Connect with us

Hi, what are you looking for?

Redmi

Kelebihan dan Kekurangan Redmi Note 11 Pro

redmi note 11

Jakarta, Unbox.id – Redmi dapat dikatakan sebagai salah satu brand smartphone yang sering mengeluarkan produk baru. Kali ini, ada kehadiran dari Redmi Note 11 Pro sebagai handphone kelas menengah karya dari Redmi, sub brand dari Xiaomi dengan spesifikasi yang hardware menarik namun harganya terjangkau.

Keunggulan dari perangkat ini adanya dukungan multi kamera sehingga memungkinkan pengguna menghasilkan foto lebih kreatif. Bukan hanya itu, ada dukungan baterai kapasitas besar, pengisian daya yang cepat dan produk ini didukung dengan jaringan 5G. Sama seperti dengan produk lainnya, Redmi Note 11 Pro memiliki kelebihan dan kekurangan yang perlu diketahui jika ingin memilikinya.

Kelebihan Redmi Note 11 Pro

redmi note 11 pro

Tren yang berkembang membuat Redmi Note 11 Pro ikut terbawa. Smatphone ini menggunakan layar penuh 6,67 inci dengan teknologi AMOLED, refresh rate 120Hz, HDR10, dan resolusi Full HD+ (2400 x 1080 piksel) sehingga mampu memanjakan mata penggunanya.

Selain itu, Corning Gorilla Glass 5 dianggap mampu melindungi layarnya. Dengan adanya punch hole pada Redmi Note 11 Pro, maka ini berperan sebagai rumah bagi kamera depan 16 MP. Sedangkan untuk bagian belakangnya, kamu akan menemukan dukungan tiga kamera dari kamera utama 108 MP, ultrawide 8 MP, dan makro 2 MP.

Ketika kita melihat dapur pacu perangkat ini ada pada chipset MediaTek Dimensity 920 (6nm) Octa-Core 2,5 GHz dengan performa bertenaga dan telah sudah didukung jaringan 5G. Fitur MediaTek HyperEngine 3.0 disediakan untuk meningkatkan performa sistem saat game dijalankan.

Baca juga: Tecno Spark Go 2022, HP Dengan Kapasitas Baterai 5000mAh

Smartphone yang hadir dengan tiga varian. Selain itu, Redmi Note 11 Pro diberikan harga 1.599 Yuan atau sekitar Rp 3,55 juta untuk RAM 6 GB + penyimpanan 128 GB, 1.899 Yuan atau sekitar Rp 4,21 juta untuk RAM 8 GB + penyimpanan 128 GB, dan 2.099 Yuan atau sekitar Rp 4,66 juta untuk RAM 8 GB + penyimpanan 256 GB.

fast charging

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, smartphone ini memiliki kapasitas baterai besar mencapai 5.160mAh dengan fitur 67W Fast Charging sehingga mampu mengisi daya baterai dari kondisi 0% hingga 100% dalam waktu 43 menit.

Bukan hanya itu, dengan dukungan sensor fingerprint di samping, Face Unlock, WiFi, Bluetooth, port USB Type-C, port 3,5mm audio jack, sensor NFC, dan MIUI 12.5 berbasiskan Android 11 dapat ditemukan di Redmi Note 11 Pro.

Kekurangannya

Kamera yang terdapat di Redmi Note 11 Pro adalah kamera makro dengan resolusi 2 MP yang membuat hasilnya tidak akan terlalu bagus ketika dicetak menjadi media fisik. Namun, ketika foto makronya hanya untuk diunggah ke media sosial atau aplikasi chat, tentu tidak masalah karena kualitasnya masih aman. 

Redmi Note 11 Pro mengusung layar dengan ukuran yang sama dengan seri sebelumnya. Hanya saja, ukuran smartphone baru ini lebih bongsor daripada Redmi Note 10 Pro sehingga bodinya lebih tebal 0,2mm dan kelebihan berat sekitar 14 gram dibandingkan dengan seri sebelumnya. Tidak beda jauh dengan model standar, meskipun kameranya berkurang dan modulnya malah membesar.

Kekurangan lain dari Redmi Note 11 Pro yang perlu dimengerti adalah ketiadaan rating IP. Berbeda dengan Redmi Note 11 ataupun Note 10 Pro yang dilengkapi rating IP53 tahan percikan air dan debu, Redmi Noe 11 Pro tidak memilikinya.

Jadi inilah informasi kelebihan dan kekurangan dari Note 11 Pro. Semoga smartphone ini bisa segera hadir di pasar global, khususnya Indonesia. (Prs/Eve)

 

Sumber dan foto: berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Handphone & Tablet

Jakarta, Unbox.id – Xiaomi telah mengonfirmasi bahwa smartphone flagship generasi berikutnya, Xiaomi 12 akan dirilis secara resmi di Cina pada tanggal 28 Desember. Menjelang peluncuran,...

Handphone & Tablet

Jakarta, Unbox.id – Xiaomi Redmi Note 10 Lite merupakan Smartphone canggih ini menghadirkan RAM hingga 6GB dengan memiliki penyimpanan tertinggi 128GB. Untuk beratnya adalah...

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id – Game sudah menjadi hobi sebagian orang. Bahkan dikabarkan saat ini game online masuk dalam salah satu cabang olahraga. Dulunya memang kita...

Redmi

Jakarta, Unbox.id – Redmi baru saja meluncurkan Redmi Note 11 series terbaru di China akhir Oktober lalu. Akun resmi Redmi di Weibo China meluncurkan...