Connect with us

Hi, what are you looking for?

Spesifikasi & Harga

Ini Dia Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy M14 5G Terbaru!

Samsung Galaxy M14 5G_11
Produk Samsung Galaxy M14 5G jadi produk dengan harga dan juga spek yang mumpuni untuk pangsa pasarnya. (Sumber: DetikInet)

Unbox.id – Di tengah kesibukan rencana perilisan Samsung A54 dan Samsung A34 5G, Samsung diam-diam merilis smartphone lain di Ukraina. Perangkat yang dimaksud adalah Samsung Galaxy M14 5G. Sekadar informasi, Samsung M14 5G merupakan perangkat terjangkau bagi konsumen yang sangat memperhatikan harga ponsel. Apalagi smartphone saat ini hanya tersedia di Ukraina dan dalam beberapa bulan mendatang akan segera diluncurkan di negara lain. Jika dilihat dari tampilan smartphone Samsung Galaxy M14 5G dari gambar yang ada, perangkat tersebut mirip dengan Samsung Galaxy A14 5G yang dirilis sebelumnya, salah satunya di Indonesia.

Spesifikasi Samsung Galaxy M14 5G

Berbicara tentang desain keseluruhan, Samsung Galaxy M14 5G sangat mirip dengan Samsung A14 5G, tapi itu bukan hal yang buruk. Memang Samsung A14 5G memiliki desain yang mirip dengan seri Galaxy S23, perangkat flagship terbaru Samsung.

Meski begitu, bagian depan Samsung M14 5G hadir dengan layar LCD berukuran 6,6 inci dengan notch berbentuk V infinity khas smartphone low-end Samsung. Layarnya sudah memiliki resolusi FHD+ dan refresh rate 90Hz.

Di bagian notch, pengguna Samsung Galaxy M14 5G disuguhi kamera selfie 13MP, memenuhi kebutuhan video call, recording dan selfie. Seperti Samsung A14 5G, ada tiga kamera di bagian belakang Samsung M14 5G.

Salah satunya kamera utama 50MP, kamera makro 2MP, dan depth sensor 2MP. Salah satu keunggulan sensor kamera ini adalah mampu merekam video berkualitas FHD dengan kecepatan 30 frame per detik.

Baca juga: Smartphone Samsung RAM 4GB Mana Terbaik?

Performa Samsung Galaxy M14 5G Ditunjang RAM 4GB

Galaxy M14 5G_12

Produk Samsung Galaxy M14 5G ini dibekali dengan spesifikasi mumpuni untuk kegunaan para penggunanya. (Sumber: Sukoharjonews)

Dalam hal performa, perangkat ini ditenagai oleh chipset Exynos 1330. Chipset octa-core memiliki clock hingga 2.4GHz. Untuk menunjang performa, chipset tersebut dipasangkan dengan RAM berkapasitas 4 GB. Dengan kata lain, Samsung Galaxy M14 5GB diklaim akan dengan mudah mengakses aplikasi sehari-hari pengguna.

Samsung Galaxy M14 5G juga didukung baterai berkapasitas 6.000 mAh, sama seperti smartphone Galaxy M Series lainnya.

Pengisian didukung oleh pengisian cepat 25W. Pengguna juga dapat memperluas ruang penyimpanan dengan slot kartu microSD berkapasitas hingga 1TB, dukungan dual SIM, WiFi 802.11ac, NFC, Bluetooth 5.1 dan pengisian daya USB Type C.

Samsung Galaxy M14 5G didukung oleh pemindai sidik jari di bagian samping perangkat yang juga berfungsi sebagai tombol power. Samsung juga mempertahankan jack audio 3.5mm pada perangkat. Sedangkan Galaxy M14 5G juga didukung oleh Android 13 dengan One UI.

Baca juga: Mantap! Samsung Kuasai Smartphone Layar Lipat!

Bagaimana Dengan Harga dan Perbandingannya Dengan A14?

Samsung Galaxy M14 5G punya dua pilihan memori internal 64GB dan 128GB, harga versi RAM 4GB dan memori internal 64GB dibanderol 225 USD (setara Rp 3,4 jutaan). Sedangkan versi RAM 4 GB dan penyimpanan 128 GB dibanderol $244 (sekitar Rp 3,7 juta). Perangkat hadir dalam beberapa pilihan warna, mulai dari biru, biru tua, dan perak.

Samsung Galaxy M14 5G memiliki kapasitas baterai yang lebih besar yaitu 6000mAh. Sedangkan kecepatan pengisiannya juga lebih cepat dengan 25mAh. Sedangkan Samsung Galaxy A14 5G didukung baterai 5000mAh dengan kecepatan pengisian hanya 15W.

Dengan perbedaan kapasitas baterai dan kecepatan pengisian daya tersebut, Samsung Galaxy M14 5G akan memiliki waktu layar yang lebih lama. Selain itu, proses pengisian pun lebih cepat.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement

Trending

Baca Juga

How To

Unbox.id – Banyak orang bertanya ke kami perihal kedatangan dari Fold6 dan Flip6. Namun kami pun juga bingung karena banyak smartphone flagship masuk ke...

Samsung

Unbox.id – Samsung akhirnya memperkenalkan Galaxy Fold 6 terbaru ke khayalak. Dengan peluncuran ini memang Fold 6 menggantikan Fold 5 meski ubahannya kali ini...

Tech Industry

Unbox.id – Samsung diperkirakan akan meluncurkan smartphone layar lipat generasi terbarunya, kemungkinan Galaxy Z Flip 6 dan Galaxy Z Fold 6, pada 10 Juli...

Tech Industry

Unbox.id – Setiap tahun, beberapa perangkat Samsung Galaxy kehilangan dukungan pembaruan OS Android setelah menerima pembaruan beberapa generasi. Tahun ini, Android 15 melalui One...