Connect with us

Hi, what are you looking for?

Software

Realme GT5 Mendapatkan Pembaruan UI, Simak Apa Saja Sorotannya

Realme GT5
Pembaruan UI 5.0 di Realme GT5 | foto: RM Update News

Jakarta, Unbox.id – Penggemar smartphone yang menggunakan Realme GT5 di Tiongkok akan mendapat hadiah kali ini. Sebab, versi beta publik dari realme UI 5.0 x Android 14 yang telah lama ditunggu-tunggu akhirnya tiba. Penggemar telah menunggu kurang lebih 2 bulan.

Dalam pembaruan yang terdapat secara eksklusif di perangkat tersebut, pengguna di China dapat mendaftarkan perangkatnya ke program beta terbuka khusus. Pengguna dapat menantikan informasi resmi mengenai rencana adaptasi untuk model lainnya.

Baca juga: Realme GT5 Meluncur dengan 2 Versi Pengisian Cepat

Sementara itu, untuk pengguna di level yang lebih tinggi, versi publik mendapat program khusus dengan sistem ponsel pintar yang lebih baik. Namun, versi beta tentunya lebih rendah daripada versi resmi. Untuk itu, harus mempertimbangkan kebutuhan masing-masing.

Apa Saja yang Baru di Pembaruan Realme GT5 ?

Dari segi pencadangan data, pengembang perangkat lunak Realme GT5 menyarankan untuk mencadangkan data sebelum flash ke versi pengguna awal. Selain itu, mereka juga menyarankan untuk meng-update aplikasi terlebih dahulu di toko aplikasi atau playstore.

Untuk menjaga ruang penyimpanan, pastikan ponsel Anda memiliki ruang penyimpanan internal lebih dari 15GB untuk menghindari kegagalan pemutakhiran. Ponsel tidak boleh di-root, dan baterai harus di atas 60% selama peningkatan.

Baca juga: Realme GT5 Pro Segera Hadir dengan SoC dan Sensor Mumpuni

Ada banyak sisi yang mendapat sorotan dari pembaruan kali ini. Salah satunya adalah interaksi Fluid Cloud di ruang mobil pintar. Kegunaan layanan tersebut adalah untuk memberikan petunjuk lalu lintas yang lancar saat Anda berkendara.

Sorotan Lainnya dalam Pembaruan

Dalam ponsel Realme GT5 yang mendapatkan pembaruan sistem, pengguna mendapatkan penawaran lebih baik pada aspek efisiensi. Anda dapat menambahkan transfer stasiun untuk kemudahan transfer, ekstraksi, dan pemotongan konten.

Dari segi konektivitas, ia dapat mengoptimalkan sinkronisasi meja kerja portable, ruang perangkat, relokasi ponsel, serta kemampuan kerangka layanan. Selain itu, update Realme GT5 juga dapat menambahkan tanda privasi udara, mengoptimalkan manajemen izin berkas.

Dalam peningkatan kinerja, ia dapat meningkatkan stabilitas sistem, kecepatan startup aplikasi, dan kelancaran animasi. Meningkatkan sistem warna akuatik, menambahkan nada dering sistem tema akuatik, dan mengoptimalkan dinamika sistem.

Sumber: Gizmochina

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Xiaomi 14 diluncurkan di MWC 2024 dan langsung diluncurkan di pasar global, termasuk Indonesia pada awal April lalu. Meski Xiaomi 14 baru...

Software

Unbox.id – Xiaomi terus meluncurkan HyperOS secara bertahap ke perangkat yang lebih tua. Hal ini disambut baik oleh pengguna karena beberapa perangkat lama seperti...

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Jakarta, Unbox.id — Xiaomi baru-baru ini meluncurkan Xiaomi TV S Mini LED di pasar Cina. Varian TV 75 inci kini telah tersedia di negara...

Vivo

Jakarta, Unbox.id — Vivo akan mengumumkan ponsel pintar terbaru model T3x dengan konektivitas 5G. Ponsel 5G baru yang ramah anggaran, pada 17 April di...