Nokia X71 Hadir dengan 3 Kamera dan Layar Berlubang

Unbox.id  –  Kini tak lagi hanya sekadar rumor, kini smartphone Nokia X71 sudah resmi diperkenalkan.  Smartphone Nokia X71 secara resmi diperkenalkan di Taiwan.  Sesuai dengan rumor yang sebelumnya beredar, smartphone Nokia X71 ini hadir dengan layar berlubang.

Area lubang pada layar smartphone Nokia X71 itu, terdapat kamera depan beresolusi 16MP (f2.0). Jadi, tak seperti smartphone lainnya, penempatan kamera depan di smartphone Nokia X71 itu tidak berada di poni atau notch. Beralih ke spesifikasi lainnya, smartphone Nokia X71 ini dilengkapi dengan kamera utama berkonsep triple-camera.

Adapun resolusi kameranya adalah 48MP (f1.8) dari ZEISS + 5 MP f/2.4 (depth sensor) + 8 MP (wide-angle lens) 120 derajat. Kamera itu tambah mentereng lantaran dilengkapi dual-LED flash, AI scene recognition, dan fotografi dalam kondisi minim cahaya.

Rumor Tentang Spesifikasi Nokia 9 PureView

Beralih ke bagian depan, smartphone Nokia X71 memiliki layar berukuran 6.39 inci PureView Display yang menawarkan resolusi Full HD+ dengan format memanjang berasio 19,3:9. Tak hanya itu, layar smartphone yang memiliki tingkat kecerahan 500nits dan rasio kontras 1:1400 ini juga punya rasio ke bodi cukup tinggi hingga 93 persen.

Untuk urusan mesin, smartphone Nokia X71 dipersenjatai chip Snapdragon 660. Prosesor itu ditandem dengan RAM 6GB dan memiliki storage 128GB yang bisa diperluas via kartu microSD.

Kinerja smartphone Nokia X71 itu bakal didukung baterai 3500 mAh dan sistem operasi Android 9 Pie. Kerennya lagi, saat diisi daya melalui USB-C, smartphone ini sudah mendukung fast charging 18W.

Adapun spesifikasi atau fitur lainnya dari smartphone Nokia X71 ini adalah sensor sidik jari yang terletak di bagian belakang. Kemudian, untuk urusan konektivitas, smartphone Nokia X71 dilengkapi fitur dual 4G VoLTE, Wi-Fi 802.11ac, Bluetooth 5.0, GPS, dan jack headphone 3.5 mm.

Bocor, Ini Spesifikasi Nokia 7.1 Plus

Di sektor audio, smartphone ini dilengkapi teknologi audio surround OZO 360 derajat. Dengan beberapa fitur dan spesifikasi yang disematkan di dalamnya, smartphone ini di Taiwan dijual setara 388 USD dan memiliki satu varian warna eclipse black.

 

Sumber: berbagai sumber

Foto:   berbagai sumber

Tinggalkan Balasan