Connect with us

Hi, what are you looking for?

Hardware

iPhone 16: Bocoran Prototipe Baterai dengan Fitur Pendingin

iPhone
Bocoran prototipe Baterai iPhone 16 | foto: digit.in

Jakarta, Unbox.id – Perusahaan teknologi raksasa asal Amerika Serikat, Apple kabarnya sedang dalam proses pengerjaan dan perombakan fitur khusus. Fitur tersebut adalah sistem pendinginan ponsel yang ada di smartphone seri iPhone 16 milik mereka. 

Saat ini, sebagaimana tertulis dalam laman GSM Arena, Rabu 22 November 2023, terdapat konfirmasi pertama dari pemberi bocoran. Dalam postingan X (yang sebelumnya Twitter) mengungkapkan gambar prototipe baterai iPhone 16 Pro lengkap dengan keterangannya.

Baca juga: Ketahui Daftar Harga Smartphone Oppo Find N3 dan Find N3 Flip

Dalam gambar tersebut memberi petunjuk bahwa baterai yang ada di dalam ponsel ini terbungkus dalam sebuah braket logam. Ada kemungkinan bahwa braket logam yang membungkus baterai tersebut menjadi fitur pendukung proses pendinginan baterai. 

Kualitas Prototipe Baterai iPhone 16 Pro

Dalam informasi tersebut, Apple menggunakan sel baterai Li-Ion khusus yang telah terdaftar dengan kapasitas kurang lebih 3,355 mAh. Dengan kata lain, baterai mampu menyimpan tenaga hingga 13,02 Wh. Produksi baterai tersebut berada di Desay Corporation, China.

bocoran prototipe baterai iPhone 16 | foto: hitech expert

Fitur baterai tersebut memiliki bentuk yang menyerupai huruf J seperti yang tampak pada gambar di atas. Sebagaimana telah lazim diketahui baterai iPhone 15 Pro yang telah rilis beberapa waktu yang lalu. Kualitas baterai tentu menjadi pertimbangan penting.

Baca juga: Samsung Segera Hadirkan Panel PHOLED Secara Massal

Pengalaman yang baik untuk pengguna ponsel Apple tersebut selalu mengatakan hal yang sama dalam setiap ulasan. Permasalahan tersebut adalah aspek penyimpanan daya yang sering terkendala, baik itu kapasitasnya atau ketahanannya.

Tidak Ada Jaminan Resmi Akan Dipakai

Belum ada keterangan dan ulasan apa pun tentang penggunaan baterai ponsel yang satu ini. Sebagai referensi, yakni ponsel Apple generasi sebelumnya, iPhone 15 Pro memiliki kapasitas sel baterai yang lebih kecil, yakni 3.274 mAh.

Tentunya, kapasitas ini kalah jauh ketimbang baterai ponsel yang ada di tipe-tipe lainnya di pasaran, yang pada umumnya adalah ponsel Android. Kapasitas tersebut tidak cocok untuk pengguna yang memiliki jam terbang dengan kesibukan yang sangat padat.

Namun, penggemar tidak bisa mempercayainya begitu saja. Belum ada informasi resmi dari Apple sendiri, apakah mereka akan memakai prototipe tersebut atau tidak. Pastinya, ponsel selanjutnya yang akan rilis sudah pasti menghadirkan fitur dan kualitas yang lebih baik.

Sumber: GSM Arena

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Apple dikabarkan akan memperkenalkan fitur AI di iOS 18 yang akan mengutamakan privasi pengguna. Perusahaan siap menantang Google dan Samsung dalam persaingan...

Hardware

Unbox.id – Apple dikabarkan sedang berupaya mengembangkan chipset generasi terbarunya sendiri, khususnya M4. Menurut rumor yang beredar, chipset Apple M4 akan hadir dalam tiga...

Vivo

Jakarta, Unbox.id — Vivo akan mengumumkan ponsel pintar terbaru model T3x dengan konektivitas 5G. Ponsel 5G baru yang ramah anggaran, pada 17 April di...

Apple

Unbox.id – iPhone 16 Plus dikabarkan memiliki 2 pilihan warna baru, bukan 5 warna seperti iPhone 15 non-profesional yang saat ini ada di pasaran....