Connect with us

Hi, what are you looking for?

Spesifikasi & Harga

Ponsel Samsung Produksi Tahun 2016 Yang Masih Layak Dibeli

Ponsel Samsung Tahun 2016_1a
Ponsel Samsung Tahun 2016. (Sumber: Liputan6)

Unbox.id – Hingga akhir tahun 2016, ponsel Samsung masih merajai pasar ponsel global. Ponsel Samsung di segmen low-mid merupakan produk yang berhasil merebut hati konsumen. Di segmen ini, ponsel Samsung dipasarkan dengan harga murah dan terjangkau. Namun, spesifikasinya masih bisa diandalkan untuk aktivitas sehari-hari pengguna. Di pasaran saat ini, ponsel Samsung yang tergolong varian seri Galaxy J paling banyak dicari konsumen. Pada ponsel Samsung J series, selain murah dan terjangkau, beberapa model diluncurkan pada tahun 2016. Sehingga memungkinkan konsumen untuk memilih sesuai dengan kebutuhan dan kantongnya. Namun di lini lain, Samsung juga menawarkan ponsel dengan harga terjangkau seperti Samsung Z2, Samsung Galaxy A series atau Samsung Galaxy on7.

Samsung Z2

Samsung Z2_3c

Samsung Z2. (Sumber: BukaReview)

Samsung Z2 berbeda dari ponsel Samsung lainnya. Perbedaannya terdapat pada penggunaan sistem operasinya, dimana ponsel Samsung Z2 ini menggunakan sistem operasi Tizen. Dengan demikian, ponsel seri Z Samsung menjadi smartphone pertama dan satu-satunya yang menggunakan sistem operasi Tizen.

Hadir dengan layar 4 inci beresolusi 480 x 800p, ponsel Samsung Z2 memiliki desain melingkar. Kamera belakang beresolusi 5 megapiksel dengan LED flash dan kamera depan beresolusi 0,3 megapiksel. Samsung Z2 memang sengaja dihadirkan untuk kebutuhan massa yang diinginkan pada saat itu.

Wajar jika ponsel Samsung murah ini hanya dibekali RAM 1 GB dan penyimpanan 8 GB. Namun, dilengkapi dengan prosesor Spreadtrum SC9830A dengan clock 1,5 GHz yang dipadukan dengan grafis Mali-400 MP2. Baterai ponsel seri Samsung Z2 memiliki kapasitas hingga 2500 mAh.

Meskipun begitu, model smartphone Samsung yang satu ini pernah menjadi primadona di pasaran ponselnya yang bisa dipilih sebagai salah satu model yang dapat diandalkan bersama aktivitas keseharian penggunanya.

Samsung Galaxy J1 (2016)

Samsung Galaxy J1 2016_2b

Samsung Galaxy J1 (2016). (Sumber: Bursa HP Samsung)

Hadir dengan fitur terbaru yaitu dukungan jaringan 4G LTE memberikan kecepatan internet yang tinggi untuk kemudahan browsing, download dan download. Layar ponsel Samsung Galaxy J1 (2016) ini tergolong kecil, hanya berukuran 4,5 inci dengan resolusi 540 x 960p plus kerapatan 245 ppi. Melainkan menggunakan panel Super AMOLED yang menjanjikan tampilan tajam dan jernih.

Samsung J1 juga menawarkan kamera ganda, di mana kamera belakangnya beresolusi 5 megapiksel dengan autofokus, lampu kilat LED, dan kemampuan merekam video. Kamera depannya beresolusi 2 megapiksel. Ponsel Samsung Galaxy J1 (2016) berjalan pada Android 5 Lollipop dengan UI TouchWiz yang disesuaikan.

Ruang penyimpanan 8 GB dengan slot kartu microSD tersedia hingga 128 GB, yang masih cukup untuk menampung aplikasi dan game sesekali untuk anak-anak. Dari segi performa, Samsung Galaxy J1 (2016) dibekali chipset Exynos 3475 Quad-core dengan dukungan RAM 1GB dan baterai 2050mAh.

Baca juga: Ponsel Samsung Dibawah 1 Juta, Ada Android Versi Terbaru

Samsung Galaxy J2 (2016)

Harga HP Samsung Galaxy J2 (2016) sebenarnya cukup terjangkau, namun dilengkapi dengan banyak fitur andalan. Dengan bodi yang ramping dan tampilan yang sederhana ditunjukkan pada layar berukuran 5 inci dan sudut pandang yang lebar.

Seperti ponsel Samsung lainnya, layar ini menggunakan teknologi Super AMOLED dan mendukung resolusi HD 720 x 1280p dengan kerapatan 294 ppi. Ponsel Samsung Galaxy J2 (2016) menawarkan kamera utama 8 megapiksel bersama dengan kamera selfie depan 5 megapiksel. Kameranya pun masih cukup andal untuk mengambil foto berupa foto maupun video.

Jangan lewatkan akses koneksi smartphone ini yang mendukung jaringan 4G LTE, Wifi dan hotspot, Bluetooth, GPS dan Radio. Performa Samsung Galaxy J2 (2016) didasarkan pada prosesor quad-core Spreadtrum SC8830 dengan GPU Mali-400MP2 dan RAM 1,5 GB. Kapasitas penyimpanan internal adalah 8 GB yang dapat diperluas hingga 128 GB melalui kartu microSD.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Rumor mengenai Galaxy Z Fold 6, Galaxy Z Flip 6, dan Galaxy Ring semakin ramai diperbincangkan secara online. Terbaru, Galaxy Z Fold...

Tech Industry

Unbox.id – Samsung Galaxy Z Fold 6 diharapkan memiliki desain yang lebih tipis dan menggunakan bingkai titanium. Berdasarkan kabar terkini, Galaxy Z Fold 6...

Spesifikasi & Harga

Jakarta, Unbox.id – Samsung kini berusaha melebarkan sayap inovasi produk smartphone buatan mereka. Kali ini, perusahaan besar asal Korea Selatan tersebut memperkenalkan dua ponsel...

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Merek Samsung memang sangat populer dan kini identik dengan lebih banyak produk ponsel. Perusahaan asal Korea ini telah meluncurkan banyak model smartphone...