Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tech Industry

iPhone 15 Diumumkan di Apple Event 12 September 2023

Apple iPhone 15_1a
Apple iPhone 15. (Sumber: Smartprix)

Unbox.id – Rumor tentang tanggal peluncuran Apple iPhone 15 telah beredar secara online. Kini pihak perusahaan telah memastikan kapan akan meluncurkan ponsel barunya. Acara Apple pada 12 September 2023 akan menampilkan iPhone 15, iPhone 15 Plus, iPhone 15 Pro, dan iPhone 15 Pro Max (yang akhirnya diberi nama iPhone 15 Ultra). Mengutip informasi di situs Apple, acara Apple akan berlangsung pada 12 September pukul 10.00 waktu setempat atau dini hari WIB pada 13 September. Tahun ini, Apple Event pada 12 September 2023 mengusung tagline “Wonderlust”, plesetan dari kata “Wanderlust” yang berarti keinginan kuat untuk berwisata.

Kabel USB C ke USB C pada iPhone 15

Apple iPhone 15_2b

Apple iPhone 15. (Sumber: Retail News Asia)

Seperti dikutip dari GSM Arena, ini mungkin berarti “keinginan yang kuat untuk terkejut” dengan seri iPhone 15 ini. Sebelumnya, internet dihebohkan dengan kemunculan kabel USB-C yang akan disertakan dalam paket penjualan seluruh seri iPhone 15.

Awal pekan ini, leaker terkenal dari akun Twitter Mjin Bu membagikan foto seperti apa kabel USB-C ke USB-C iPhone 15. Sayangnya, Mjin Bu belum bisa memastikan dan menemukan sumber foto kabel USB-C iPhone 15 saat beredar di jejaring sosial di negeri Tiongkok

Namun dari foto yang beredar, ada 5 pilihan warna kabel USB-C yang disebut-sebut untuk iPhone 15, yakni ungu, biru langit, pink, kuning, dan hitam. Beberapa waktu kemudian, leaker lain bernama Kosutami juga membagikan informasi mengenai kabel USB-C untuk iPhone 15 ini.

iPhone 15 Dilengkapi Kabel USB-C Sesuai dengan Warna Ponsel

Seperti dilansir Macrumors, Kosutami mengaku telah melihat sampel Design Validation Test (DVT) kabel USB-C penerus iPhone 14. Mereka menjelaskan bahwa iPhone 15 dan iPhone 15 Plus juga akan menggunakan kabel USB-C yang sama dan memiliki pilihan warna berdasarkan warna dua model iPhone terakhir.

Selain kabel berwarna hitam, seluruh kabel USB-C iPhone 15 memiliki ujung berwarna putih dengan finishing glossy. Berbeda dengan kabel besutan Apple sebelumnya, kabel seri iPhone 15 ini memiliki desain yang dikepang.

Artinya, kabel baru akan lebih tebal, anti kusut, dan kecil kemungkinannya putus seperti kabel pengisi daya iPhone saat ini.

Apple Pangkas Produksi iPhone 15 Jelang Peluncuran

Kabar buruk datang dari Apple jelang peluncuran iPhone 15 pada September 2023. Menurut informasi dari leaker Jeff Pu, jumlah pesanan iPhone 15 mengalami penurunan dari 83 juta menjadi 77 juta unit pada akhir tahun ini.

Untuk apa? Mengutip GSM Arena, hal ini disebabkan oleh masalah pasokan dan permintaan iPhone 15 series yang lebih rendah dari biasanya. Sekali lagi, masalah pada sensor kamera CMOS Sony muncul dalam laporan ini. Selain itu, masalah pada rangka titanium baru dan bezel yang lebih tipis pada model Pro juga menjadi bahan diskusi.

Semuanya berbanding terbalik dengan bocoran Leaker Ming-Chi Kuo pada bulan tersebut. Ia mengatakan total pengiriman iPhone 15 seri diharapkan stabil dan tanpa kendala. Jika memang kabar Jeff Pu benar, maka diperkirakan perusahaan yang bermarkas di Cupertino, California tersebut akan menjual lebih sedikit iPhone 15 seri dibandingkan seri sebelumnya.

Baca juga: User IPhone 14 Dan IPhone 14 Pro Keluhkan Masalah Baterai Cepat Drop

iPhone 15 Dukung Pengisian Daya hingga 35W

Apple iPhone 15_3c

Apple iPhone 15. (Sumber: HiTechExpert)

Tak hanya terbatas jumlahnya, kemungkinan besar para pengguna setia iPhone akan menghadapi kenaikan harga iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max saat pembukaan penjualan. Dalam laporan yang sama, Jeff mengonfirmasi bahwa iPhone 16 Pro dan Pro Max akan menggunakan kamera ultra lebar 48MP dan mendukung Wi-Fi 7.

HP iPhone 15 akan mendukung pengisian daya hingga 35W, selain port yang akan digantikan USB-C dari Lightning tadi. Kabar ini dilansir 9to5mac dari sumbernya. Kapasitas pengisian daya 35W diklaim juga akan didukung pengisian daya yang lebih cepat untuk HP Apple ini.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Pada Konferensi Pengembang Sedunia (WWDC) 2024, Apple mengumumkan beberapa fitur kecerdasan buatan (AI) baru, termasuk Image Playground. Sekadar informasi, Image Playground merupakan...

Software

Unbox.id – Apple membuat kejutan ketika mengumumkan Apple Intelligence di iOS 18, iPadOS 18, dan macOS Sequoia selama Konferensi Pengembang Seluruh Dunia (WWDC) 2024....

Hardware

Unbox.id – Apple sedang bersiap untuk menjual Apple Vision Pro di luar AS. Informasi ini diumumkan selama WWDC 2024 (Konferensi Pengembang Seluruh Dunia). Dikutip...

Tech Industry

Last updated on 14 Juni, 2024 Unbox.id – Apple baru saja memperkenalkan sistem kecerdasan buatan (AI) Apple Intelligence. Ini adalah fitur AI terbaru yang...