Inilah Penyebab Apple Batal Luncurkan AirPower

Unbox.id  –  Dalam sebuah kabar yang telah disebarkan dan dipastikan kebenarannya, Apple secara resmi telah membatalkan teknologi pengisian daya nirkabel yang mereka juluki AirPower. Bagi mereka yang telah menantikannya, tentu ini merupakan kabar yang mengecewakan.

Konfirmasi ini disampaikan langsung oleh Dan Riccio, selaku Apple’s Senior Vice President id Hardware Engineering. Menurutnya AirPower tidak dapat memenuhi standar yang mereka inginkan.

Apple Luncurkan Kartu Kredit dengan Harga Rendah dan Tanpa Biaya

Dan Riccio, selaku Apple’s Senior Vice President id Hardware Engineering.

“Setelah banyak upaya, kami menyimpulkan AirPower tidak akan mencapai standar tinggi yang diharapkan dan kami telah membatalkan proyek ini. Kami mohon maaf kepada pelanggan yang menantikan peluncuran ini. Kami terus percaya bahwa masa depan adalah nirkabel dan berkomitmen untuk mendorong pengalaman nirkabel yang lebih baik lagi,” ujar Riccio.

Tentunya ini merupakan sebuah kabar yang begitu mengejutkan. Sebab baru minggu lalu terkuaknya gambar dari AirPower yang disembunyikan di situs web Apple. Aksesori tambahan tersebut disebut-sebut akan mulai diperkenalkan pada minggu ini. Riccio juga tak menjelaskan rincian masalah yang menyebabkan AirPower harus dibatalkan.

Kejadian seperti ini juga belum pernah terjadi sebelumnya dengan Apple, di mana mereka membatalkan produk sebelum diumumkan secara resmi ke publik. Sebelumnya mereka sempat menunda proyek tertentu juga karena menghadapi masalah, namun kemudian mencari jalan keluar untuk membuat proyek tersebut terus berlanjut hingga diluncurkan ke publik.

Meskipun keputusan Apple terbilang mengecewakan, bukan tak mungkin ini hanya menjadi awalan untuk perangkat yang lebih baik lagi. Terlebih Riccio yang juga menegaskan komitmen Apple untuk mendorong pengalaman perangkat nirkabel yang jauh lebih baik lagi.

Sebelumnya, Mat pengisian nirkabel Apple AirPower telah diumumkan pada tahun 2017 bersama iPhone X tetapi belum memulai debutnya. Ada kalanya bahkan dikabarkan bahwa aksesori itu bisa ditangguhkan, tetapi rumor yang lebih baru mengklaim sebaliknya. Bahkan menurut laporan dari DigiTimes, aksesori AirPower sebenarnya bisa diluncurkan akhir Maret 2018.

ASUS Perkenalkan Laptop Gaming RTX Tertipis Di dunia

Dan media-media setempat beranggapan, rumor yang disampaikan Apple tersebut, mungkin benar, mengingat teknologi yang diperkenalkan ini cukup banyak dinanti para konsumen.

Tinggalkan Balasan