Jakarta, Unbox.id  –  Hari ini (Rabu, 24/3), Oppo Reno5 F resmi meluncur di Indonesia. Perangkat ini hadir dengan mengusung jargon “Picture Life in Speed”, menawarkan performa tinggi dan kecepatan yang jauh lebih cepat dari pendahulunya. Oppo Reno5 F juga mengusung berbagai teknologi terbaru yang mendukung kebutuhan anak muda, mulai dari keberadaan berbagai fitur kamera baru yang menarik hingga desain elegan berkonsep Flowlight Desain dengan warna yang trendi dan fashionable.

“Oppo Reno5 F merupakan puncak dari umpan balik pengguna dan riset yang dilakukan OPPO terhadap perangkat yang diinginkan oleh pasar. Faktanya, Oppo Reno5 F memenuhi kriteria yang menyasar pengguna lini seri Reno seperti kehadiran baterai berkapasitas tinggi dan 30W VOOC Flash Charge, desain perangkat tipis dengan warna yang trendi dan fashionable, serta berbagai fitur kamera kreatif dan teknologi gaming yang dibuat untuk memenuhi ekpektasi pengguna kami,” ujar Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia di Jakarta, hari ini (Rabu, 24/3).

Fitur Fotografi dan Videografi Terkini

Oppo Reno5 F menghadirkan kamera yang memberikan kemampuan untuk mengambil gambar dengan memanfaatkan Artificial Intelligence (AI) atau kecerdasan buatan, memudahkan pengguna saat merekam berbagai momen spesial dalam hidup mereka.

Kamera utama OppoReno5 F didukung 48MP Quad Camera, yang dilengkapi pula dengan kamera sudut lebar 8MP, kamera makro 2MP dan kamera mono 2MP. Selain itu, OPPOmelengkapi kamera depannya dengan resolusi 32MP untuk menangkap swafoto lebih baik.

Oppo Reno5 F juga mewarisi fitur fotografi dan videografi yang menjadin ciri khas lini seri Reno belakangan ini, seperti Dual-view Video, Monochrome Video, AI Scene Enhancement, dan Night Flare Portrait. Aplikasi penyuntingan video SOLOOP memberi pengguna opsi untuk menyunting video berkualitas tinggi dengan mudah melalui template video dan berbagai fungsi penyuntingan profesional.

Oppo Reno5 F menawarkan warna yang akan menjadi trendsetter dan juga merupakan permintaan dari pengguna setianya. Untuk memenuhi hal tersebut, OPPOmemperkenalkan konsep Flowing Light Design yang menambahkan kedalaman warna penampang belakang.

Oppo Reno5 F datang dengan jenis layar AMOLED 6,43 inci, memiliki persentase screen-to-body 90,8%. Peranti ini hadir dengan tampilan lubang tunggal menghadirkan tampilan layar smartphone yang lebih modern dibandingkan dengan model layar tetesan air dan In-Display Fingerprint 3.0 yang dapat membuka kunci perangkat dengan cepat.

Oppo Reno5 F dilengkapi dengan All-day AI Eye Comfort yang memberikan 4.096 tingkat kecerahan untuk mengurangi efek kelelahan mata. Teknologi Sunlight Screen meningkatkan visibilitas layar dengan jelas pada siang hari bahkan di bawah terik matahari. Moonlight Screen secara otomatis meredupkan layar dengan mengatur kecerahan terendah guna memberikan pengalaman melihat layar yang lebih nyaman pada malam hari.

Warna Fantastic-Purple

Oppo Reno5 F dapat bekerja pada kinerja yang prima berkat prosesor MediaTek Helio P95 Octacore yang bertenaga dan berjalan pada 2 ARM Cortex-A75 Prime Cores dengan kecepatan 2.2GHz. Sementara 6 ARM Cortex-A55 Efficiency Cores juga dapat beroperasi hingga 2.0GHZ. Perangkat ini menyajikan waktu mulai aplikasi agar terbuka lebih cepat, sentuhan layar yang lebih responsif, dan lebih sedikit terjadi lag.

Didukung oleh prosesor yang kuat, Oppo Reno5 F juga memberikan tampila grafis yang halus, latensi jaringan yang dioptimalkan dan Real HD Sound yang didukung oleh Dirac. Selain itu, Oppo Reno5 F hadir dengan Cooling System yang disesuaikan untuk secara optimal bisa menghilangkan panas akibat penggunaan game secara intensif.

