Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tech Industry

Kamera iPhone 16 Pro Bakal Punya Coating Lensa Baru

Kamera iPhone 16 Pro_1a
Kamera iPhone 16 Pro. (Sumber: Reddit)

Unbox.id – Rumor terkait spesifikasi teknis dan jadwal peluncuran seri iPhone 16 kian santer. Terbaru, ponsel Apple ini dikabarkan telah menggunakan lapisan lensa baru. Mengutip Gizchina, kamera kelas baru ini menghadirkan kualitas foto yang lebih optimal dibandingkan generasi sebelumnya. Bocoran dari Leaker Yeux1122 di platform Naver menunjukkan bahwa Apple menggunakan teknologi Atomic Layer Deposition (ALD) pada varian iPhone 16 Pro dan 16 Pro Max.

Teknologi Terbarukan

Kamera iPhone 16 Pro_2b

Kamera iPhone 16 Pro. (Sumber: 9to5 Mac)

Teknologi ini akan menciptakan lapisan ultra tipis pada lensa. Lapisan yang dihasilkan hanya setebal beberapa nanometer dan dapat diaplikasikan dengan sangat presisi. Lapisan yang sangat tipis ini jauh lebih seragam dan mempunyai residu yang rata.

Dengan lapisan yang tipis dan rata, Apple bertujuan untuk menghasilkan foto dengan silau dan ghosting yang minimal. Suar lensa adalah pantulan yang tidak diinginkan di antara lapisan kaca lensa. Sedangkan pada ghosting, detail cerah pada gambar mungkin tumpang tindih. Kedua permasalahan ini merupakan permasalahan besar dalam industri kamera ponsel.

Namun dengan lapisan terbaru ini, Apple mampu mengurangi flare dan ghosting yang masuk ke dalam lensa. Teknologi ALD juga digunakan oleh pembuat mobil pada kendaraan listrik untuk pengendalian jalur yang presisi. Namun menurut bocoran dari Yeux1122, teknologi ALD disebut-sebut eksklusif untuk model ponsel iPhone 16 Pro.

iPhone 16 Pro Hadir dengan Frame Titanium dan Desain Glossy

Ada laporan baru yang menyebutkan iPhone 16 Pro akan menggunakan titanium untuk bagian tepi bodi smartphone. Bedanya, rangka ponsel baru Apple ini akan lebih mengkilat dan halus dibandingkan model iPhone 15 Pro saat ini.

Menggali informasi dari Eyes112 di Naver melalui GSM Arena, desain iPhone 16 Pro bisa didapat. berkat pemrosesan material dan pemrosesan warna yang ditingkatkan. Kebocoran ini juga menunjukkan bahwa rangka ponsel Apple tidak seluruhnya terbuat dari bahan anti gores, sehingga mungkin menyebabkan sebagian pengguna sedikit kecewa.

Namun, hal ini tidak akan menghalangi pengguna untuk membeli iPhone baru ini, yang akan hadir dalam pilihan warna Space Black dan Pink baru selain putih dan abu-abu.

Lebih banyak bocoran menunjukkan bahwa bingkai seri iPhone 16 akan lebih tipis dan tata letak kameranya akan lebih tipis. vertikal. dan baterai akan memiliki kapasitas yang lebih besar. Selain itu, ada rumor bahwa warna lama hilang dari seri iPhone 15 Pro dan kembali ke warna Pink.

Untuk iPhone 16 Pro dan iPhone 16 Pro Max, warna Pink akan menjadi kuning dengan lebih dari Tampaknya eksteriornya sedikit lebih kuning dibandingkan warna kuning kemerahan seperti iPhone sebelumnya.

Warna Lawas Kembali Hadir di iPhone 16 Pro dan Pro Max

Kamera iPhone 16 Pro_3c

Kamera iPhone 16 Pro. (Sumber: Times Bull)

Sedangkan seri iPhone 16 Pro dan 16 Pro Max akan memiliki warna yang sama dengan seri produk sebelumnya. IPhone baru Apple akan hadir dalam warna Space Black, White, Grey dan Rose. Ini bukan pertama kalinya beredar rumor warna iPhone 16 Pro akan berbeda dari tahun lalu. Sebelumnya, ponsel ini akan tersedia dalam pilihan warna Desert Yellow.

Jika Apple tetap pada kecepatan rilis seperti biasanya, kita dapat memperkirakan perusahaan tersebut akan mengumumkan iPhone baru pada minggu pertama bulan September.

Perusahaan berbasis akan menjual ponsel barunya sekitar 10 hari kemudian. Model-model baru ini diharapkan diluncurkan bersamaan dengan model iPhone 16 dan iPhone 16 Plus baru.

Baca juga: Apple Tengah Siap Luncurkan Chipset M4

Apple iPhone 16 Segera Rilis

Di sisi lain, menurut jurnalis Bloomberg Mark Gurman yang dikutip Android Authority, iPhone 16 akan memiliki tombol baru bernama Capture Button. Diperkirakan tombol ini akan muncul di tepi kanan perangkat. Menurut laporan tersebut, tombol Rana dapat digunakan untuk mengambil foto atau merekam video.

Laporan tersebut juga menunjukkan bahwa tombol pada iPhone terbaru ini dapat merespons tergantung pada apakah tekanan diberikan atau tidak.

Misalnya, jika Anda menekan tombolnya dengan ringan, kamera akan fokus pada objek, tetapi jika Anda menekan tombol lebih keras, iPhone akan mengambil foto atau mulai merekam.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Unbox.id – Apple diperkirakan akan meluncurkan jam tangan pintar barunya tahun ini. Ada rumor yang menyebutkan jam tangan ini akan diberi nama Apple Watch....

Software

Jakarta, Unbox.id — Apple baru saja merilis pembaruan sistem operasi iOS 17.5 dan iPadOS 17.5 awal pekan ini. Sayangnya, tampak terjadi masalah yang ada...

Software

Jakarta, Unbox.id — Kali ini Apple mengumumkan serangkaian fitur aksesibilitas baru yang akan hadir di akhir tahun 2024 ini di iPhone dan iPad-nya. jadi...

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Unbox.id – Apple Vision Pro yang sebelumnya hanya tersedia di pasar AS, juga akan dijual di seluruh dunia. Informasi tersebut diketahui dari laporan terbaru...