Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tech Industry

Ini Daftar HP Samsung yang Bakal Kebagian Galaxy AI

Samsung Galaxy AI_1a
Samsung Galaxy AI. (Sumber: Tech Inspiring)

Unbox.id – Samsung dikatakan akan menghadirkan kemampuan Galaxy AI ke lebih banyak ponsel pintarnya. Galaxy AI akan memberikan kemampuan AI umum untuk meningkatkan produktivitas. Mengutip Android Authority, Galaxy AI kini akan diperkenalkan di ponsel Samsung Galaxy lainnya mulai 28 Maret melalui pembaruan One UI 6.1. Maklum, Galaxy AI telah debut di seri Galaxy S24. Fitur ini akan meningkatkan pengalaman pengguna berkat kecerdasan buatan bawaan. Salah satu fitur unggulannya adalah Circle for Search. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mencari informasi hanya dengan menggambar lingkaran pada sesuatu yang muncul di layar ponsel Samsung.

Adanya Fitur Live Translate

Samsung Galaxy AI_2b

Samsung Galaxy AI. (Sumber: Gadget Review)

Fitur lain yang banyak diminta adalah Live Translate, yang memungkinkan terjemahan real-time dalam panggilan telepon dan obrolan teks. Dukungan chat juga menjadi fitur Galaxy AI yang akan tersedia di ponsel Samsung lainnya.

Fitur ini terpasang pada keyboard Samsung untuk meningkatkan komunikasi teks. Fitur ini dapat memberikan saran terjemahan, menyesuaikan gaya penulisan, dan memeriksa tata bahasa agar diskusi lebih mudah dipahami.

Edit Generatif adalah fitur paling menarik dari Galaxy AI. Fitur ini dapat menghapus objek, mengubah ukuran, bahkan memanipulasi latar belakang foto untuk menghadirkan lebih banyak kreativitas pada foto yang diedit.

Berikut List Smartphonennya

One UI 6.1 dengan Galaxy AI akan hadir di beberapa smartphone Samsung, berikut daftarnya:

  • Galaxy S23
  • Galaxy S23 Plus
  • Galaxy S23 Ultra
  • Galaxy S23 FE
  • Galaxy Z Fold 5
  • Galaxy Z Flip 5
  • Galaxy Tab S9
  • Galaxy Tab S9 Plus
  • Galaxy Tab S9 Ultra

Samsung Galaxy Z Fold 6 akan Berbalut Bodi Titanium

Di sisi lain, bocoran informasi mengenai Galaxy Z Fold 6 semakin banyak tersebar di Internet, dimana kali ini ponsel layar lipat anyar Samsung tersebut dikabarkan akan mengadopsi seri Galaxy S. Beredar rumor bahwa Galaxy The Z Fold 6 akan hadir dengan bodi titanium, sama seperti Samsung Galaxy S 24 Ultra yang diumumkan pada Januari 2024.

Perubahan material bodi ponsel layar lipat Samsung Samsung cukup mengejutkan, karena harga Galaxy Z Fold 6 sendiri Lebih mahal dan canggih dibandingkan Galaxy Z Fold 6. Seri Flip 6. Tak hanya itu, penggunaan material titanium juga disebut-sebut membuat ponsel ini memiliki layar yang bisa dilipat. Samsung ini menjadi lebih kokoh dan ringan saat digunakan.

Selain itu, bodi titanium akan membuat Galaxy Z Fold 6 terlihat lebih premium dan tentunya lebih tahan lama dibandingkan generasi Z sebelumnya. Berdasarkan rumor yang beredar saat ini, Galaxy Z Fold 6 dan Galaxy Z Flip 6 akan diumumkan pada acara Galaxy Unpacked 2024 Juli ini.

Baca juga: Bocoran Samsung Galaxy Z Fold 6 Bakal Berbalut Bodi Titanium

Samsung Galaxy Kebagian Update Android 15 dan One UI 7

Android 15_2b

Android 15. (Sumber: ShiftDelete)

Sementara itu, Android 15 akan segera dirilis di berbagai ponsel Android dan Samsung tak mau ketinggalan pembaruan ini. Versi pembaruan Android baru ini akan dirilis sekitar Juli 2024. Setelah meluncurkan pembaruan, Samsung akan mengintegrasikannya dengan One UI 7 yang akan tersedia di sistem Android baru.

Integrasi ini akan memakan waktu hingga beberapa bulan, artinya pengguna harus bersabar untuk mencoba perangkat lunaknya. Perangkat lunak One UI 7 berbasis Android 15. Sejauh ini Belum ada informasi resmi dari pihak perusahaan mengenai smartphone apa saja yang akan tersedia. Mereka akan mendapatkan pembaruan One UI 7.

Namun, Samsung telah menjanjikan jendela pembaruan untuk sebagian besar perangkatnya. SamMobile telah merangkum ponsel Samsung Galaxy mana saja yang akan menerima pembaruan One UI 7 berbasis Android 15, seperti dikutip Gizmochina.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Software

Unbox.id – Belum lama ini, Samsung meluncurkan fitur andalan dari smartphone seri Galaxy S24 terbarunya yakni Galaxy AI ke beberapa smartphone lawas. Seri Galaxy...

Software

Unbox.id – Pernahkah Anda lupa kata sandi ponsel Samsung Anda? Jika ya, Anda tidak sendirian. Mungkin banyak pengguna ponsel Samsung yang juga mengalami masalah...

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Rumor mengenai Samsung Galaxy Z Fold 6 semakin banyak dibicarakan, dengan beberapa bocoran yang membagikan banyak bocoran mengenai ponsel lipat baru tersebut....

Software

Unbox.id – Samsung Electronics Indonesia memperkenalkan Galaxy AI pada seri Galaxy Tab S9 melalui pembaruan software One UI 6.1. Galaxy AI disebut-sebut mampu semakin...