Connect with us

Hi, what are you looking for?

Oppo

Oppo Hadirkan A16 Dengan Desain Stylish

Jakarta, Unbox.id  –  Belum lama ini, Oppo resmi memperkenalkan suksesor A15 di Indonesia, Oppo A16. Perangkat ini hadir menawarkan body yang ramping dan kinerja tinggi, untuk memenuhi kebutuhan sehari – hari penggunanya. Layar 6,52 Inci OPPO A16 dilengkapi Eye Care Display untuk kenyamanan menonton konten favorit pengguna, baterai 5000mAh yang tahan lama menjadikan OPPO A16 sebagai perangkat yang dapat diandalkan menjelajah internet atau mengabadikan momen dengan Ultra-Clear Triple Camera.

“OPPO A16 mengkombinasikan gaya dan fungsional perangkat. Desain yang trendi membuat perangkat ini dapat dipadu padankan dengan selera berpakaian anak muda sebagai targetnya, sementara kehadiran triple camera dapat memenuhi kebutuhan anak muda dalam mengabadikan momen spesial mereka,” jelas Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia dalam keterangan resminya.

Desain dan Kamera

Oppo A16 tergolong ringan, hanya 190gram. Perangkat ini juga membawa kombinasi bodi ringkas dengan panjang 16,3 cm, lebar 7,56 cm, dan tebal 8,4 mm. Menggabungkan kata “polished” dengan “practical”, A16 memiliki penutup atas berbahan aluminium yang terkenal sebagai konduktor termal tinggi untuk menghilangkan panas pada perangkat A16.

Oppo A16 hadir dalam dua varian warna. Crystal Black memancarkan kilau Kristal transparan dengan rona biru dalam tekstur hitam pekat dan Space Silver memberikan warna metalik yang berkilauan dan memberi kesan mewah, dilengkapi material AG frost matte, OPPO A16 Space Silver bebas sidik jari dan memberikan tampilan yang selalu bersih.

Oppo A16 Crystal-Black

Perangkat ini dilengkapi dengan layar Eye Care Display menjamin mata pengguna tidak mudah lelah setelah menggunakan perangkat dalam waktu lama. Dalam lingkungan gelap, layar A16 dapat meredup hingga 2 nits. Pengguna dapat dengan nyaman menyaksikan konten multimedia dengan rasio layar 88,70% dan resolusi 1600 x 720 (HD+). AI Smart Backlighting akan mempelajari kebiasaan kecerahan pengguna dan memberikan pengalaman lampu latar cerdas yang otomatis disesuaikan.

Oppo A16 memiliki kamera utama 13MP, kamera bokeh 2MP dan kamera makro 2MP yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan penggunanya. Pengguna dengan mudah menyeimbangkan saturasi dan kecerahan, menyesuaikan level warna secara manual, atau menerapkan satu dari 7 filter yang tersedia, yaitu Warm, Mist, Country, Travel, Food, Film, and Autumn.

Dengan kamera depan 8MP memungkinkan pengguna mengambil swafoto dengan jernih, sementara fitur AI Beautification pada kamera depan dan belakang akan mempercantik setiap subjek dalam bidikan dengan menyesuaikan dan menghaluskan warna kulit. Fitur ini dapat meningkatkan dan mempersonalisasi penampilan subjek berdasarkan cahaya dan warna kulit.

Daya Tahan Baterai Yang Lama

OPPO A16 dilengkapi baterai 5000mAh menawarkan waktu penggunaan seharian penuh tanpa isi ulang daya. Untuk pengisian daya di malam hari, A16 dilengkapi fitur Super Nighttime Standby dimana selama 8 jam waktu tidur (dari 23:00 hingga 07:00) perangkat hanya mengonsumsi daya 1,21%. Oppo A16 juga dilengkapi inovasi fitur Smart Temperature Control, sebuah sensor yang dapat memantau suhu bagian penutup belakang ponsel saat mengisi daya dan secara otomatis mengurangi arus pengisian daya saat suhu terdeteksi terlalu tinggi.

Oppo A16 Space-Silver

ColorOS 11.1

Di sisi perangkat keras A16 dilengkapi dengan RAM 3GB dan penyimpanan internal 32GB yang dapat diperluas hingga 256GB. A16 berjalan pada sistem operasi ColorOS 11.1, Pengguna dapat mendesain tampilan Always on Display dan Dark Mode dengan berbagai pilihan tingkat kegelapan. Fitur inovatif lainnya seperti Flexdrop dan Three Finger Translate with Google Lens akan membnatu meningkatkan produktivitas pengguna. Oppo A16 hadir dalam dua pilihan warna Crystal Black dan Space Silver dan dijual dengan harga Rp 1.999 juta

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Baca Juga

Oppo

Jakarta, Unbox.id – Oppo A16 merupakan suksesor dari A15 di Indonesia telah resmi dipasarkan sejak 9 Juli 2021 yang lalu. Perangkat ini hadir untuk...

Oppo

Jakarta, Unbox.id  – Oppo meluncurkan perangkat terbaru Oppo Reno6 di Indonesia secara resmi pada hari ini (15/7). Oppo Reno6 hadir dengan fitur video terdepan...

Oppo

Jakarta, Unbox.id  –  Di SMPTE (The Society of Motion Picture and Television Engineers) pada Juni 2011,Profesor Marc Levoy dari Departemen Ilmu Komputer di Universitas...

Oppo

Last updated on 23 July, 2021Jakarta, Unbox.id  –  Oppo Indonesia kembali meluncurkan lini produk IOT, Oppo Enco Air dengan desain yang lebih menarik, audio...