Connect with us

Hi, what are you looking for?

Oppo

OPPO K10 dan K10 Pro, Dua Ponsel Tangguh dan Mencolok

OPPO K10 dan K10 Pro
OPPO K10 dan K10 Pro

Jakarta, Unbox.id – Perusahaan ponsel asal Cina, OPPO mengumumkan penerus yang telah lama ditunggu-tunggu untuk OPPO K9 dan OPPO K9 Pro yang dicintai. Pengumuman ini mengungkapkan sepasang ponsel baru yang sangat kuat dan canggih telah tiba. Meskipun ponsel cerdas memiliki beberapa perbedaan masing-masing, namun desainnya persis sama.

Dengan nama OPPO K10 dan OPPO K10 Pro, kedua ponsel ini berhasil ditempatkan di kisaran jajaran ponsel kelas tinggi. Mengapa? Karena karakteristiknya memiliki ciri khas. Yakni memiliki prosesor Dimensity dari MediaTek, dan Snapdragon dari Qualcomm, yang memberikan kinerja luar biasa saat menjalankan aplikasi dan game.

Baca juga: “Anuchard” Game Action RPG Pendek Indonesia Untuk Gamer Jadul

Spesifikasi Teknis OPPO K10 dan K10 Pro

Spesifikasi OPPO-K10-and-K10-Pro

Spesifikasi OPPO-K10-and-K10-Pro

Untuk jenis OPPO K10 bisa disebut sebagai terminal lengkap dengan desain yang sangat bagus.

Disebut model standar dari pasangan baru ini, OPPO K10 berhasil menempatkan posisinya di antara ponsel paling kuat saat ini. Terminal ini memiliki jeroan MediaTek Dimensity 8000 Max yang terkenal, yakni prosesor yang berhasil menawarkan kinerja yang sangat baik.

Prosesor hebat itu disertai dengan konfigurasi 8 dan 12 GB RAM LPDDR5, dan penyimpanan mulai dari 128 GB hingga 256 GB dalam format UFS 3.1.

Perbedaan yang dapat kita lihat dengan saudara kembarnya K10 Pro adalah pada layarnya. Dimana, K10 Pro memiliki layar tipe LCD yang mencapai 6,59 inci dan berhasil menawarkan kecepatan refresh hingga 120 Hz.

Pada bagian fotografinya terdiri dari tiga kamera dengan sensor utama 64 MP, sudut lebar 8 MP, dan lensa makro yang mencapai 2 MP. Dengan kata lain, Anda memiliki lebih dari cukup pengaturan untuk mengambil foto dan merekam video.

Untuk otonominya, OPPO telah memutuskan untuk membekal dua ponsel terbarunya dengan baterai 5.000 mAh, yang mendukung pengisian cepat 67 W. Singkatnya, ini adalah terminal yang berhasil menawarkan otonomi hingga 24 jam penggunaan terus menerus.

Baca juga: New Vivo X80 Dan X80 Pro, Dua Produk Unggulan Dengan Kamera Sinematografi

Komponen Lain

OPPO K10 dan K10 Pro

OPPO K10 dan K10 Pro

Untuk tipe OPPO K10 Pro, bisa disebut sebagai ponsel dengan komponen yang lebih baik dan layar yang lebih besar.

Dengan beberapa fitur yang menjadikannya model unggulan, dan satu-satunya yang memiliki prosesor buatan Qualcomm, K10 Pro hadir dengan Snapdragon 888. Chip ini memungkinkan Anda menjalankan video game atau aplikasi apa pun tanpa masalah.

Prosesor itu disertai dengan RAM LPDDR5 8 atau 12 GB, dan penyimpanan internal 128 atau 256 GB dalam format UFS 3.1. Pada dasarnya, Ini adalah terminal yang sangat kuat yang menawarkan kinerja yang berbatasan dengan yang terbaik.

Salah satu perbedaan terbesar yang dapat kita temukan dibandingkan dengan saudaranya yang lebih kecil, K10, adalah pada layarnya. K10 Pro memasang layar tipe AMOLED yang mencapai 6,62 inci. Ini menawarkan resolusi Full HD + dan kecepatan refresh 120 Hz (ideal untuk melihat konten multimedia, atau bermain video game).

Meski desainnya hampir sama, bagian fotografinya memiliki sedikit perubahan. Tetapi anehnya dalam model ini, sensor utamanya memiliki resolusi kurang dari 50MP. Sedangkan dua kamera lainnya sama seperti pada K10, yakni memiliki sensor ultra lebar 8MP dan lensa makro 2MP.

Perbedaan jelas lainnya adalah pada baterainya. Meski pemasangannya sama seperti di K10 (5000 mAh), namun pada ponsel ini bisa mendapatkan fast charging hingga 80 W. Teknologi ini memungkinkan baterai terisi penuh dalam waktu kurang dari dua jam.

Baca juga: Ubisoft Umumkan Project Q, Game “Team Battle Arena”

Spesifikasi Harga dan Jadwal Rilis

OPPO-K10-and-K10-Pro

OPPO-K10-and-K10-Pro

Ponsel baru OPPO sekarang tersedia di China. Namun belum jelas apakah ponsel ini akan mulai dijual di negara lain atau tidak. Meski demikian, beberapa rumor menunjukkan bahwa mungkin saja ponsel ini tiba di Eropa pada awal Juli.

Lebih lanjut berikut spesifikasi harga dari dua ponsel terbaru OPPO.

  • OPPO K10 dengan 8 GB RAM dan 128 GB penyimpanan internal: €283 dengan nilai tukar saat ini (1999 yuan).
  • OPPO K10 dengan RAM 8 GB dan penyimpanan internal 256 GB: €311 dengan nilai tukar saat ini (2199 yuan).
  • OPPO K10 dengan 12 GB RAM dan 256 GB penyimpanan internal: €354 dengan nilai tukar saat ini (2499 yuan).
  • OPPO K10 Pro dengan 8 GB RAM dan 128 GB penyimpanan internal: €354 dengan nilai tukar saat ini (2499 yuan).
  • OPPO K10 Pro dengan 8 GB RAM dan 256 GB penyimpanan internal: €397 dengan nilai tukar saat ini (2799 yuan).
  • OPPO K10 Pro dengan 12 GB RAM dan 256 GB penyimpanan internal: €453 dengan nilai tukar saat ini (3.199 yuan).

Dari segi warna, baik OPPO K10 maupun OPPO K10 Pro akan tersedia dalam dua warna, yakni hitam dan biru.

 

 

Sumber dan foto: dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Oppo

Jakarta, Unbox.id – Sejak beberapa hari yang lalu, tepatnya Senin (20/6) OPPO telah menggelar kampanye bertajuk Inspiration Ahead di OPPO Gallery Plaza Indonesia. Pada...

Artikel

Jakarta, Unbox.id – Saat ini, Nokia dikabarkan sedang menggarap penerus dari smartphone Nokia X20. Seorang pengguna Twitter juga telah membagikan bocoran render dari smartphone Nokia...

HP

Jakarta, Unbox.id – Selain smartphone, laptop saat ini telah menjadi salah satu alat elektronik yang penting dan sering dibawa bepergian karena ukurannya yang fleksibel...

Oppo

Jakarta, Unbox.id – Bagi Anda yang gemar bermain game, tentu Anda membutuhkan smartphone dengan spesifikasi yang cukup mumpuni, terlebih jika Anda memainkan game yang...