Connect with us

Hi, what are you looking for?

Spesifikasi & Harga

Infinix Smart 5: Keunggulan Menarik dengan Harga Terjangkau

infinix 5

Jakarta, Unbox.id – Merk Hp Infinix meluncurkan dua produk di waktu yang sama, yaitu Zero 8 dan Infinix Smart 5. Keduanya berada pada segmen harga entry-level dengan harga yang teramat murah.

Harga dari Infinix Smart 5 hanya dibanderol dengan Rp1.249.000,-. Di harga yang semurah ini, rupanya Infinix menghadirkan fitur dan spesifikasi yang cukup mumpuni untuk kebutuhan sehari-hari.

Jika dibandingkan Infinix Smart 4, ada beberapa parameter yang ditingkatkan untuk  memenuhi standar zaman sekarang yang lebih canggih. 

Spesifikasi Infinix Smart 5

infinix 5 (sumber suara.com)

    • Rilis: Agustus, 2020
    • Layar: IPS LCD, 6.6 inches
    • Chipset: Mediatek MT6761D Helio A20 (12 nm)
    • GPU: PowerVR GE8320
    • RAM: 2 GB
    • Memori Internal: 32 GB
    • Memori Eksternal: microSDXC (slot khusus)
    • Kamera Belakang: 13 MP + QVGA + QVGA (model X657)
    • 8 MP + QVGA (model X657C)
    • Kamera Depan: 8 MP
    • Baterai: Non-removable Li-Po 5000 mAh

Keunggulan Infinix Smart 5

Infinix Smart 5 di pasaran memiliki beberapa kelebihan dan kenyamanan yang hanya bisa didapatkan darinya dibandingkan dengan smartphone lain dengan harga yang sekelasnya: 

  • Membuka Layar dengan Face Unlock dan Fingerprint Sensor

Ini merupakan fitur yang berfungsi untuk membuka kunci layar dan juga salah satu aspek yang jarang hadir untuk HP entry-level.

Tentu saja, inilah yang menjadi salah satu kelebihan Infinix Smart 5 yang dilengkapi dengan sensor lengkap, yakni fingerprint scanner (di belakang body) dan Face Unlock.

Sebelumnya sebagai informasi, jarang HP di harga Rp1 jutaan yang memiliki sensor sidik jari, khususnya pada handphone sekelas Smart 5 yang memiliki harga Rp1,2 juta. Inilah yang membuat nilainya menambah daya tarik perangkat secara keseluruhan.

Baca juga: Resmi Meluncur, Asus Zenfone 8 Dibandrol Mulai Rp 7.999 Juta

  • Pemakaian Cukup Lama dan Kapasitas Baterai Sangat Besar

Kapasitas baterai jumbo mungkin banyak terdapat pada ponsel seharga Rp2 jutaan. Jika kita menginginkan pilihan yang jauh lebih murah, Infinix Smart 5 yang memiliki kapasitas baterai 5.000 mAh bisa dibawa pulang.

Ponsel ini bisa diisi menggunakan kecepatan standar 10W sehingga memiliki waktu yang cukup lama untuk mengisi daya hingga penuh. Selain itu, casan yang tersedia dalam kotak pembelian hanya menggunakan daya 5W.

Melalui sebuah video pengujian dari Praiz Tech mengungkapkan bahwa smartphone satu ini baru meraih angka 22% setelah dicas selama 1 jam.

Berbicara mengenai ketahanan baterai, Infinix mengklaim bahwa perangkat ini bisa bertahan saat siaga selama 4 hari.

Selain itu,  dengan kapasitas 5.000 mAh, umumnya HP bisa bertahan selama sehari dan bahkan dua hari saat pemakaian normal.

  • Hadir dengan Layar Lebar yang memiliki Desain Poni

Keunggulan infinix 5

infinix 5 (sumber BGR India)

HP dengan harga murah memiliki layar yang kecil sudah menjadi sesuatu hal yang biasa. Faktanya, di tahun 2020 sudah banyak HP dari berbagai segmen harga yang memiliki bentang layar lebar. Sebagai contoh, Infinix Smart 5 dengan layar panel IPS LCD berukuran 6,6 inci.

Dengan resolusinya hanya berada di HD+ alias 720 x 1600 piksel yang dapat dimaklumi dengan HP harga segini.

Infinix Smart 5 menghadirkan Sunlight Display sehingga teks pada layar bisa tetap terbaca dengan mudah walau di bawah silaunya terik matahari.

Selain itu, ponsel ini hadir dengan desain layar berponi yang membuat bezelnya terlihat sangat tipis. Hal ini dikarenakan gawai ini memiliki rasio perbandingan bodi ke layar sebesar 83,2%. Kualitas layar yang cukup worth it untuk HP Rp1 jutaan. (Prs/Eve)

 

Sumber dan foto: berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Spesifikasi & Harga

Last updated on 14 Maret, 2022 Jakarta, Unbox.id – Produsen smartphone saat ini banyak yang berlomba untuk membuat produk dengan harga murah dan namun...

BlackBerry

Jakarta, Unbox.id – Tentu saja, kita semua sudah mengenal dan tidak asing dengan salah satu brand handphone yang terkenal pada masanya. Tahun 2010, nama...

Samsung

Unbox.id  –  Awal dari kehadiran Samsung Galaxy A10s merupakan generasi penerus dari Samsung A10. Terlepas smartphone ini lebih canggih atau tidak tergantung dengan fungsi...

Spesifikasi & Harga

Smartphone seri budget dari Xiaomi terbaru, Redmi 5 dan Redmi 5 Plus tampak akan segera mendarat di Indonesia. Duo smartphone yang sesungguhnya telah dikenalkan...