Connect with us

Hi, what are you looking for?

Spesifikasi & Harga

Ini Dia Keunggulan di Samsung Galaxy A14 5G

Samsung Galaxy A14 5G_1_1_1
Intip apa saja keunggulan dari produk Samsung Galaxy A14 5G di pasarannya. (Sumber: Jakarta Insider)

Unbox.id – Samsung telah meluncurkan ponsel mid-range terbarunya, Samsung Galaxy A14 5G, di Indonesia. Perangkat ini merupakan penerus Galaxy A13 5G dan juga ponsel 5G termurah dari Samsung. Sebab, ponsel kelas menengah dibanderol di bawah Rp 3 jutaan. Berbeda dengan “saudara” seri A lainnya seperti Galaxy A22 5G atau Galaxy A23 5G yang dijual Rp 3,3 juta (4/128 GB) dan Rp 3,99 juta (6/128 GB). Meski Samsung Galaxy A14 5G dijual murah, namun hadir dengan beberapa fitur menarik seperti fitur ekspansi RAM dan kamera utama beresolusi 50 megapiksel. Ingin tahu apa saja fitur premium lain yang dimiliki Samsung Galaxy A14 5G?

RAM Plus

RAM Plus adalah fitur berbasis teknologi perangkat lunak yang memungkinkan perangkat mendapatkan lebih banyak memori RAM. Tujuan dari fitur ini adalah untuk meningkatkan kinerja memori default perangkat. Kali ini, fitur RAM Plus di Galaxy A14 5G memungkinkan perangkat “meminjam” RAM 6 GB.

Berkat RAM 6 GB yang terintegrasi, pengguna dapat menikmati total kapasitas RAM sebesar 12 GB. Mengandalkan fitur-fitur ini akan mengoptimalkan perangkat dan meningkatkan kinerjanya. Ini karena sistem membongkar sebagian akses ROM (memori/penyimpanan) ke RAM.

Dengan fitur ini, pengguna dapat membuka beberapa aplikasi sekaligus dan bergerak lebih cepat dan lebih efisien. RAM yang besar mendukung kinerja HP ​​bahkan untuk tugas-tugas berat seperti game.

Baca juga: Samsung Buat Sensor Kamera 200 MP Baru Untuk Galaxy S23 Ultra?

Jaringan 5G

Samsung Galaxy A14 5G_1_1_2

Produk Samsung Galaxy A14 5G memiliki fitur 5G untuk sistem komunikasinya. (Sumber: Harapan Rakyat)

Galaxy A14 5G juga mendukung band jaringan 5G n1/n3/n5/n7/n8/n20/n28/n38/n40/n41/n77/n78. Hal ini menunjukkan bahwa frekuensi tersebut sesuai dengan band jaringan operator seluler Indonesia yang telah memiliki layanan 5G, seperti Telkomsel, Indosat Ooredoo, dan XL Axiata.

Untuk menunjang performa, chipset yang Anda andalkan juga harus sesuai dengan spesifikasi perangkat. Galaxy A14 5G kali ini ditenagai oleh chipset Dimensity 700 dari MediaTek SoC (System on Cho) yang dirancang untuk produksi 7nm.

Pada jaringan 5G ini pastinya lebih terjamin ketimbang jaringan versi sebelumnya seperti 4G dan lain-lainnya.

Kamera 50 MP

Smartphone ini memiliki tiga sensor kamera belakang yang diposisikan secara vertikal. Pengaturan kamera terdiri dari kamera utama 50 megapiksel (f/1.8, AF), kamera depth sensor 2 megapiksel (f/2.4), dan kamera makro 2 megapiksel (f/2.4).

Samsung mengklaim kameranya mampu menangkap objek kecil dengan detail yang jelas dan cocok untuk foto landscape. Kamera utama juga memiliki fokus otomatis. Dengan kamera sebesar ini, Anda tentunya tidak perlu khawatir lagi dengan kualitasnya.

Secara kualitas, pasti sudah cukup untuk melakukan kegiatan fotografi maupun vidiografi baik di siang hari maupun di malam hari.

Baca juga: List Smartphone Flagship Samsung Masih Layak Dibeli Di 2023 

Fitur Lainnnya

Samsung Galaxy A14 5G_1_1_3

Produk Samsung terbaru ini memiliki fitur-fitur penunjang lainnya yang menjanjikan. (Sumber: Teknologi ID)

Smartphone ini memiliki layar LCD PLS 6,6 inci yang menawarkan resolusi Full HD Plus. Samsung Galaxy A14 5G juga hadir dengan kecepatan refresh 90Hz, yang sama dengan pendahulunya, A13 5G, yang harganya Rp 2,39 juta.

Dengan refresh rate ini, pengguna setidaknya mendapatkan navigasi layar yang cukup mulus dan bisa bermain game atau menonton video yang lebih nyaman di mata saat memegang perangkat. Perangkat tersebut dibekali baterai jumbo berkapasitas 5.000 mAh dan mendukung pengisian daya cepat (fast charging) 15 W. Baterai harus bertahan dua hari.

Ketahanan daya yang dimilikinya membuat pengguna leluasa dan leluasa bergerak, bekerja, membuka media sosial dan bermain game di ponsel tanpa khawatir cepat kehabisan baterai.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Di CES 2023, Samsung baru saja meluncurkan prototipe ponsel Android lipat dengan desain yang terbilang unik. Pada pertemuan tahunan di Las Vegas,...

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id – Memiliki teks khusus di layar kunci smartphone Anda akan dapat sangat membantu dalam situasi tertentu. Terdapat informasi yang bisa Anda tambahkan...

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Samsung diperkirakan akan meluncurkan smartphone terbarunya minggu depan. Informasi ini diketahui telah dibocorkan oleh pembocor kondang Evan Blass. Dikutip dari GSM Arena,...

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Samsung akan segera merilis flagship terbarunya, seri Galaxy S23 pada 1 Februari 2023. Namun, penjualan langsung seri Galaxy S23 tidak akan dapat...