Connect with us

Hi, what are you looking for?

Huawei

Pilihan Smartphone Huawei 1 Jutaan Terbaik di Juli 2023

Huawei P8 Lite_1a
Huawei P8 Lite. (Sumber: Liputan6.com)

Unbox.id – Huawei menawarkan berbagai macam ponsel, mulai dari ponsel kelas menengah berbiaya rendah hingga ponsel flagship. Di seri flagship Huawei ada seri P, di segmen mid-range ada seri nova dan di segmen murah bisa ditemukan seri Y. Meski Huawei saat ini fokus pada segmen high-end, ponsel Huawei dengan harga Rp 1 jutaan masih sangat populer di pasaran. Pada umumnya konsumen membeli handphone seharga jutaan dong untuk digunakan sebagai cadangan handphone untuk kegiatan bisnis seperti jualan online. Ada juga beberapa opsi dengan spesifikasi yang bisa di-tweak. Kebanyakan dari mereka adalah ponsel Huawei dengan RAM 2GB. Apa ponsel Huawei jutaan dolar yang bisa Anda beli? Inilah pilihannya!

Huawei P8 Lite

Huawei P8 Lite adalah perangkat andalan yang mahal dengan kemampuan unggulan saat itu. Namun ketika banyak model ponsel baru terus bermunculan, harga Huawei P8 Lite terus turun hingga mendekati Rp 1 Jutaan.

Namun, spesifikasi P8 Lite masih bisa dipercaya jika dilengkapi dengan prosesor HiSilicon Kirin 620 dengan clock 1.2GHz dan RAM 2GB. Huawei P8 Lite cocok untuk berbagai aktivitas. Misalnya, untuk melakukan tugas administratif jika Anda memiliki toko online atau sekadar mencadangkan ponsel.

Ponsel Huawei ini dibekali kamera utama beresolusi 13 MP, mendukung kamera depan 5 MP untuk berfoto selfie. Anda dapat menyimpan foto atau video dalam memori internal 16GB yang dapat diperluas hingga 128GB menggunakan kartu microSD.

Huawei Y5 (2017)

Huawei Y5 (2017)_2b

Huawei Y5 (2017). (Sumber: Android Headlines)

Huawei Y5 pertama kali memasuki pasar pada tahun 2017 dan cukup terjangkau saat itu. Saat ini ponsel ini masih berada di kisaran harga 1 jutaan. Layar Huawei Y5 berukuran 5 inci cukup sebanding dengan harga yang ditawarkannya. Selain itu, Anda juga bisa menikmati layar antarmuka OS Android Marshmallow.

Meski harganya murah, spesifikasi Huawei Y5 sudah lebih dari cukup untuk mendukung aktivitas sehari-hari sebagai ponsel cadangan, terutama bagi Anda yang berprofesi sebagai admin toko online dan sering membalas pesan WA.

Huawei Y5 menggunakan prosesor Mediatek MT6737T dengan RAM 2GB dan memori internal 16GB. Kamera belakangnya beresolusi 8 MP, ada tambahan kamera selfie 5 MP.

Baca juga: Huawei MatePad 11 2023 Resmi Hadir Dengan Harga Menarik

Huawei Y3

Huawei Y3 menjadi salah satu ponsel Huawei yang paling dicari di Unbox.id, karena spesifikasi Huawei Y3 versi 2017 sebanding dengan harga yang ditawarkan.

Ponsel Huawei ini menggunakan prosesor Mediatek MT6737M yang dipadukan dengan RAM 1 GB. Anda selalu dapat menggunakan WhatsApp dengan teman dan keluarga, atau menggunakan jejaring sosial seperti Facebook atau Instagram.

Namun untuk hasil yang maksimal, sebaiknya akses jejaring sosial Anda melalui browser agar tidak membebani memori RAM. Hal ini bisa dimaklumi, karena ponsel jadul ini hanya dibekali RAM yang kecil.

Untuk ponsel dengan harga 1 jutaan, Huawei Y3 memiliki kamera yang cukup bagus. Ponsel ini dibekali kamera utama 8 MP yang terletak di bagian belakang dan kamera depan 5 MP untuk berfoto selfie.

Huawei GR5

Huawei GR5_3c

Huawei GR5. (Sumber: Gadget’s Review)

Huawei GR5 alias Huawei Honor 5X dilengkapi dengan banyak fitur menarik. Salah satu fitur tersebut adalah penggunaan sensor sidik jari yang dipasang di belakang. Pada zamannya, fitur ini tergolong baru.

Tampilannya pun tak kalah menarik. Huawei GR5 memiliki layar 5,5 inci dengan FullHD 1080 x 1920 piksel. Tampilannya sangat nyaman untuk menjelajahi antarmuka EMUI 4.0 berbasis Android Marshmallow yang dibawanya.

Meski berada di kisaran harga Rp 1 jutaan, performa Huawei GR5 cukup baik berkat prosesor Snapdragon 616-nya, didukung RAM 2 GB dan memori internal 16 GB. Untuk kebutuhan fotografi, Huawei GR5 memiliki kamera depan 5 MP yang dilengkapi Selfie Flash dan di bagian belakang terdapat kamera utama 13 MP.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – MWC 2024 memperkenalkan sederet smartphone lipat dengan harga terjangkau, bahkan salah satunya bisa dibeli di situs e-commerce Tanah Air. Smartphone lipat merupakan...

Huawei

Jakarta, Unbox.id – Ponsel Huawei baru, dengan nomor model FIN-AL60a, telah muncul di sertifikasi MIIT Tiongkok. Produk yang nomor modelnya telah muncul tersebut menjadi...

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Unbox.id – Huawei Device Indonesia bersiap meluncurkan Huawei FreeBuds Pro 3 di Indonesia. Flagship TWS terbaru ini disebut-sebut memadukan kualitas suara indah dan desain...

Huawei

Jakarta, Unbox.id – Baru-baru ini perusahaan telah mengonfirmasi kehadiran ponsel Huawei Pocket 2 yang akan meluncur pada tanggal 22 Februari 2024. Ia adalah ponsel...