Connect with us

Hi, what are you looking for?

Software

iPhone Update ke iOS 17.2

iPhone iOS 17.2_2b
iPhone iOS 17.2. (Sumber: Dryo Tech)

Unbox.id – Apple baru-baru ini merilis pembaruan iOS 17.2 yang menghadirkan beberapa fitur tambahan penting bagi pengguna iPhone yang telah memperbarui ke iOS. Fitur baru iOS 17.2 yang disebutkan berkisar dari aplikasi Journal, dukungan pengisian daya Qi2, hingga perekaman video spasial pada seri iPhone 15 Pro. Untuk bisa memanfaatkan berbagai fitur tersebut, pengguna iPhone harus melakukan update dengan mengunduh file berukuran 1,49GB, lapor GSMArena. Sekadar informasi, update iOS 17.2 tersedia di seri iPhone Xs ke atas. Pembaruan akan diterapkan secara bertahap, sehingga beberapa model mungkin harus menunggu beberapa saat untuk menerima iOS 17.2.

Update iOS 17.2 Ini Adalah Jurnal

iPhone iOS 17.2_1a

iPhone iOS 17.2. (Sumber: Tech Bundle)

Salah satu fitur yang diperkenalkan Apple pada pembaruan iOS 17.2 adalah Diary. Ini adalah aplikasi kesehatan baru yang memungkinkan pengguna mencatat kehidupan sehari-hari mereka. Aplikasi ini dapat menggunakan data di ponsel pengguna, seperti lokasi, foto, atau olahraga yang dimainkan, untuk mengembangkan momen pengguna menggunakan buku harian yang menarik.

Selain itu, Apple juga menambahkan fitur opsi terjemahan untuk tindakan tersebut. Tombol-tombol pada saluran telepon seluler iPhone 15 Pro. Model iPhone andalan terbaru ini bisa merekam video spasial dengan bantuan Apple Visio Pro.

Kemudian, perusahaan asal Amerika ini juga mengunggulkan kecepatan telefokus yang lebih cepat dari seri 15 Pro. iOS 17.2 juga menghadirkan fitur-fitur terbaru ke aplikasi Pesan. Fitur ini memungkinkan pengguna membaca pesan pertama yang belum dibaca dengan mengetuk tanda panah.

Sebagai fitur lainnya, aplikasi cuaca kini memiliki widget baru seperti visualisasi peta angin, jumlah curah hujan dan salju, dll. Berikut semua fitur iPhone yang dibawa oleh iOS 17.2.

Baca juga: Intip Bagaimana Cara Agar Baterai IPhone Tetap Awet

Fitur Terbaru Dari iOS 17.2

iPhone iOS 17.2_3c

iPhone iOS 17.2. (Sumber: ZDNet)

Ini adalah fitur terbaru jurnal di iOS 17.2:

  • Journal adalah aplikasi baru yang memungkinkan kamu menulis tentang momen-momen kecil dan peristiwa besar dalam hidup kamu sehingga kamu bisa merefleksikan diri dari hasil tulisanmu.
  • Saran penjurnalan memudahkan untuk mengingat pengalaman kamu dengan mengelompokkan tamasya, foto, olahraga, dan lainnya secara cerdas ke dalam momen yang dapat kamu tambahkan ke jurnal kamu.
  • Filter memungkinkan kamu dengan cepat menemukan entri yang ditandai atau menampilkan entri dengan lampiran sehingga kamu bisa melihat kembali catatanmu.
  • Ada juga pemberitahuan terjadwal yang mengingatkanmu untuk jurnal secara rutin dengan mengirimkan pengingat pada hari dan waktu yang kamu pilih.
  • Lalu ada opsi untuk mengunci jurnal kamu menggunakan Touch ID atau Face ID. Juga sinkronisasi iCloud menjaga entri jurnal kamu tetap aman dan terenkripsi di iCloud.

Action button dan Update Kamera (Untuk iPhone 15 Pro Series):

  • Opsi terjemahan untuk Action Button pada iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max untuk menerjemahkan frasa dengan cepat atau melakukan percakapan dengan seseorang dalam bahasa lain.
  • Video spasial memungkinkan kamu merekam video di iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max sehingga kamu dapat menghidupkan kembali kenangan kamu dalam tiga dimensi di Apple Vision Pro.
  • Peningkatan kecepatan pemfokusan kamera Telefoto saat mengambil objek kecil dan jauh di iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max.

Fitur baru pesan dan cuaca:

  • Dengan mengetuk Catch-up Arrow yang ada di kanan atas, pengguna bisa melihat langsung pesan pertama yang belum dibaca dalam percakapan.
  • Opsi Tambahkan stiker di menu konteks memungkinkan kamu menambahkan stiker secara langsung ke bubble.
  • Pembaruan Memoji mencakup kemampuan untuk menyesuaikan bentuk tubuh Memoji apa pun.
  • Contact Key Verification memberikan peringatan otomatis dan Kode Verifikasi Kontak untuk membantu mengamankan pengguna dari ancaman digital.
  • Jumlah curah hujan membantu kamu mengetahui kondisi hujan dan salju pada hari tertentu selama 10 hari ke depan.
  • Widget baru memungkinkan pengguna memilih curah hujan satu jam ke depan, prakiraan harian, waktu matahari terbit dan terbenam, dan kondisi saat ini seperti kualitas udara, Feels Like, dan kecepatan angin.
  • Cuplikan peta angin membantu kamu menilai pola angin dengan cepat dan mengakses animasi pergerakan angin untuk melihat prakiraan kondisi angin selama 24 jam ke depan.
  • Kalender bulan interaktif memungkinkan kamu dengan mudah memvisualisasikan fase bulan pada hari apa pun untuk bulan berikutnya.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Apps & Games

Unbox.id – iPhone memiliki fitur yang memungkinkan penggunanya menghapus pesan yang dikirim ke orang lain. Hal ini tentu sangat membantu, karena mengirim pesan kepada...

Apple

Unbox.id – iPhone SE generasi terbaru diperkirakan akan dirilis pada tahun 2025. Kabarnya, Apple kini tengah bersiap memperkenalkan lini iPhone terjangkau dengan layar OLED....

Tech Industry

Unbox.id – iPhone semakin mengukuhkan posisinya sebagai smartphone terpopuler di dunia. Meski Android memiliki fitur yang tak kalah menarik, namun konsumen di seluruh dunia...

Apple

Unbox.id – Apple terkenal dengan kerahasiaannya dalam menjaga kerahasiaan detail produk, namun selalu ada celah bagi pembocor untuk mengungkap informasi terbaru. Bocoran ini melibatkan...