Connect with us

Hi, what are you looking for?

Merk

OnePlus 12 Segera Rilis 2024, Berikut Bocoran Spesifikasinya

OnePlus 12
OnePlus 12 Hadir 2024 | foto: The Times of India

Jakarta, Unbox.id – OnePlus telah mengonfirmasi melalui akun Weibo-nya bahwa OnePlus12 akan muncul pada pengumuman tanggal 4 Desember di Tiongkok. Rencananya, OP12 akan muncul pada pengumuman di sebuah event perayaan ulang tahun ke-10 perusahaan.

Meski demikian, belum ada konfirmasi khusus terkait perangkat apa saja yang akan meluncur selain OnePlus12. Kabarnya, perusahaan juga akan meluncurkan OP 12 bersama dalam peluncuran perangkat lain, yaitu OnePlus Ace 3 di event tersebut.

Baca juga: CEO OpenAI Sam Altman Dipecat, Kurang Konsisten dan Tidak Jujur

Bagi yang belum tahu, OnePlus berdiri pada tanggal 14 Oktober 2012. Pada 16 Juni 2021, Oppo mengumumkan mergernya dengan OnePlus, dan OnePlus terus beroperasi sebagai merek independen di bawah payung Oppo. Di bawah ini adalah ulasan tentang OP 12.

Spesifikasi OnePlus 12 dengan Kamera Utama LYT-T808

Seperti seri Xiaomi 14 dan jajaran iQOO12, OnePlus 12 akan hadir dengan chipset Snapdragon 8 Gen 3. Merek tersebut telah mengonfirmasi bahwa kamera utamanya adalah LYT-T808 bersama dengan optimalisasi kamera HyperTone. 

Sesuai laporan, kamera utama akan berdampingan dengan lensa ultra lebar IMX581 48 megapiksel. Juga terdapat kamera telefoto periskop OmniVision OV64B 64 megapiksel dengan zoom optik 3x. Untuk selfie, perangkat ini diharapkan memiliki kamera depan 32 MP.

Baca juga: Deretan Smartphone Kelas Menengah Yang Sedang Tren

Berdasarkan ulasan di situs GSM Arena, 20 November 2023 OP12 akan memiliki layar OLED BOE X1 6,82 inci. Di dalamnya terdapat kualitas resolusi 2K dan kecepatan refresh 120Hz. Kemungkinan ponsel tersebut berjalan pada OS Android 14 berbasis ColorOS 14.

Varian Konfigurasi dan Informasi Lainnya

Varian konfigurasi tertinggi OnePlus 12 kemungkinan memiliki kapasitas RAM jenis LPDDR5x sebesar 16 GB. Sementara internalnya adalah UFS 4.0 1 TB. Kemungkinan akan mengemas baterai 5.400 mAh, dengan pengisian kabel 100W dan nirkabel 50W.

OnePlus juga dapat mengungkap OnePlus Ace 3 yang dengan prosesor Snapdragon 8 Gen 2 bersama dengan OnePlus 12 pada 4 Desember. Semoga saja, perusahaan akan merilis konfirmasi resmi mengenai hal itu dalam beberapa hari ke depan. 

Sesuai laporan, OnePlus 12 akan menuju pasar global pada bulan Januari 2024. Ada spekulasi bahwa Ace 3 akan berganti nama menjadi OnePlus 12R di pasar global.

Sumber: GSM Arena

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Vivo

Jakarta, Unbox.id — Produk terbaru merk Vivo, yaitu versi Y28s 5G akan segera memasuki pasar China dalam waktu dekat. Merk tersebut akan segera menambahkan...

Tech News

Jakarta, Unbox.id — General Mobile bersiap untuk memperkenalkan seri smartphone baru. GM atau General Mobile merupakan perusahaan yang berdiri di Turki. Kali ini, perusahaan...

Software

Jakarta, Unbox.id — Kali ini Apple mengumumkan serangkaian fitur aksesibilitas baru yang akan hadir di akhir tahun 2024 ini di iPhone dan iPad-nya. jadi...

Huawei

Jakarta, Unbox.id — Huawei telah meluncurkan Children’s Watch 5 Pro terbaru. Jam tangan pintar anak-anak Huawei yang baru adalah yang pertama memiliki fitur penyesuaian...