

Redmi 13. (Sumber: Smartphone Market)

Untuk menunjang kinerjanya, terdapat baterai berkapasitas 5.030 mAh dengan dukungan fast charging 33W. “Ini meningkat 41% dibandingkan generasi sebelumnya,” kata Rendy.

Realme 13 hadir dengan 6,79. -inci mendukung kecepatan refresh 90Hz Ponsel cerdas ini hadir dalam tiga pilihan warna: Midnight Black, Ocean Blue, dan Sand Gold.

Xiaomi berjanji bahwa Redmi 13 akan menerima 2 pembaruan Android dan garansi patch keamanan selama 4 tahun. Konsumen juga akan mendapatkan garansi 15 bulan untuk produk ini.

Harga Redmi 13 di Indonesia Rp 1.999.000 untuk RAM 8GB/ROM 128GB, sedangkan varian RAM 8GB/ROM 256GB dijual Rp 2.199.000. Penjualan online akan dimulai pada 6 Juni 2024, dan penjualan offline akan dimulai pada 13 Juni 2024.

Smartphone Baru Xiaomi Yang Dirilis 5 Juni 2024

Xiaomi akan meluncurkan smartphone barunya, Redmi 13, di Indonesia pada 5 Juni. Smartphone tersebut merupakan penerus Redmi 12 sebelumnya yang tersedia di segmen harga Rp 2 jutaan. Namun harga Redmi 13 belum diumumkan.

Xiaomi telah membeberkan beberapa fitur yang akan mereka bawa ke smartphone ini. Unbox.id berkesempatan menguji perangkat tersebut pada acara Technocamp 2024 yang diselenggarakan oleh Forum Jurnalis Teknologi (Forwat) yang berlangsung di Bogor, Jawa Barat, pada 29-20 Mei 2024.

Salah satu kemampuan yang dimiliki oleh Redmi 13 dibekali kamera beresolusi tinggi 108 MP dan dukungan zoom 3x pada sensornya. Ini merupakan terobosan pertama Redmi di bidang zoom di segmen smartphone kelas menengah.

Salah satu kelebihan Redmi 13 adalah kamera beresolusi tinggi 108 MP dan dukungan zoom 3x yang terintegrasi pada sensornya. Ini merupakan terobosan pertama Redmi di bidang zoom di segmen smartphone kelas menengah.

Soal kamera depan, SmartphoneAndroid Redmi 13 dibekali kamera selfie 13 MP. Untuk menghadirkan selfie natural, tersedia juga layar Redmi 13.

Baca juga: Xiaomi Rilis Update HyperOS Ke 2 HP Redmi Terpopuler

Usung Desain Tipis Tapi Nyaman Digenggam

Redmi 13_3c

Redmi 13. (Sumber: Gadget Review)

Berdasarkan pengalaman kami, Xiaomi Redmi 13 memiliki desain yang cantik dan modern. Perangkat ini didukung layar berukuran 6,7 inci beresolusi Full HD+ dengan refresh rate 90Hz.

Bagian belakang yang dilapisi kaca tak hanya terlihat berkelas namun juga terasa nyaman saat diletakkan. Xiaomi memperkenalkan pilihan warna Midnight Black, Sand Gold, dan Ocean Blue untuk perangkat Redmi 13.

Dari segi performa, Redmi 13 akan ditenagai chipset MediaTek Helio G91-Ultra untuk performa super kencang namun menjanjikan hemat energi. Perangkat ini juga menggunakan RAM 8 GB dan penyimpanan internal 256 GB yang dapat digunakan untuk menyimpan banyak file. Redmi 13 memiliki baterai 5000 mAh yang bisa digunakan normal seharian.

Pada charger yang disertakan dalam kemasan, kapasitas fast chargingnya adalah 33 W. Redmi 13 menjalankan HyperOS dengan banyak fitur terbaru Xiaomi untuk meningkatkan pengalaman pengguna.

Dari antarmuka yang intuitif, fitur keamanan tingkat lanjut hingga integrasi AI, perangkat ini ramah pengguna.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Redmiakan meluncurkan smartphone barunya, Redmi 13, di Indonesia pada 5 Juni. Smartphone tersebut merupakan penerus Redmi 12 sebelumnya yang tersedia di segmen...

Komparasi

Unbox.id – Komparasi paling heboh saat ini, tentu saja keduanya punya base pengguna besar. Sekaligus harga mereka mepet sekali dengan produk lainnya. Lantas, siapakah...

Redmi

Unbox.id – Setelah sukses dengan Redmi 12 yang laris manis di pasaran, Xiaomi bakal meluncurkan versi penerusnya bernama Redmi 13 5G. Redmi 13 5G...

Tech Industry

Unbox.id – DxOMark yang dikenal sebagai salah satu top reviewer sistem kamera smartphone baru-baru ini mengungkap performa baterai Redmi Note 13 Pro 5G. Meskipun...