Juli 2019, Xiaomi Hentikan Program Beta MIUI

Unbox.id  –  Jika Anda memiliki ponsel Xiaomi, Anda menjalankan versi beta atau MIUI versi stabil (tidak termasuk yang menjalankan ROM khusus atau menggunakan Android One). Kebanyakan dari mereka yang menjalankan yang pertama adalah mereka yang ingin menguji fitur-fitur baru.

Dalam sebuah posting blog di situs Mi Community telah mengungkapkan bahwa tim insinyur Xiaomi akan berhenti merilis versi global MIUI Beta untuk semua perangkat mulai 1 Juli 2019. Menurut Xiaomi, ia ingin fokus pada pengalaman yang lebih stabil untuk perangkat lunaknya.

MEMPERBARUI PERANGKAT

Perusahaan telah berkembang secara signifikan. Ponsel Xiaomi sekarang tumbuh sebagai brand besar di pasar seperti India dan Indonesia. Karena itu, ia ingin membatasi pengujian beta dan memperbarui perangkat di bawah branding Mi dan Redmi.

Banyak pengguna MIUI belum menerima berita dengan baik. Beberapa komentar di posting blog menunjukkan kekecewaan pada keputusan tersebut. Banyak pengguna bahkan mengatakan versi beta lebih “stabil” daripada yang disebut versi stabil. Namun, ada beberapa pengguna yang optimis tentang keputusan tersebut karena Xiaomi menjanjikan pembaruan stabil yang lebih sering.

Xiaomi menjelaskan ada dua versi ROM MIUI global: stabil dan beta. Meskipun versi stabil memberikan pengalaman yang lebih konsisten, perusahaan melihat semakin banyak orang yang menggunakan versi beta setiap hari.

28 Smartphone Xiaomi yang Kebagian MIUI 10

SEDIKIT FEEDBACK

Tampaknya, Xiaomi terkejut dengan jumlah orang yang menggunakan versi beta. Meskipun itu membuka peluang bagi Xiaomi untuk mendengar masukan lebih banyak dari pengguna untuk memperbaiki bug, namun ternyata hanya sedikit orang yang memberikan umpan balik.

Satu poin yang umum adalah bahwa Xiaomi merilis terlalu banyak ponsel dan tampaknya tidak memiliki cukup personel yang bekerja pada versi global dari perangkat lunaknya sehingga menjadi alasan untuk keputusan tersebut.

Sementara program beta disetop, Xiaomi akan terus mencari masukan dari pengguna MIUI dan menyediakan sumber kernel untuk perangkatnya.

Sebelumnya, sekitar satu tahun yang lalu, Xiaomi telah mengkonfirmasi bahwa 28 tipe smartphone-nya akan kebagian MIUI 10. Xiaomi telah mengumumkan nama-nama ponsel tersebut bahwa MIUI 10 akan diluncurkan untuk ponsel baru seperti Mi 8 dan Mi 8 SE dan smartphone lama seperti Xiaomi Redmi 4c dan 4s. i

Xiaomi Black Shark 2 Siap Jadi Pilihan Para Gamer

Sumber: berbagai sumber

Foto: berbagai sumber

Tinggalkan Balasan