Jakarta, Unbox.idKabar baik bagi kamu yang sangat menyukai Augmented Reality (AR) yang juga pengguna produk dari Apple, karena telah beredar kabar jika perangkat tersebut sudah disiapkan oleh Apple.

Beberapa hak paten yang diberikan pada Januari 2020 memberikan beberapa informasi tentang rencana Apple untuk perangkat mereka.

Ketertarikan perusahaan Apple pada augmented reality sebenarnya bukanlah sebuah rahasia. Bersamaan dengan peluncuran iPad Pro 2020, Apple juga telah memasukkan sensor LiDAR baru yang dimaksudkan untuk membantu meningkatkan kemampuan AR tablet. Ada juga desas-desus yang mengklaim bahwa iPhone 2020 bisa datang dengan kamera 3D, dan dimasukkannya sensor LiDAR di iPad tentu memberikan kepercayaan pada klaim tersebut.

Yang secara langsung itu pastinya akan menarik untuk melihat bagaimana Apple akan mendekati kacamata pintar. Konsep kacamata pintar bukanlah hal yang benar-benar baru, dan bertahun-tahun yang lalu, Google mencoba sesuatu yang mirip dengan Google Glass. Sementara dalam konsep itu adalah ide yang fantastis, namun entah apa yang terjadi dan bagaimana itu tidak diterima dengan baik oleh publik.

Mungkin kemunculan teknologi terbaru itu terlalu dini sehingga pasar sulit menerimanya. Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya, jika ini semua akan menarik jika melihat penerimaan seperti apa yang akan diterima Apple ketika mereka meluncurkan kacamata pintar milik mereka tersebut. Mungkin dengan didukung oleh branding dan reputasi yang dimiliki oleh Apple dapat memungkinkan kacamata mereka akan dan mendapatkan hasil yang berbeda dari Google yang kala itu gagal. Kita harus menunggu dan melihat sampai kacamata itu benar-benar dikeluarkan.

Berdasarkan dari informasi yang telah beredar mengungkapkan bahwa pada pertemuan internal Apple, eksekutif Apple telah membagikan rencana jalan mereka yang mencakup rencana untuk dua perangkat augmented reality. Headset augmented-reality diatur untuk muncul pada tahun 2022 dan kacamata AR datang setahun kemudian pada tahun 2023.

Related posts

Huawei Luncurkan Nova 5T, Dilengkapi 5 Kamera AI

Irianto Bina Dirgantara

TikTok Tawarkan Lebih Banyak Opsi Di Indonesia

Irianto Bina Dirgantara

Oppo A74 5G Hadir dengan Prosesor Snapdragon 480 5G

Irianto Bina Dirgantara

Leave a Comment