Connect with us

Hi, what are you looking for?

Apple

iPad Pro Berikutnya Mungkin Menawarkan Pengisian Daya MagSafe?

iPad Pro
iPad Pro

Jakarta, Unbox.id – Kabar terbaru yang beredar di seputar iPad Pro terbaru adalah akan menawarkan pengisian daya nirkabel MagSafe yang semakin digdaya.

Melansir yang diungkapkan sumber 9to5Mac, mengklaim Apple bergerak maju dengan pembaruan untuk tablet pro yang akan mencakup pengisian nirkabel MagSafe.

Meski demikian hal ini belum tentu menjadi kenyataan seperti yang Anda harapkan.

Karena kabar terbarunya adalah iPad Pro berikutnya mungkin tidak mendapatkan pengisian daya MagSafe.

Baca juga: Cara Sederhana Menangani Masalah Jika Layar Sentuh IPad Tidak Berfungsi

Magnetik Nirkabel

MagSafe Charging

MagSafe Charging

Berbagai rumor mengindikasikan Apple akan membawa fitur pengisian daya magnetik nirkabel ke tablet kelas atas unggulan tahun ini. Namun, sebuah laporan baru mengklaim bahwa rencana tersebut mungkin telah dibatalkan.

Apple dilaporkan mempertimbangkan untuk melengkapi iPad Pro dengan kaca belakang sehingga dapat menambahkan kompatibilitas pengisi daya MagSafe nirkabel.

Tetapi menurut laporan 9to5Mac, perusahaan tampaknya “tidak yakin” tentang penggunaan bahan yang rapuh seperti itu.

Kini Apple telah membuat prototipe iPad Pro dengan logo Apple besar yang terbuat dari kaca di mana daya dapat ditransfer antara pengisi daya MagSafe dan tablet.

Dengan cara ini, Anda dapat menyalakan iPad Pro hanya dengan meletakkannya di aksesori pengisian daya nirkabel.

Lebih baik lagi, Apple menggunakan magnet yang lebih kuat daripada yang Anda temukan di iPhone 13 dan tablet prototipe dapat mengisi daya dengan kecepatan lebih cepat.

Namun sayangnya, tidak peduli seberapa kokoh Apple membuat kaca “Ceramic Shield”-nya, tetap saja rentan terhadap goresan dan retak.

Dilaporkan tidak mau berkompromi pada kualitas pembuatan, Apple mungkin telah mengabaikan rencana tersebut. Sekarang Apple sedang mencari metode berbeda untuk membawa MagSafe ke tablet premium.

Peningkatan

magsafe-duo-charging

magsafe-duo-charging

Di lain sisi iPad Pro yang diperbarui akan mencakup beberapa peningkatan yang lebih universal, termasuk baterai yang lebih besar dan susunan kamera bergaya iPhone 13.

Selain itu juga akan ada “chip baru” yang dianggap sebagai M2 yang juga diharapkan untuk MacBook Air baru.

Rumor sebelumnya menyarankan M2 akan memiliki delapan core seperti M1, tetapi akan menjalankannya lebih cepat dan lebih banyak core grafis. Tidak ada kerangka jelas tentang pembaruan iPad Pro.

Meski demikian pembicaraan telah beredar tentang acara musim semi, namun rasanya tidak mungkin Apple akan meluncurkan iPad baru dalam jangka waktu tersebut.

Di pihak lain iPad Pro berbasis M1 adalah kesempatan yang sama besar bagi Apple untuk melenturkan kekuatan silikonnya. Karena itu merupakan peningkatan fungsional, dan sekuel M2 akan menjaga momentum itu terus berjalan.

Baca juga: WhatsApp Segera Luncurkan Fitur Reaksi Pesan: Laporkan

Detail Lain

apple-magsafe-power-adapter

apple-magsafe-power-adapter

Pindah ke detail lain tentang Pro berikutnya, 9to5Mac, mengutip sumber yang tidak disebutkan namanya, mengatakan tablet kelas atas akan menyertakan baterai yang lebih besar.

Bateri itu dapat mengakomodasi Keyboard Ajaib yang menguras daya, modul kamera berdasarkan iPhone 13, dan chip baru.

iPad Pro saat ini ditenagai oleh prosesor M1, tetapi jika Apple merilis MacBook Air dengan SoC M2 seperti yang dikatakan rumor, maka asumsinya chip yang sama akan diadopsi oleh iPad Pro.

Melansir laporan Bloomberg, 9to5Mac juga mengatakan Apple sedang membuat prototipe model iPad Pro dengan layar lebih besar dari 12,9 inci.

Bahkan nampaknya Apple sedang berpikir untuk menambahkan takik, yang akan memperluas keputusan desain yang memecah belah ke lebih banyak produknya.

Rumor lain memprediksi Apple akan menawarkan layar miniLED pada iPad yang lebih kecil; saat ini, hanya iPad Pro 12,9 inci yang memiliki teknologi layar yang ditingkatkan.

Diluar itu semua, Apple masih ingin membawa MagSafe ke iPad Pro 2022, tetapi belum tahu dalam bentuk apa sekarang implementasinya.

Jadi, meskipun MagSafe akan membantu mengikat Pro ke dalam ekosistem Apple yang lebih luas, namun itu semua masih berdasarkan asumsi. Kabar berikutnya yang lebih resmi masih kita tunggu.

 

 

Sumber: gizmodo.com, engadget.com

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Merk

Jakarta, Unbox.id – Baru-baru ini, beredar beberapa kabar seputar iPhone generasi terbaru yakni iPhone 14. Beberapa kabar tersebut seperti akan adanya peningkatan pada kamera...

Vivo

Jakarta, Unbox.id – Vivo baru saja menggelar konferensi pers untuk menyambut peluncuran produk baru di negara asalnya, China. Dalam acara ini, perusahaan meluncurkan dua...

Redmi

Jakarta, Unbox.id – Redmi Note 11T series telah terungkap. Salah satunya menyebutkan bahwa ponsel cerdas Redmi Note 11T Pro dan Note 11T Pro+, akan...

Spesifikasi & Harga

Jakarta, Unbox.id – Salah satu produsen elektronik terbesar yakni Samsung, kini resmi meluncurkan lini tablet terbaru mereka yaitu Samsung Galaxy Tab S6 Lite 2022....