Connect with us

Hi, what are you looking for?

Hardware

Lensa Telefoto Kian Tren di 2024

Lensa Telefoto Smartphone_1a
Lensa Telefoto Smartphone. (Sumber: Technology Insight)

Unbox.id – Tren lensa telefoto diperkirakan akan terus berkembang pada tahun 2024, setelah lebih dari 200 juta ponsel pintar yang dilengkapi lensa telefoto terjual pada tahun 2022. Hal ini berdasarkan laporan dari Counterpoint Research. Tren ini tidak lepas dari semakin besarnya minat konsumen terhadap kemampuan zoom lensa telefoto untuk menghasilkan potret berkualitas tinggi, yang sebelumnya merupakan keunggulan kamera profesional Karma. Permintaan konsumen akan teknologi pencitraan canggih membuat lensa telefoto sangat diperlukan untuk mengabadikan momen berharga. Oleh karena itu, kehadiran lensa ini tidak lagi dianggap sebagai kemewahan teknologi melainkan sebuah kebutuhan bagi konsumen smartphone di seluruh dunia untuk menghasilkan foto berkualitas profesional Karma.

Penggemar Fotografi Mobile

Lensa Telefoto Smartphone_2b

Lensa Telefoto Smartphone. (Sumber: Tech Guru)

Lensa telefoto sendiri memungkinkan para penggemar fotografi seluler untuk menangkap gambar yang menunjukkan ketajaman dan nilai artistik gambar mereka, baik lanskap maupun potret close-up.
Laporan Counterpoint juga menunjukkan bahwa lensa telefoto semakin banyak diintegrasikan ke dalam ponsel pintar secara global.

Berkat kemampuan zoom dan efek visual unik yang diciptakan oleh lensa telefoto, lensa ini telah menjadi favorit di kalangan pengguna ponsel cerdas.

Counterpoint juga mencatat bahwa Ponsel Cerdas yang dilengkapi lensa telefoto telah meningkat sebesar 19,3% secara global, yang menegaskan pentingnya hal ini lensa dalam fotografi seluler saat ini.

Studi ini juga mengungkapkan bahwa penggunaan lensa tele di pasar ponsel cerdas berkembang pesat, terutama di segmen ponsel pintar terjangkau. Lonjakan luar biasa ini juga mendominasi penjualan pada kuartal ketiga tahun 2023.

Menyadari permintaan ini, merek merespons dengan melengkapi ponsel pintar kelas menengah mereka dengan kemampuan mengambil foto jarak jauh. Sehingga mereka bisa menikmati pengalaman fotografi profesional yang biasanya hanya tersedia di smartphone andalan.

Kemampuan Lensa Telefoto di Oppo Reno

Untuk itu, dalam keterangan resmi yang diterima, Oppo juga menyematkan teknologi kamera unggulan ke dalam perangkatnya.

Salah satunya berlaku pada Oppo Reno Series, yang mana seri Reno 10 merupakan seri Reno pertama yang memiliki lensa telefoto. Reno juga terus membuat kemajuan di sektor kamera, baik dari segi hardware maupun software. Antusiasme konsumen juga tinggi terhadap seri Reno 11 menyusul Reno 10.

Menurut penelitian ini, lensa telefoto memiliki prospek yang menjanjikan. Hal ini juga menyoroti peran penting lensa jenis ini dalam perkembangan fotografi seluler.

Baca juga: MediaTek Dimensity 7050 Terbaik Di Harga Smartphone Terbaru

HP Android Oppo Reno 11 5G dan Reno 11 Pro 5G Resmi Rilis

Oppo Reno 11 5G_2b

Oppo Reno 11 5G. (Sumber: Smartphones 24)

Catatan, Oppo Reno 11 5G dan Reno 11 Pro 5G baru saja resmi diluncurkan di Indonesia, dengan beberapa peningkatan dibandingkan generasi sebelumnya. Public Relations Manager Oppo Indonesia, Baskoro Adiwiyono mengatakan, kedua lini produk ini membuka tahun baru bagi Oppo.

“Oppo Reno11 5G dan Reno11 Pro 5G merupakan dua lini ponsel baru kami yang akan diluncurkan pada tahun 2024,” kata Baskoro. Seperti generasi sebelumnya, duo Reno 11 Series 5G diperkenalkan sebagai The Portrait Expert.

Kali ini, perusahaan memperkenalkan teknologi sistem kamera potret ultra-tajam baru. Oppo memasang kamera utama 50 MP (MP) dengan sistem kamera potret ultra jernih yang mengintegrasikan AI (kecerdasan buatan) pada Reno 11 Pro 5G. Oppo Reno11 Pro 5G juga dibekali kamera kedua sebesar 32 MP. Lalu bagaimana dengan varian HP Reno 11 5G?

Oppo Reno 11 5G hadir dengan lensa yang sama dengan varian Pro, hanya saja model standarnya menggunakan lensa telefoto 32 MP. Baik Oppo Reno 11 Pro maupun Oppo Reno 11 5G mengusung layar melengkung 3D dengan refresh rate 120Hz dan baterai dengan teknologi pengisian daya SuperVOOC.

Untuk pilihan warna, HP Oppo Reno11 Pro 5G Android hadir dalam warna mutiara putih. dan Rock Grey. Sedangkan untuk varian standar tersedia pilihan Wave Green dan Rock Grey. Penasaran harga Oppo Reno11 Pro 5G dan Reno11 5G? Model Pro dibanderol Rp 8.999.000 dan Reno11 5G Rp 5.999.000, kata Baskoro.

Untuk pembelian online, Reno 11 Pro 5G akan dijual eksklusif melalui Tokopedia dan Reno 11 5G akan dijual eksklusif di Shopee. Untuk Oppo Reno11 Pro 5G, perusahaan telah memasang prosesor MediaTek Dimensity 8200, RAM 12 GB + 12 GB, dan kapasitas memori 512 GB.

Pada Reno11 5G, perusahaan telah menggunakan prosesor MediaTek Dimensity 7050, RAM 8 GB + 8 Penyimpanan GB. hingga 256GB. Di bidang fotografi, ponsel ini dibekali kamera utama Sony IMX890 50MP dengan sensor 1/1,56 inci, aperture f/1.8, dan OIS. Sedangkan untuk Reno11 5G, Oppo telah memasang Set Sony LYT600 aperture 50MP 1 /1.95″, f/1.8 dan OIS

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Kamera

Unbox.id – Apakah Anda pecinta fotografi dan ingin tahu lebih banyak tentangnya? Maka Anda telah membaca artikel yang tepat, karena Unbox.id akan mengajak Anda...

Kamera

Jakarta, Unbox.id – Kamera digital memiliki desain yang mungil dan dianggap sangat praktis, tetapi kamera digital yang macet menjadi salah masalah yang kerap ditemui....