Connect with us

Hi, what are you looking for?

Software

Jajaran Ponsel Realme Mendapat Pembaruan Open Beta UI 5.0

Realme
Realme UI 5 | foto: Gizmochina

Jakarta, Unbox.id – Mengikuti pembaruan Akses Awal UI 5.0 Android 14, perusahaan menghadirkan pembaruan khusus di bebreapa tipe. Realme menghadirkan program Open Beta UI 5.0 untuk varian smartphone Narzo 60 Pro 5G, 11 Pro 5G, dan Realme 11. 

Pembaruan kini tersedia untuk ketiga perangkat di seluruh dunia. Ini menghadirkan semua fitur baru berdasarkan kulit OEM dan peningkatan Android 14. Seiring dengan pembaruan tersebut, masih ada beberapa masalah kecil mungkin mempengaruhi pengalaman pengguna.

Beberapa masalah teknis tersebut termasuk slide desktop yang mungkin tidak berfungsi dengan sempurna. Glance Lock Screen smartphone tidak tersedia di Akses Awal UI 5.0 dan Open Beta. Mungkin ada beberapa bug yang tidak terdeteksi di sistem dan pihak ketiga.

Fitur-Fitur Pembaruan Realme UI 5.0

Pembaruan terkini dalam program Open Beta memungkinkan pengguna untuk menambahkan Fluid Cloud, yang memungkinkan Anda melihat informasi terkini dalam sekejap. Juga ada fitur File Dock, tempat Anda dapat menarik dan melepas untuk mentransfer konten.

Baca juga: Segini Harga Oppo Reno 11 5G dan Reno 11 Pro 5G di Indonesia

Terdapat konektivitas lintas perangkat yang membantu meningkatkan rak dengan tambahan widget yang lebih banyak. Pembaruan kali ini juga membantu peningkatan manajemen izin terkait foto dan video untuk akses aplikasi yang lebih aman.

Optimasi kinerja untuk meningkatkan stabilitas sistem, kecepatan peluncuran aplikasi, dan kelancaran animasi. Meningkatkan desain Aquamorphic dengan gaya warna alami, lembut dan jernih untuk pengalaman warna yang lebih nyaman.

Baca juga: Samsung Music Frame Muncul di CES 2024, Inovasi Mendengarkan Musik dengan Gaya

Menambahkan nada dering bertema Aquamorphic dan mengubah suara notifikasi sistem. Meningkatkan animasi sistem dengan menjadikannya lebih halus. Menambahkan AOD pelacakan karbon yang memvisualisasikan emisi karbon yang dapat Anda hindari.

Langkah-langkah untuk Berpartisipasi dalam Program Open Beta UI 5.0

Prasyaratan:

1 Smartphone harus memiliki daya tahan baterai minimal 60%.

2 Pengguna harus mengaktifkan Mode Pengembang dengan menuju ke Pengaturan > Tentang perangkat > Versi > Nomor Versi > Ketuk nomor versi tujuh kali .

3 Smartphone harus menjalankan perangkat lunak berikut untuk mengajukan Relame UI 5.0:

a Realme 11 Pro 5G: RMX3771_13.1.0.548(EX01) | RMX3771_13.1.0.549(EX01)

b Realme 11 Pro+ 5G: RMX3741_13.1.0.548(EX01) | RMX3741_13.1.0.549(EX01)

c Realme Narzo 60 Pro: RMX3771_13.1.0.548(EX01) | RMX3771_13.1.0.549 (EX01)

Langkah:

1 Setelah mengikuti prasyarat di atas, pengguna harus menuju ke Pengaturan Sy stem .

2 Kemudian buka Pengaturan > Tentang perangkat > Klik spanduk “realme UI 4.0” di bagian atas > Klik tiga titik di pojok kanan atas > Program beta > Buka Beta > Ajukan Sekarang > Kirim detail Anda dan lengkapi aplikasi

3 Tunggu beberapa saat hingga permohonan Anda mendapatkan persetujuan.

Pengguna yang berminat harus memeriksa rangkaian pengumuman masing-masing: Realme 11 Pro 5G , Realme 11 Pro+ 5G , dan Realme Narzo 60 Pro 5G sebelum menginstal atau berpartisipasi dalam Realme UI 5.0 Open Beta.

Sumber: Gizmochina

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Realme

Jakarta, Unbox.id — Realme sedang bersiap untuk meluncurkan perangkat Realme 12 5G dan Realme 12+ 5G di India pada 6 Maret. Menjelang peluncuran, perusahaan...

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – MWC 2024 memperkenalkan sederet smartphone lipat dengan harga terjangkau, bahkan salah satunya bisa dibeli di situs e-commerce Tanah Air. Smartphone lipat merupakan...

Artikel

Unbox.id – Selain model mobil listrik panas SU7, Xiaomi juga memperkenalkan robot anjing pintar CyberDog 2 di Mobile World Congress 2024 (MWC 2024) di...

Tech Industry

Jakarta, Unbox.id — Xiaomi telah resmi meluncurkan produk ponsel pintar andalan terbarunya dari tipe ultra. Ia adalah Xiaomi 14 Ultra di Cina yang meluncur...