Connect with us

Hi, what are you looking for?

Spesifikasi & Harga

Realme GT3 Rilis Dengan Pengisian Daya Tercepat

Realme GT3_1realme
Realme hadirkan model smartphone terbarunya yaitu Realme GT3 dengan fiturnya yang menarik di pasarannya. (Sumber: Tabloid PULSA)

Unbox.id – realme mengumumkan peluncuran global realme GT3, ponsel andalan generasi berikutnya dengan kapasitas pengisian daya tercepat di dunia sebesar 240W, yang diterapkan pada produk komersial untuk pertama kalinya, selama Mobile World Congress. kecepatan pengisian sangat cepat; Angka ini mewakili daya pengisian tercepat yang pernah diproduksi di pasar smartphone dan daya pengisian maksimum yang dimungkinkan di bawah standar USB-C. Ini menjadikan 240W standar pengisian daya tertinggi di dunia. Menggunakan sumber pengisian 240W, Kingdom GT3 hanya membutuhkan waktu 80 detik untuk mengisi daya hingga 20 menit 9 menit 30 detik untuk mengisi penuh baterai 4600mAh perangkat ini.

Teknologi Pengisian Daya Pertama di Tiga Industri

Mulai dari arsitektur pengisian daya, Realme GT3 memiliki tiga chipset pengisian daya yang dimaksimalkan untuk pengisian daya secara bersamaan, memberikan efisiensi transfer yang lebih baik hingga 98,5% saat mengisi daya.

Selain itu, Realme GT3 juga dilengkapi dengan kabel charger khusus 12A. Kabel 12A ini memberikan arus pengisian tertinggi di industri.

Selain itu, realme menawarkan teknologi pengisian daya Double GaN. Oleh karena itu, meskipun memiliki daya 60% lebih besar, konverter 240W memiliki ukuran yang sama dengan konverter 150W.

Kemanan Pengisian Daya Yang Dimaksimalkan

Realme GT3_2realme

Model smartphone Realme ini memiliki desain dan juga spesifikasi yang menarik serta punya daya tarik tersendiri bagi marketnya. (Sumber: Techno.id)

Salah satu tantangan terberat dengan pengisian daya berkapasitas tinggi adalah kontrol suhu. realme GT3 dilengkapi dengan sistem pendingin cair VC berukuran 6580mm², yang dapat mendinginkan baterai hingga 61,5° dan memastikan pembuangan panas yang efisien.

Untuk memastikan keamanan maksimal pada proses pengisian daya, realme GT3 juga dilengkapi dengan desain PS3 tahan api, 13 sensor suhu, dan perlindungan keamanan 60 lapis.

TÜV Rheinland juga telah mensertifikasi realme GT3 untuk sistem fast charging yang aman, yang merupakan produk pertama dengan kapasitas fast charging 200W atau lebih yang menerima sertifikasi tersebut.

Daya Tahan Baterai Yang Tahan Lama

Menurut tes lab internal, realme GT3 memiliki masa pakai baterai 80% setelah lebih dari 1.600 siklus pengisian daya dengan kapasitas 240W, lebih dari dua kali lipat standar industri yang menetapkan masa pakai baterai 80% setelah 800 siklus pengisian daya.

Realme GT3 juga menggunakan pengisian daya pintar, yang mendeteksi status pengguna dan mengalihkan status pengisian daya ke mode perjalanan, mode tidur, atau mode mobil.

Smartphone tidak hanya dapat diberdayakan secara cerdas, tetapi juga membantu menjaga masa pakai baterai dan menghindari pengisian daya yang berlebihan.

Baca juga: Pilihan Smartphone Realme Dengan RAM 8 GB Yang Ok

Desain Pulse Interface

Selain kekuatan 240W yang luar biasa, realme GT3 membawa desain smartphone ke level selanjutnya. realme GT3 memiliki jendela tembus pandang di sebelah modul kamera. Pengguna akan dapat melihat desain chipset yang inovatif, sistem antarmuka NFC dan Pulse dengan cincin lampu RGB berbentuk “C” di dalamnya.

Terinspirasi oleh perangkat gaming, desain antarmuka Pulse pada Realm GT3 menampilkan efek pencahayaan yang berbeda-beda tergantung keadaan smartphone. Misalnya, saat baterai smartphone terisi 20%, maka akan muncul efek lampu berkedip merah; ketika diisi dari 21% hingga 100%, itu akan menunjukkan efek cahaya pernapasan ungu; dan saat terisi penuh, lampu ungu akan selalu menyala.

Saat ada panggilan masuk, LED akan berkedip cepat. Saat pemberitahuan diterima, lampu sistem akan menyala putih; Selama hitungan mundur 10 detik sebelum mengambil foto, smartphone menampilkan cahaya biru, putih, dan oranye.

Sistem antarmuka Pulse mudah disesuaikan, menambahkan elemen yang menyenangkan dan interaktif ke ponsel cerdas. Untuk melakukannya, buka pengaturan > wallpaper dan desain > cahaya bernapas, pengguna dapat memilih dari 25 corak warna, 2 jenis ritme, dan 5 mode kecepatan cahaya untuk menyesuaikan gaya.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Artikel

Unbox.id – Memori internal merupakan salah satu elemen penting pada sebuah smartphone, terutama bagi pengguna yang suka mengambil foto atau menyimpan banyak dokumen, file...

Realme

Unbox.id – Counterpoint Research menobatkan Realme sebagai “Youth Brand” dan “Youth’s Choice” melalui survei yang dilakukan di kota-kota Tier 1 dan Tier 2 di...

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Realme diketahui sedang bersiap meluncurkan smartphone terbarunya yakni Realme 12 Series. Smartphone ini diperkirakan meluncur pada 29 Januari 2024. Meski baru tanggal...

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Realme akhirnya membeberkan informasi mengenai kehadiran perangkat seri baru bernama Note. Informasi tersebut diketahui akun X Realme Filipina. Mengutip informasi dari GSM...