Connect with us

Hi, what are you looking for?

Handphone & Tablet

Inilah Bocoran Spesifikasi Seri Xiaomi MIX 5

Last updated on 13 Januari, 2022

Jakarta, Unbox.id – Xiaomi dikabarkan sedang mengerjakan smartphone flagship seri Xiaomi MIX 5. Seri Xiaomi MIX 5 terdiri dari Xiaomi MIX 5 dan MIX 5 Pro. Sebuah laporan terbaru mengklaim bahwa MIX 5 Pro akan memiliki Surge C2 ISP. 

Xiaomi MIX 5 dan Xiaomi MIX 5 Pro mempunyai nomor model yang lebih pendek, yaitu L1A dan L1. Xiaomi mempunyai Surge ISP pertama dari mereka yang dinamakan Surge C1. Menurut Xiaomiui, fitur “MIPISEL” sudah ditemukan di dalam kode Xiaomi MIX 5 Pro.

Terdapat laporan yang menyatakan bahwa Surge ISP C2 atau Surge C1 akan ada di MIX 5 Pro. Sedangkan, laporan lebih lanjut menyatakan bahwa MIX 5 mungkin akan memiliki chip Surge C1. Namun sampai saat ini, tidak ada detail mengenai fitur C2.

Surge C1 mengontrol kamera telefoto multi-fungsi yang juga digabungkan dengan teknologi liquid-lens yang ada pada MIX Fold. Algoritme 3A dari Surge C1 akan mengatur fokus secara otomatis, white balance secara otomatis, dan exposure otomatis secara bersamaan. Ini akan membantu pengguna MIX Fold untuk menangkap shots atau fokus yang lebih baik meskipun dalam kondisi cahaya yang rendah.

Detail Kamera Xiaomi MIX 5 Dan MIX 5 Pro

Xiaomi MIX 5 dan Xiaomi MIX 5 Pro akan mempunyai kamera depan sebesar 48 MP. Sedangkan, kamera belakang dari MIX 5 akan memiliki kamera utama 50 MP dengan resolusi 8192 x 6144 piksel yang memiliki kemampuan fitur OIS, lensa ultrawide sebesar 48 MP, dan kamera dengan zoom optik 2x sebesar 48 MP.

Kemudian, Xiaomi MIX 5 Pro akan memiliki kamera utama sebesar 50 MP yang juga memiliki fitur OIS dengan resolusi 8192 x 6144 piksel, lensa ultrawide sebesar 48 MP, dan lensa dengan zoom optik 5x sebesar 48 MP yang juga dibantu oleh fitur OIS.

Baca Juga : Apple IPhone SE 5G Akan Dirilis Bulan Maret 2022

Tentang Generasi Sebelumnya

Xiaomi MIX 5 juga memiliki generasi sebelumnya,yakni Xiaomi MIX 4 yang dirilis pada 10 Agustus 2021. Xiaomi Mix 4 memiliki prosesor Qualcomm Snapdragon SM8350 888+ 5G dan Adreno 660 GPU. Smartphone ini juga mendukung perlindungan IP53, debu, dan juga percikan.

Smartphone ini dijalankan oleh sistem Android 11. Juga dilapisi dengan MIUI 12.5 dan mensupport full-screen gesture. Smartphone ini memiliki layar AMOLED curved sebesar 6,67 inci dengan kecepatan refresh rate 120Hz. Layarnya juga memiliki fitur 1B colors, 120Hz, HDR10+, Dolby Vision, dan 800 nits (HBM). Juga memiliki pilihan RAM 8 GB dan 12 GB. Sedangkan pilihan penyimpanan internalnya sebesar 128 GB, 256 GB, dan 512 GB.

Smartphone ini memiliki tiga kamera belakang, yakni 108 MP (wide) + 8 MP (periscope telefoto) + 13 MP (ultrawide). Sedangkan kamera depan, memiliki kamera sebesar 20 MP untuk selfie. Xiaomi Mi Mix 4 ditenagai oleh baterai 4500 mAh dan mendukung fast-charging 120W. Smartphone ini juga memiliki fitur lain yakni fingerprint.

 

 

Sumber : gizmochina.com

Foto : dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Artikel

Jakarta, Unbox.id – Saat ini, Nokia dikabarkan sedang menggarap penerus dari smartphone Nokia X20. Seorang pengguna Twitter juga telah membagikan bocoran render dari smartphone Nokia...

Oppo

Jakarta, Unbox.id – Bagi Anda yang gemar bermain game, tentu Anda membutuhkan smartphone dengan spesifikasi yang cukup mumpuni, terlebih jika Anda memainkan game yang...

Spesifikasi & Harga

Jakarta, Unbox.id – Setelah sekian lama ditunggu, akhirnya kini iPhone SE 2022 resmi tersedia dan dijual di Indonesia. Sebelumnya, Apple telah memperkenalkan iPhone SE...

Artikel

Jakarta, Unbox.id – Baru-baru ini, Tumblr 2 Kinds dalam situsnya memuat beberapa ilustrasi mengenai dua jenis pengguna ponsel. Pada ulasan tersebut, mereka membedakan gaya...