Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tech Industry

iPhone 17 Pro Max Sebut Akan Gunakan Lensa Telephoto 48MP

Apple iPhone_1a
Apple iPhone. (Sumber: International Tech Idea)

Unbox.id – iPhone 17 Pro Max dikabarkan menggunakan lensa telefoto 48 MP untuk menunjang performa fotografi. Informasi tersebut disampaikan oleh seorang analis bernama Jeff Pu. Dia adalah seorang analis yang terbiasa melacak perusahaan-perusahaan yang bekerja sama dalam rantai pasokan Apple. Mengutip MacRumors, dalam catatan penelitian minggu ini dengan perusahaan investasi Hong Kong Haitong International Securities yang berfokus pada pemasok Apple Largan Precision, Pu mengatakan lensa telefoto 48MP yang ditingkatkan pada iPhone 17 Pro akan dioptimalkan. Selain itu, lensa ini akan digunakan dengan headset Vision Pro Apple, yang dijadwalkan dirilis pada awal tahun 2024 di Amerika Serikat. Jeff Pu tidak memberikan rincian lebih lanjut tentang lensa atau bagaimana lensa tersebut berinteraksi dengan Vision Pro. Sekadar informasi, iPhone 15 Pro memiliki lensa utama 48MP, lensa ultra lebar 12MP, dan lensa telefoto 12MP. Sejak pembaruan iOS 17.2 diluncurkan, perangkat yang kompatibel seperti iPhone 15 Pro dan Pro Max dapat merekam video spasial dengan kedalaman 3D untuk diputar di Vision Pro. Dalam orientasi lanskap, lensa prima dan lensa ultra lebar menggabungkan rekaman video spasial dengan kedalaman yang ditingkatkan.

Pentingnya Ukuran Megapiksel Dalam Sebuah Kamera Ponsel

Apple iPhone_2b

Apple iPhone. (Sumber: Tech Net)

Sebelumnya, di awal tahun, Pu menyebut iPhone 16 Pro akan didukung lensa ultra-wide 48 MP. Dengan begitu, iPhone 17 Pro Max bisa menjadi model iPhone pertama yang memiliki sistem kamera belakang dengan lensa 48 MP.

Sebagai informasi, untuk kamera, ukuran Megapiksel yang lebih tinggi memungkinkan pengambilan foto dengan lebih detail. Ini juga berguna ketika foto perlu dipotong atau dicetak lebih detail.

iPhone 17 Pro sendiri, bagian dari seri iPhone 17, diperkirakan akan diluncurkan pada September 2024. Kurang lebih dua tahun lagi, jadi selalu ada kemungkinan bahwa rencana Apple belum final dan masih ada perubahan.

Baca juga: IPhone Update Ke IOS 17.2

Bocoran iPhone SE 4

iPhone SE 4_3c

iPhone SE 4. (Sumber: TechVerse)

Sementara itu, terdapat informasi bahwa iPhone SE 4 akan meluncur di pasaran pada tahun 2024 dan akan memiliki desain yang mirip dengan iPhone 14. Terbaru, iPhone SE 4 akan hadir dengan baterai yang digunakan Apple untuk seri iPhone 14.

Informasi ini pertama kali diungkap oleh MacRumors yang mengonfirmasi bahwa prototipe iPhone SE 4 akan dibekali baterai Li-Ion. Mengutip GSM Arena, baterai Li-Ion di iPhone SE 4 menggunakan kode A2863. Kode ini konon juga digunakan untuk iPhone 14 dan berkapasitas 3.279 mAh.

Sumber anonim MacRumors mengklaim bahwa dokumen desain internal iPhone SE 4 juga mendukung rumor tersebut. Jika benar demikian maka kapasitas baterai iPhone 4 SE lebih tinggi 1261 mAh dibandingkan iPhone SE 3.

Perlu diketahui bahwa informasi ini masih sebatas unit pra-produksi dan ada kemungkinan Apple akan mengubahnya. keputusan Anda. Sebelumnya banyak pihak yang mengonfirmasi bahwa iPhone SE 4 memiliki layar OLED produksi BOE. Ini akan menjadi pertama kalinya seri SE sebelumnya hanya menggunakan layar LCD. Lebih lanjut, bocoran informasi lainnya juga menyebutkan bahwa ponsel Apple ini juga akan hadir dengan fitur tombol tugas dan port USB-C.

Meski hanya ada satu kamera belakang, sensor 48 megapiksel akan menawarkan perekaman video 4K. Dengan layar OLED berukuran 6,1 inci dan baterai 3240 mAh, iPhone SE generasi terbaru ini akan tampil lebih modern, baik dari segi desain maupun performa.

Soal spesifikasi, mungkin berbeda dengan saat peluncuran. Namun, ponsel ini diperkirakan akan ditenagai oleh prosesor 4nm A16 Bionic yang diharapkan dapat memberikan kinerja yang sebanding dengan iPhone 15. Namun, memilih antara A16 dan A15 mungkin tidak akan berdampak signifikan terhadap kinerja bisnis. bahwa pengguna iPhone sepertinya tidak terlalu membutuhkan performa tinggi.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Apple

Unbox.id – iPhone 16 Plus dikabarkan memiliki 2 pilihan warna baru, bukan 5 warna seperti iPhone 15 non-profesional yang saat ini ada di pasaran....

Hardware

Unbox.id – Kedatangan smartphone baru Apple, iPhone 16, masih tertunda setidaknya hingga September tahun depan. Meski begitu, bocoran mengenai spesifikasi smartphone ini mulai silih...

Apple

Unbox.id – Kita tahu bahwa peraturan DMA (Digital Markets Act) Uni Eropa sekali lagi menargetkan Apple. Uni Eropa meminta Apple mengizinkan pengguna iPhone menghapus...

Tech Industry

Unbox.id – Kita tahu bahwa Apple berencana merilis iPhone SE 4. Smartphone baru ini akan diluncurkan untuk menghadirkan pengalaman khas iPhone dengan harga yang...