Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tech Industry

Infinix Note 40 dan Note 40 Pro Dirilis Mulai 2 Jutaan Rupiah

Infinix Note 40_1a
Infinix Note 40. (Sumber: Tech Review)

Unbox.id – Selain fitur kamera dan kemewahan, ROG Phone 8 juga memiliki spesifikasi mumpuni khas smartphone gaming.Ketiga model HP Android besutan Asus ini semuanya memiliki spesifikasi serupa, hanya berbeda dari segi RAM, penyimpanan, dan desain cover belakang. Karena menggunakan merek smartphone gaming, Asus tak ingin memberikan pengalaman bermain game terbaik kepada konsumennya. Seluruh seri ROG Phone 8 ditenagai chipset Snapdragon 8 Gen 3, RAM LPDDR5x, dan penyimpanan internal UFS 4.0. Spesifikasi monster ini dibekali dengan fitur pendingin canggih yang mampu menjaga panas. Performa smartphone tetap stabil meski dipakai bermain game permainan selama berjam-jam. Sistem pendinginnya akan menghilangkan panas dari chipset Snapdragon 8 Gen 3 melalui penutup belakang di bagian belakang ponsel. Asus juga menyertakan aksesori pendingin AeroActive Cooler baru. Asus mengklaim teknologi ini mampu menurunkan suhu termal di bagian belakang Asus ROG Phone hingga 26 derajat Celcius.

Pakai Chip Cheetah X1 Untuk Efisiensi Daya

Chip Cheetah X1_1a

Infinix menyebut teknologi pengisian dayanya All Round FastCharge 2.0. Sergio mengatakan, hanya dengan mengisi daya selama 5 menit, perangkat ini dapat digunakan selama beberapa jam untuk berbagai aktivitas. Pasalnya, Infinix menggunakan chip manajemen daya ciptaannya yang diberi nama Infinix Cheetah.

Seri Note 40 mendukung pengisian daya di suhu ekstrem, hingga minus 20 derajat Celcius melalui ByPass Charging 2.0, menjadikan suhu perangkat lebih stabil terutama saat bermain game, perangkat ini juga mendukung fitur Reverse Charging, wireless dan OOT Reverse Charging membantu mengaktifkan reverse Charging.

Spek Layar Layar Yang Dimilikinya

Untuk menunjang pengalaman bermain game yang imersif, Infinix Note 40 series mengusung layar berukuran 6,78 inci dengan bezel tipis di bagian samping. Layarnya AMOLED dengan refresh rate 120 Hz dan resolusi 1080 piksel. Kecerahan maksimumnya adalah 1300 nits.

Sedangkan Infinix Note 40 Pro, desain layarnya melengkung atau sedikit melengkung di kedua sisinya. Layar ini dilindungi oleh Gorilla Glass.

Untuk bermain game berjam-jam, seri Infinix Note 40 didukung sertifikasi TUV Rheinland dan Low Blue Light untuk perlindungan mata.

Kamera 108MP yang Dibekali Super Zoom

Infinix Note 40 Pro_2b

Infinix Note 40 Pro. (Sumber: Metro Tech)

Seri Infinix Note 40 tidak hanya menampilkan kemampuan gamingnya, tetapi perangkatnya juga dibekali kamera yang ditingkatkan. Ponsel ini dibekali fitur zoom pada sensornya yang dipadukan dengan kamera utama 108 MP. Mampu melakukan super zoom 3x lossless sehingga pengguna tetap menjaga kejernihan gambar.

Khusus Infinix Note 40 Pro, perangkat ini dilengkapi OIS untuk meredam getaran saat mengambil foto. Fitur OIS ini merupakan yang pertama di seri Infinix Note.

Untuk selfie, Infinix Note 40 didukung kamera depan 32MP. Pengguna juga bisa merekam dalam mode ganda, artinya menggunakan kamera depan dan belakang secara bersamaan.

Baca juga: Infinix Tengah Garap Chip Cheetah X1

Apa Itu Ponsel Gaming?

Ponsel gaming adalah smartphone yang dirancang khusus untuk penggunaan bermain game. Ponsel-ponsel ini biasanya dilengkapi dengan spesifikasi yang tinggi, termasuk prosesor yang kuat, RAM besar, layar resolusi tinggi dengan refresh rate tinggi, dan baterai yang tahan lama.

Mereka juga sering dilengkapi dengan fitur khusus seperti pendingin udara, tombol-tombol fisik tambahan, dan perangkat lunak optimasi untuk kinerja gaming yang maksimal.

Ponsel gaming juga sering memiliki desain yang menarik dan agresif, dengan pencahayaan RGB dan elemen-elemen futuristik lainnya untuk menarik perhatian para gamer. Beberapa produsen smartphone terkenal seperti Asus, Razer, Xiaomi, dan Black Shark telah merilis ponsel-ponsel gaming yang sangat populer di pasar.

Keuntungan menggunakan ponsel gaming adalah kemampuannya untuk menjalankan game-game yang lebih berat dengan kualitas grafis yang tinggi tanpa mengalami lag atau masalah kinerja lainnya. Mereka juga biasanya dilengkapi dengan layar yang responsif dan berkualitas tinggi, yang membuat pengalaman gaming menjadi lebih menyenangkan.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Infinix

Unbox.id – Baru-baru ini Infinix dikabarkan akan memperkenalkan seri Zero Flip, sebuah smartphone lipat yang harganya akan lebih terjangkau dibandingkan ponsel lipat pada umumnya....

Hardware

Unbox.id – Infinix menghadirkan jajaran perangkat Internet of Things (IoT) barunya ke Indonesia. Produk IoT ini cukup terjangkau, bahkan dibanderol dengan harga puluhan ribu...

Tech Industry

Unbox.id – Infinix akan mengirimkan chip Cheetah X1. Chip ini akan digunakan untuk meningkatkan manajemen daya di seri smartphone mereka yang akan datang. Infinix...

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Infinix mengumumkan tengah bersiap meluncurkan dua smartphone terbarunya di Indonesia. Kedua smartphone tersebut adalah Infinix Note 40 dan Infinix 40 Pro. Infinix...