Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tech Industry

Layar iPhone 16 Pro Bakal Jauh Lebih Cerah

iPhone 16 Pro_1a
iPhone 16 Pro. (Sumber: Gadget Idea)

Unbox.id – IPhone 16 Pro yang dikabarkan diperkirakan akan diluncurkan bersama iPhone 16, iPhone 16 Plus, dan iPhone 16 Pro Max akhir tahun ini. Terbaru, iPhone 16 Pro disebut-sebut punya kecerahan layar 20% lebih terang dibandingkan pendahulunya. Mengutip GSM Arena, iPhone 15 Pro memiliki kecerahan 1.000 nits dan iPhone 16 Pro akan mencapai 1.200 nits. Mode kecerahan tertinggi pada ponsel baru Apple akan tetap sama, meskipun banyak pengguna akan sedikit bingung dengan angka-angka ini. Biasanya produsen mengambil tingkat kecerahan yang diinginkan.

iPhone Mempertimbangkan Beberapa Bagian

Layar iPhone 16 Pro_2b

Layar iPhone 16 Pro. (Sumber: Geeky Gadgets)

Namun, kini ada beberapa mode yang perlu dipertimbangkan di iPhone, seperti kecerahan manual, kecerahan normal, kecerahan tinggi, dan HDR. Sumber anonim ini mengonfirmasi bahwa iPhone 16 Pro akan memiliki kecerahan tinggi 1.600 nits – sama seperti pendahulunya.

Namun iPhone generasi sebelumnya mampu mencapai 2.000 nits. Perlu dicatat bahwa sumber rumor ini memiliki rekam jejak yang beragam dalam hal berbagai kebocoran terkait Apple, meskipun akun tersebut dengan tepat memperkirakan sejumlah peluncuran.

Meski begitu, tidak mengherankan jika Apple membuat layar iPhone 16 Pro lebih cerah, lagipula peningkatan kecerahan juga menjadi tren terkini di ponsel Android.

Kecerahan khas 1.000 nits tetap sama sejak diperkenalkannya iPhone 13 Pro pada tahun 2021, jadi mungkin inilah saatnya Apple meningkatkannya di iPhone terbaru ini.

Apple Hampir Selesaikan Kesepakatan dengan OpenAI

Selain itu, rencana Apple untuk menghadirkan chatbot AI ChatGPT ke iPhone melalui pembaruan iOS 18 tampaknya menjadi kenyataan dengan bantuan OpenAI.

Benar sekali, Apple dan OpenAI dikabarkan sedang berdiskusi bersemangat untuk menghadirkan teknologi chatbot AI untuk produk mereka.

Informasi tentang kolaborasi dengan OpenAI ini didukung oleh laporan dari reporter Bloomberg, Mark Gurman. “Apple sedang menyelesaikan kesepakatan dengan OpenAI,” laporan dari Bloomberg yang dikutip melalui PhoneArena.

Mark Gurman mengatakan: “Apple dan OpenAI sedang membicarakan beberapa fitur AI umum, seperti chatbots, yang akan diperkenalkan dengan iOS 18 tahun ini.“

Sayangnya fitur-fitur tersebut belum diketahui. Namun menurut informasi yang beredar saat ini, beberapa aplikasi iOS 18 akan terintegrasi WHO.

Safari dan Messages

Beberapa aplikasi ini mencakup Safari dan Pesan. Ada kemungkinan aplikasi bawaan iOS hadir dengan fitur AI yang dapat merangkum konten di layar hanya dengan menggunakan kata kunci.

Selain itu, perusahaan yang berbasis di Cupertino ini ingin merombak asisten virtualnya secara signifikan, khususnya Siri. Siri dikatakan akan tampil lebih pintar berkat teknologi AI ini.

Pada saat yang sama, OpenAI dikatakan sedang mengembangkan asisten digitalnya sendiri dan belum jelas apakah hal ini terkait dengan perkembangan Siri atau tidak.

Selain OpenAI, raksasa teknologi ini juga sedang berdiskusi dengan Google untuk menghadirkan fitur AI canggih Gemini ke iPhone. Sejauh ini, belum ada laporan lain mengenai kemitraan antara Apple dan Google ini. Tentunya akan ada informasi lebih lanjut mengenai rencana AI Apple pada 10 Juni di WWDC 2024.

Baca juga: Apple Hampir Selesaikan Kesepakatan Dengan OpenAI

Apple Minta Maaf atas Iklan iPad Pro 2024 yang Kontroversial

iPad Pro 2024_1a

iPad Pro 2024. (Sumber: 9to5 Mac)

Iklan iPad Pro terbaru Apple mendapat kritik keras dari banyak pihak, termasuk komunitas kreatif. Sebagai konteksnya, Apple memperkenalkan iPad Pro terbaru yang dilengkapi chipset M4 dan muncul sebagai produk tertipis perusahaan tersebut.

Untuk mempromosikan berbagai aktivitas kreatif yang dapat dilakukan iPad Pro terbaru, Apple menayangkan iklan berjudul “Crush!” berbagai benda, seperti piano, cat, dan bahkan pemutar rekaman diratakan dengan alat press hidrolik.

Di akhir iklan iPad Pro dan saat alat press hidrolik dibuka kembali, yang tersisa hanyalah tablet terbaru perusahaan tersebut. Sontak, banyak pihak melontarkan kritik pedas terhadap iklan iPad Pro 2024.

Hugh Grant menyebutnya sebagai “penghancuran pengalaman manusia”, sementara direktur Handmaid’s Tale Reed Morano meminta CEO Apple Tim Cook untuk “membaca ruangan” dalam sebuah pesan di X.

Menyadari bahwa periklanan adalah sebuah percakapan, Tor Myhren, wakil presiden pemasaran Apple, merilis sebuah pernyataan. Menurut laporan Ad Age, Tor mengatakan Apple “ketinggalan kapal”.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Unbox.id – Apple diperkirakan akan meluncurkan jam tangan pintar barunya tahun ini. Ada rumor yang menyebutkan jam tangan ini akan diberi nama Apple Watch....

Software

Jakarta, Unbox.id — Apple baru saja merilis pembaruan sistem operasi iOS 17.5 dan iPadOS 17.5 awal pekan ini. Sayangnya, tampak terjadi masalah yang ada...

Software

Jakarta, Unbox.id — Kali ini Apple mengumumkan serangkaian fitur aksesibilitas baru yang akan hadir di akhir tahun 2024 ini di iPhone dan iPad-nya. jadi...

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Unbox.id – Apple Vision Pro yang sebelumnya hanya tersedia di pasar AS, juga akan dijual di seluruh dunia. Informasi tersebut diketahui dari laporan terbaru...