Oppo Patenkan Kamera Selfie Yang Dapat Diputar

Unbox.id  –  Pada tahun 2013, OPPO pernah memperkenalkan ponsel dengan kamera selfie yang dapat diputar yakni OPPO N1. Kini OPPO sepertinya bakal membuat ponsel dengan mekanisme kamera depan serupa tetapi dengan mekanisme yang berbeda. Kamera selfie-nya dapat diputar seperti kincir angin.

Rancangan tersebut dipatenkan dan disetujui oleh Kantor Paten dan Merek Dagang Amerika Serikat (USPTO) pada tanggal 28 Mei 2019. Rancangan tersebut memperlihatkan sebuah ponsel dengan desain bezel yang tipis seperti ponsel kebanyakan. Namun pada bagian atas, terlihat sebuah benjolan berbentuk setengah lingkaran yang menjadi wadah kamera depan.

Adapun proses kamera selfie yang dapat berputar, tonjolan setengah lingkaran itu sepertinya bisa diputar ke arah dalam ponsel, sehingga ketika kamera tidak digunakan, kamera akan bersembunyi di dalam badan ponsel.

MIRIP ASUS ZENFONE 6

Implementasi dari kamera berputar ini mirip-mirip dengan milik ASUS ZenFone 6. Modul kamera tersebut juga tampaknya akan membawa sejumlah sensor dan LED flash.

Oppo Perkenalkan Reno Untuk Pecinta Mobile Fotografi

Meskipun hak paten untuk desain ini telah diperoleh OPPO, namun belum dapat dipastikan apakah OPPO akan segera membuat ponsel berdasarkan desain tersebut atau tidak.

Sebagai informasi, saat ini Oppo sudah memiliki beberapa jenis ponsel dengan kamera depan bisa bersembunyi di balik badan ponsel, seperti Oppo Find X yang dirilis tahun lalu dan Oppo Reno dengan kamera depan desain pop-up yang dijadwalkan meluncur di Indonesia pada 17 Juni 2019.

OPPO RENO

Oppo Reno yang akan datang minggu depan, dilengkapi dengan 10x Zoom yang membawa tiga kamera. Pada kamera utama, perangkat dilengkapi sensor terbaru Sony IMX 586 48MP dengan diafragma besar F/1.7.

Selanjutnya, Oppo juga menyematkan kamera 8MP yang hadir dengan sudut lebar 120 derajat. Terakhir, yang paling menarik dari perangkat ini adalah kehadiran teknologi pembesaran 10x zoom.

Sebelumnya Oppo telah memperkenalkan teknologi ini pada gelaran Mobile World Congress 2019 yang lalu. Dengan memanfaatkan struktur lensa periskop seperti yang terdapat pada kapal selam, Oppoo berhasil menempatkan lensa telefoto dengan sensor sebesar 13MP pada modul setebal 6.7 mm.

OPPO Reno 10x Zoom Kini Dilengkapi Qualcomm Snapdragon 855

Tak hanya itu saja, Oppo juga menyematkan teknologi Optical Image Stabilization (OIS) pada kamera telefoto ini untuk mengurangi guncangan ketika mengambil gambar.

Sumber: berbagai sumber

Foto: berbagai sumber

 

 

 

Tinggalkan Balasan