Connect with us

Hi, what are you looking for?

Spesifikasi & Harga

Performa Gaming Pada Samsung Galaxy S23 FE

Samsung Galaxy S23 FE_1a
Samsung Galaxy S23 FE. (Sumber: Gadget Review)

Unbox.id – Galaxy S23 FE telah resmi diluncurkan untuk pasar Indonesia. Seperti namanya, perangkat ini merupakan versi lebih murah dari lini Galaxy S23. Meski dibanderol dengan harga yang lebih mahal, Samsung Galaxy S23 FE tetap menjanjikan performa yang solid. Hal tersebut tak lepas dari kehadiran chipset Exynos 2200 yang sebelumnya digunakan di jajaran Galaxy S22. Dengan menggunakan chipset tersebut, di atas kertas ponsel ini bisa memenuhi kebutuhan penggunanya yang berbeda-beda. Ponsel pintar tidak terkecuali. Untuk mengetahui performa Galaxy S23 FE, Unbox.id pun berkesempatan mengujinya secara langsung. Kami menggunakan ponsel ini untuk memainkan banyak game seluler populer, seperti Mobile Legends: Bang Bang, PUBG Mobile, dan Genshin Impact.

Cukup Lancar Untuk Bermain Game?

Samsung Galaxy S23 FE_2b

Samsung Galaxy S23 FE. (Sumber: Post Tech)

Secara umum, harus dipahami bahwa perangkat ini dapat memainkan semua game tersebut tanpa masalah besar. Misalnya saat kami bermain Mobile Legends: Bang Bang, kami tidak melihat adanya masalah yang berarti.

Pengalaman bermain game di Galaxy S23 FE bisa kita tingkatkan dengan mengupgrade setting grafis game ini, menguji game ini menggunakan setting grafis Ultra, performa game tetap lancar dan nyaman dimainkan.

Kemudian ketika kita diminta untuk memainkan game PUBG Mobile, kita bisa mengaturnya ke pengaturan grafis HDR dan frame rate Ultra. Oleh karena itu, permainan tetap dapat dimainkan dengan sukses.

Sedangkan saat kami memainkan Genshin Impact, kami melihat performanya bagus. Meski pada setting awal memiliki grafik yang rendah, namun ketika diminta bermain dengan grafis yang tinggi, performa game ini masih bisa ditingkatkan.

Untuk menunjang pengalaman bermain game, Samsung juga menyertakan aplikasi Gaming Hub. Dengan aplikasi ini, pengguna dapat mengakses fitur Game Booster untuk meningkatkan pengalaman bermain game.

Dengan fitur ini, pengguna Samsung S23 FE dapat menyesuaikan banyak hal, seperti mengatur mode optimasi game untuk menangani pesan masuk saat bermain game. Jadi notifikasi yang masuk tidak mengganggu pengguna.

Setelah mengevaluasi performanya untuk gaming, menurut kami Samsung S23 FE secara umum dapat diandalkan. Dilengkapi dengan chipset bawaan dan fitur-fitur yang disertakan, pengalaman bermain game di ponsel Samsung ini lancar dan lancar.

Baca juga: Mencoba Samsung Galaxy M34 5G Yang Mumpuni Untuk Content Creator

Sudah Resmi Dirilis

Samsung Galaxy S23 FE_1a

Samsung Galaxy S23 FE. (Sumber: CNET)

Sebagai informasi, Samsung Galaxy S23 FE resmi diumumkan setelah setahun keluar dari pasaran. Menurut bocorannya, ponsel Android ini memiliki banyak peningkatan. Galaxy S23 FE tetap setia pada seri S yang ikonik dengan kamera mengambang dan bersertifikat IP68. Artinya ponsel Samsung ini tahan air dan debu.

“Di Samsung, kami berkomitmen untuk menghadirkan inovasi kelas dunia kepada semua orang melalui pengalaman seluler, yang disesuaikan dengan kehidupan mereka,” kata TM Roh, Presiden dan Kepala Bisnis eExperience Seluler di Samsung Electronics dalam sebuah pernyataan.

Sayangnya, belum diketahui apakah model Samsung Galaxy S23 FE di Indonesia akan menggunakan prosesor Snapdragon 8 Gen 1 atau Exynos 2200. Namun dengan hadirnya seri Galaxy S FE dua tahun lalu, kemungkinan besar pengguna Indonesia akan melihat chipset Exynos.

Untuk menjaga performa, Galaxy S FE diluncurkan tahun ini dalam konfigurasi RAM 8GB dengan dua pilihan penyimpanan mulai 128GB dan 256GB. Berapa harga Galaxy S23 FE? Varian Galaxy S23 FE 128GB dijual dengan harga Rp 8.999.000 dan Rp 9.999.000 (256GB). Ponsel Android ini tersedia dalam berbagai pilihan warna antara lain Mint, Cream, Graphite dan Purple.

Soal fotografi, HP Android Galaxy S23 FE menggunakan lensa kamera 50 MP dibandingkan sebelumnya hanya 12 MP, dan lensa telefoto 8 MP (3x zoom). Anehnya, Samsung justru mengurangi kapasitas kamera selfie-nya.

Ponsel Samsung dikatakan memiliki sensor 10MP. Meski setelah dua generasi, Galaxy S FE menggunakan kamera 32MP. Samsung Galaxy S23 FE menampilkan layar datar Dynamic AMOLED 2X 6,4 inci, mendukung resolusi FHD dan kecepatan refresh 60-120Hz.

Selain itu, teknologi pendinginan ruang uap S23 FE didesain 4 kali lebih besar dibandingkan pendahulunya sehingga lebih efisien dalam mengatur suhu perangkat.

 

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Software

Unbox.id – Belum lama ini, Samsung meluncurkan fitur andalan dari smartphone seri Galaxy S24 terbarunya yakni Galaxy AI ke beberapa smartphone lawas. Seri Galaxy...

Software

Unbox.id – Pernahkah Anda lupa kata sandi ponsel Samsung Anda? Jika ya, Anda tidak sendirian. Mungkin banyak pengguna ponsel Samsung yang juga mengalami masalah...

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Rumor mengenai Samsung Galaxy Z Fold 6 semakin banyak dibicarakan, dengan beberapa bocoran yang membagikan banyak bocoran mengenai ponsel lipat baru tersebut....

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Unbox.id – Samsung dikabarkan akan menambah produk baru di lini FE. Seri FE yang saat ini diproduksi Samsung adalah jam tangan pintar. Mengutip informasi...