Connect with us

Hi, what are you looking for?

Spesifikasi & Harga

Ponsel Xiaomi Kamera Terbaik Dengan Sensor Sony

Xiaomi Mi 9_1a
Ponsel Xiaomi Sensor Sony. (Sumber: Liputan6.com)

Unbox.id – Kamera menjadi salah satu fitur ponsel Xiaomi yang diakui kualitasnya. Karena Xiaomi selalu memasang sensor kamera Sony di beberapa perangkatnya. Dan sejauh ini, sudah banyak ponsel kamera Xiaomi terbaik dengan sensor Sony yang bisa dipilih. Harganya juga berbeda-beda, kamu bisa memilih kamera Xiaomi terbaik dari yang paling murah sampai yang paling mahal. Tak hanya itu, Anda juga bisa memilih sesuai dengan jumlah kamera yang terpasang, mau 1 kamera atau 2 kamera. Termasuk kemungkinan resolusi yang digunakan, dari sensor kamera 13MP, 16MP atau 20MP. Bahkan sekarang sudah ada ponsel sensor Xiaomi Sony dengan kamera 48MP yang tertanam di Xiaomi Mi 9. Ponsel Xiaomi terbaru yang menggunakan sensor Sony IMX586 terbaru memiliki banyak peningkatan kualitas.

Xiaomi Mi 9

Spesifikasi dari Xiaomi Mi 9 sendiri tergolong berkualitas tinggi karena merupakan salah satu ponsel papan atas. Mesin tidak terkecuali ketika dilengkapi dengan 3 kamera belakang dengan konfigurasi 48MP + 16MP + 12MP menggunakan sensor Sony IMX 586. Strukturnya meliputi aperture 48MP f/1.8, 27mm (wide) dan Laser/PDAF.

Selanjutnya, sensor 16MP menggunakan lensa ultra-wide dengan aperture f/2.2 dan Laser/PDAF. Sedangkan sensor 12MP berjenis telephoto dengan aperture f/2.2, laser/PDAF dan 2x optical zoom.

Sedangkan kamera depannya beresolusi 20MP. Komponen inilah yang akan menjadikan Mi 9 ponsel kamera Xiaomi terbaik saat ini.

Xiaomi Mi Mix 3

Xiaomi Mi Mix 3_2b

Xiaomi Mi Mix 3. (Sumber: JawaPos)

Xiaomi Mi Mix 3 dibekali empat kamera, yakni dua kamera belakang dan dua kamera depan. Kamera belakang ganda mencakup resolusi 12MP + 12MP menggunakan sensor Sony IMX363. Kamera pertama beresolusi 12MP yang merupakan lensa wide yang dilengkapi aperture f/1.8, Dual Pixel PDAF dan 4-axis OIS.

Kemudian kamera 12MP lainnya adalah lensa telephoto, kamera ini juga dilengkapi dengan fitur night shot untuk mengambil foto yang bagus di kondisi minim cahaya. Kedua kamera depannya memiliki resolusi masing-masing 24MP + 2MP.

Xiaomi Mi 8

Xiaomi Mi 8 dibekali kamera belakang ganda, masing-masing beresolusi 12MP + 12MP yang mendukung pengambilan gambar sudut lebar dan telefoto Sony IMX 363. Lensa sudut lebar Mi 8 memiliki aperture f/1.8 dan lensa telefoto. bukaan f/1.8. bukaan f/2.4.

Kamera ponsel Xiaomi terbaru ini juga didukung oleh Optical Image Stabilization (OIS) 4 sumbu dan LED flash. Sedangkan kamera depannya beresolusi 20MP dengan aperture f/2.0 dan memiliki AI Portrait Mode, AI Scene Recognition, Beauty Mode, Screen Flash dan HDR.

Xiaomi Mi 8 SE

Resolusi kamera Xiaomi Mi 8 SE juga tak jauh berbeda dengan Mi 8. Cuma konfigurasinya sedikit lebih rendah, yakni 12MP + 5MP.

Di bagian belakang terdapat dua kamera 12 MP (f/1.9, 1.4µm, PDAF piksel ganda) + 5 MP (f/2.0, 1.12µm). Sensor kamera yang digunakan sama dengan Xiaomi Mi 8, yakni Sony IMX363. Sementara di bagian depan terdapat kamera 20 MP (f/2.0, 2.0µm).

Baca juga: Xiaomi 12T Vs Realme GT Neo 3, Mana Yang Unggul?

Xiaomi Mi 8 Lite

Xiaomi Mi 8 Lite_3c

Xiaomi Mi 8 Lite. (Sumber: Tekno Lite)

Xiaomi Mi 8 Lite dilengkapi kamera ganda dengan konfigurasi sensor Sony IMX 363 12MP + 12MP. Xiaomi Mi 8 Lite juga dilengkapi kamera ganda yang dilengkapi dengan teknologi AI.

Teknologi ini digunakan pada kamera depan untuk menambah efek kecantikan pada wajah pengguna, dan AI untuk kamera belakang akan mengenali 27 jenis adegan pengambilan gambar. Dengan teknologi ini, pastinya hasil kualitas dari gambarnya bisa memiliki kualitas terbaik dan juga memuaskan penggunanya.

Untuk pengaturan kamera ganda ini, Xiaomi Mi 8 Lite mengombinasikan resolusi 12MP + 5MP, masing-masing dengan aperture f/1.9 dan f/2.0. Sedangkan di bagian depan terdapat kamera dengan resolusi 24MP.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Realme

Jakarta, Unbox.id — Realme sedang bersiap untuk meluncurkan perangkat Realme 12 5G dan Realme 12+ 5G di India pada 6 Maret. Menjelang peluncuran, perusahaan...

Artikel

Unbox.id – Selain model mobil listrik panas SU7, Xiaomi juga memperkenalkan robot anjing pintar CyberDog 2 di Mobile World Congress 2024 (MWC 2024) di...

Kamera

Jakarta, Unbox.id – Xiaomi baru-baru ini memperluas jajaran perangkat rumah pintarnya dengan memperkenalkan kamera luar ruangan PTZ (Pan-Tilt-Zoom) CW500. Kamera tersebut kini sudah tersedia...

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Xiaomi 14 dan Xiaomi 14 Ultra diluncurkan di ajang teknologi terbesar dunia Mobile World Congress (MWC) 2024. Di ajang tersebut, Xiaomi 14...