Connect with us

Hi, what are you looking for?

OnePlus

OnePlus 10 Bakal Launch April 2022

bocoran OnePlus 10

Jakarta, Unbox.id  – OnePlus 10 adalah salah satu smartphone flagship perusahaannya untuk tahun 2022. Setelah berbagai bocoran render dan lainnya, sekarang dari @OnLeaks bersama 91mobiles memberikan jadwal rilis dan spesifikasi lengkapnya.

Berdasarkan informasi bocoran, smartphone flagship ini akan debut di China pada akhir Januari atau awal Februari tahun depan. Sedangkan untuk pasar global sendiri, diprediksi akan dijual mulai April 2022.

Bocoran Spesifikasi One

Berdasarkan bocoran dari OnLeaks, OnePlus 10 akan memiliki layar 6.7 inci yang Quad HD+ AMOLED dan memiliki refresh rate 120 Hz.

Untuk menghiasi ponsel, akan ada punhc-hole di sisi kiri layar. Hal ini sudah ada dari seri pendahulunya. Selain itu, ada juga tombol volume.

Di bagian kanan sendiri ada alert slider gaya iPhone dan tombol power. Di bagian abwah adalah port USB-C dan speaker.

Smartphone Flagship ini akan memakai Snapdragon 8 Gen1 yang akan segera diumumkan Qualcomm. RAM akan disediakan 8-12 GB dari LPDDR5 dengan memori hingga 256 GB. Bila masih kurang, Anda bisa menambahkan microSD.

Baca juga: Spesifikasi Lengkap Realme Q3t Ditenagai RAM 8GB ROM 256GB

Di bagian belakang, akan ada triple kamera 48 MP + 50 MP + 8 MP. Sebuah kamera 32 MP juga akan diletakkan di bagian depan.

Kamera ini datang dari merek Hasselblad yang baru saja mengumumkan kerjasama sebelum OnePlus 9 rilis. Sekerang setelah 1 tahun kerja sama, hasil kamera mereka diharapkan akan lebih baik.

Namun sayangnya, Anda mungkin akan kecewa karena tidak ada lensa periscope untuk pengambilan gambar telephoto.

Akhir-akhir ini, Samsung dan Huawei sudah menambahkan fitur satu ini untuk smartphone flagship mereka.

Untuk menjalankan OnePlus 10, akan dipasang sistem operasi Android 12, dan OxygenOS 12.

Dari segi daya, baterai 5.000 mAh menjadi jawabannya lengkap dengan dukungan pengisian cepat 125W.

Oneplus 9

OnePlus 9 (sumber kompas)

Seri Sebelumnya

Bila dibandingkan dengan seri sebelumnya, OnePlus 9, seri terbaru ini sudah mendapatkan banyak peningkatan.

Selain dari segi kamera baru,  baterai OnePlus 9 Pro sendiri hanya 4.500 mAh. Namun menurut Gizmodo, performa baterainya bagus dalam tes yang dilakukan.

OnePlus 9 dan OnePlus 9 Pro sendiri memang dikenal sebagai salah satu ponsel Android terbaik tahun 2021.

Smartphone sebelum OnePlus 10 ini memiliki layar 6.55 inci (versi Pro 6.7 inci) dan refresh rate 120Hz.

Dari sisi dalam, Anda akan menemukan Snapdragon 888, RAM 8 GB, dan memori 128GB. Dengan demikian, smartphone OnePlus ini berhasil bersaingan dengan Samsung dengan spesifikasi setara dan berhasil unggul tipis.

Baca juga: Spesifikasi Vivo Y54s: Resmi Meluncur November 2021

Tidak hanya itu, ia juga memakai Oxygen OS yang menambah kecepatan animasi dan responsifitas. Tidak salah, OnePlus menjadi unggul dari sisi kecepatan.

OnePlus 9 juga memiliki keunggulan dalam kecepatan pengisian daya. Charging pad yang diberikan memiliki kekuatan wireless 50 watts.

Artinya, Anda bisa mengisi daya dari 5% hingga 74% dalam waktu 30 menit. Ini menjadikannya wireless charging tercepat menurut Gizmodo.

OnePlus 9 Pro dikeluarkan dengan harga $969 hingga $1.069 (atau sekitar Rp 14 Juta  hingga Rp 15,4 juta)

Sedangkan OnePlus 9 sendiri dipatok seharga $729 hingga $829 (sekitar Rp 10,5 juta hingga Rp 11,9 juta)

Mengingat kedua harga ini, bisa dipastikan, harga OnePlus 10 nantinya tidak akan lebih murah dan mungkin naik sedikit. Namun sayangnya tidak ada konfirmasi harga yang diberikan.

 

Sumber dan foto: berbagai sumber

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Baca Juga

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Jakarta, Unbox.id – Apple Watch 8 masih belum akan terbit hingga September 2022 mendatang. Namun render desainnya sudah bocor dari sumber tidak resmi. Datang...

Vivo

Last updated on 24 November, 2021Jakarta, Unbox.id – Setelah peluncurkan Vivo Y76s, kembali beredar kabar bahwa Vivo Y76 5G juga akan segera meluncur. Tanggalnya...

Handphone & Tablet

Jakarta, Unbox.id – Bocoran leakers terbaru membagikan render desain smartphone terbaru Samsung, Galaxy A53 5G. Keluaran terbaru ini diprediksi akan keluar pada kuartal pertama...

Apple

Jakarta, Unbox.id – Banyak sekali penggemar yang menantikan MacBook Air (2022). Tidak heran mengingat model saat ini berada di atas laptop terbaik. McBook Air...