Waktu Pemakaian Lebih Lama

Oppo Reno5 F kali ini memperkenalkan baterai yang lebih besar 4310mAh dan teknologi pengisian daya 30W VOOC Flash Charge 4.0. Teknologi 30W VOOC Flash Charge 4.0 dapat diandalkan untuk mengisi daya Oppo Reno5 F dengan cepat.  OppoReno5 F menawarkan berbagai fitur keamanan dan privasi. Private Safe memberikan solusi bagi pengguna yang sering kehilangan perangkat.

Harga dan Ketersediaan

OppoReno5 F akan dijual melalui sistem penjualan kilat pada situs e-dagang Lazada pada 27 Maret hingga 1 April 2021. Konsumen akan mendapatkan tambahan berupa limited 3in1 Giftbox yang terdiri dari earphone nirkabel, smart bracelet dan phone holder.

Warna-Fluid-Black

Penjualan perdana OppoReno5 F berlangsung mulai 2 April 2021 baik secara daring maupun luring. OPPOmengelar berbagai program penjualan pada periode ini seperti paket Freedom Bundling 84GB selama 12 bulan dari Indosat, program tukar tambah dengan cashback hingga 500 ribu rupiah, berbagai kemudahan pembiayaan seperti gratis biaya admin dari Spektra dan AEON, serta bunga 0% dari Home Credit dan Kreditplus. OPPO Reno5 F hadir dengan dua pilihan warna Fluid Black dan Fantastic Purple. Perangkat ini dijual dengan harga resmi Rp4.299.000.

Oppo Band Tawarkan 12 Mode Olahraga

Selain meluncurkan OppoReno5 F, Oppo Indonesia secara resmi juga memperkenalkan lini terbaru dari wearable smart device yang dinamai OPPO Band. Produk terbaru ini membawa fungsi pemantauan berkelanjutan terhadap kadar oksigen dalam darah yang dapat memantau kadar saturasi oksigen darah (SpO2) setiap detik saat kondisi tidur. OPPOBand juga menawarkan 12 mode latihan yang mendukung gaya hidup aktif penggunanya.

Pemantauan Kadar Saturasi Oksigen Darah Berkelanjutan, Pelindung di Saat Tidur

Dengan didukung aplikasi Hey Tap Health yang telah disesuaikan untuk OPPOBand, kini pengguna dapat memantau waktu tidur lebih akurat, detak jantung, dan kadar oksigen dalam darah (SpO2) setiap detiknya, selama siklus tidur delapan jam. Perangkat ini melakukan pemantauan SpO2 non-stop 28.800 kali untuk keseluruhan saturasi oksigen pada tubuh pengguna.

Oppo Band juga dilengkapi dengan monitor detak jantung. Sensor optik internal dapat memantau detak jantung pengguna sepanjang waktu. Apabila detak jantung berubah terlalu tinggi, Oppo Band akan bergetar untuk memperingatkan pengguna tentang detak jantung yang tidak teratur.

Oppo Band

Hidup Lebih Aktif dengan 12 Mode Latihan

OPPOBand memiliki 12 mode latihan pendamping latihan kebugaran canggih yang dapat melacak dan memantau kegiatan fisik seperti berlari, berjalan, bersepeda, berenang, bulu tangkis, kriket, yoga dan hampir sebagian olahraga popular di kalangan anak muda.

Daya Tahan Lebih Lama

Oppo Band juga dapat berfungsi sebagai penghubung aktivitas di smartphone. Pengguna dapat menerima pesan dan pemberitahuan panggilan, mengontrol pemutaran musik, dan bahkan menemukan ponsel mereka melalui Oppo Band. Sedangkan untuk performa, OPPOBand menggunakan prosesor berkinerja tinggi namun berdaya rendah. Dilengkapi dengan baterai berkapasitas 100mAh, perangkat ini dapat diisi penuh hanya dalam 1,5 jam dan menyajikan waktu siaga selama 12 hari penggunaan.

Harga dan Ketersediaan

OPPO Band dijual perdana pada 10 April 2021 dengan harga Rp 649 ribu . OPPO akan melakukan penjualan kilat perangkat ini pada situs e-dagang Shopee.co.id mulai tanggal 4 sampai 9 April 2021, dengan promo cashback untuk konsumen sebesar Rp 50 ribu .

Related posts

Samsung Perkenalkan Smartphone Terbaru, Galaxy S20 FE

Irianto Bina Dirgantara

Warna Baru Realme X50 Pro 5G

Suhat Rifky

Laris Manis, Oppo Buka Kembali Penjualan A91

Irianto Bina Dirgantara

Leave a Comment