Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tech Industry

iPhone Termahal di Dunia Milik Turki Kalahkan Apple

Apple
iPhone 15 Pro Max menjadi rekor termahal di Turki | foto: Gizmochina

Jakarta, Unbox.id — Produk Apple sering menjadi berita utama karena harganya yang mahal. Konsumen di seluruh dunia ragu untuk membayar antara $799 (Rp 12,5 juta) dan $1,599 (Rp 25 juta) untuk model iPhone 15. 

Faktanya, perusahaan Apple selalu bertujuan untuk menjangkau lebih banyak pengguna di seluruh dunia. Meski produknya terkenal dengan harga yang mahal, mereka juga meluncurkan versi yang lebih terjangkau seperti iPhone SE 4.

Baca juga: Keunggulan Vivo V30, Smartphone Stylish dengan Fotografi Ultimate

Baru-baru ini, Turki dengan produk iPhone 15 Pro Max memberikan harga yang sangat tinggi, jauh melebihi batas normal. Negara Turki tersebut kembali memegang rekor penjualan iPhone termahal di dunia dengan harga sekitar $3.400 (Rp 53,2 juta). 

IPhone Turki Seharga $3.400 Rekor Termahal di Dunia, Kalahkan Apple

Saat kita mengatakan “iPhone termahal di dunia”, banyak dari kita yang memikirkan model iPhone Caviar yang dilapisi emas dan permata. Ya, iPhone tersebut memiliki rekor penjualan dengan harga ribuan dolar lebih, harganya luar biasa mahal untuk saat ini. 

Namun, pengguna yang membelinya tidak membayar untuk ponsel itu sendiri melainkan untuk desain mewah khusus yang ia miliki. Sayangnya, iPhone termahal yang ada di Turki sebagai pemegang rekor tersebut adalah versi reguler yang tidak memiliki spek khusus.

Baca juga: Bikin Hidup Lebih Praktis, Ini 3 Tips Jitu Pakai Fitur AI di Samsung Galaxy S24 Series

Apple baru-baru ini memperbarui harganya di Turki, bersamaan dengan perkenalan MacBook Air dengan prosesor M3. Turki terkenal dengan pajak ponsel pintar yang tinggi. Oleh karena itu, ketika harga naik, dampaknya terasa dua kali lipat. 

Setelah kenaikan harga, harga iPhone 15 Pro Max 1 TB, yang sekarang menjadi opsi termahal seharga $3,400 atau lebih. Sebagai gambaran, ponsel yang sama di Amerika Serikat dengan harga $1.599. Bahkan di Brazil, harga tertinggi kedua, seharga $2.800.

Daya Beli Masyarakat yang Tinggi

Jika daya beli suatu negara tinggi, hal tersebut mungkin tidak menjadi masalah bagi masyarakat. Sayangnya, hal ini tidak terjadi, dan satu-satunya hal yang menyedihkan bukan hanya harga iPhone buatan Apple di Turki. 

Sebagian besar negara bekerja dengan upah minimum, dan dengan upah saat ini, membutuhkan lebih dari 6 bulan untuk menabung untuk membeli iPhone 15 Pro Max . Bagian yang tidak masuk akal adalah bahwa harga tersebut bukan disebabkan oleh Apple. 

Tarif pajak di negara tersebut sangat tinggi, dan Turki menghasilkan lebih banyak uang daripada Apple untuk setiap ponsel yang terjual.

Sumber: Gizmochina

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Apple

Unbox.id – Para penggemar Apple saat ini sudah tidak sabar menunggu peluncuran iPhone SE 4. Beberapa laporan menyebutkan bahwa Apple sedang mengembangkan model ponsel...

Tech Industry

Unbox.id – Apple baru-baru ini membuat marah banyak orang setelah merilis iklan kontroversial untuk iPad Pro OLED barunya. Iklan tersebut memperlihatkan mesin press hidrolik...

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Unbox.id – Apple diperkirakan akan meluncurkan jam tangan pintar barunya tahun ini. Ada rumor yang menyebutkan jam tangan ini akan diberi nama Apple Watch....

Tech News

Jakarta, Unbox.id — General Mobile bersiap untuk memperkenalkan seri smartphone baru. GM atau General Mobile merupakan perusahaan yang berdiri di Turki. Kali ini, perusahaan...