Huawei Resmi Merilis Honor 20i Dengan Kamera Selfi 32MP

Unbox.id  –  Honor yang menjadi sub-brand dari Huawei itu telah merilis HP kamera sentris terbarunya. Meskipun lebih ditujukan untuk pecinta fotografi namun Honor 20i lebih menyasar pengguna yang sering melakukan foto selfie. Tak tanggung-tanggung, mereka telah menjejalkan kamera berkemampuan 32 megapiksel pada kamera depan HP tersebut.

DESAIN DAN LAYAR

Honor 20i telah hadir dengan body berdimensi 154.8 x 73.8 x 8mm dengan bobot 164 gram. Sementara untuk layarnya telah dihuni dengan panel IPS LCD berukuran 6,21 inci yang memiliki poni berdisain u-shaped untuk menempatkan kamera depannya.

Seperti kebanyakan HP yang beredar saat ini, Honor 20i telah mengusung layar full HD+ dengan rasio aspek 19.5:9. Dengan resio tersebut, HP ini menawarkan screen-to-body ratio lebih dari 90%. Layar ini juga telah memiliki sertifikasi The TUV Rheinland yang akan menjamin mata anda aman dari radiasi pancaran sinar biru yang dihasilkan saat HP tersebut digunakan.

KAMERA SELFIE DAN TRIPLE KAMERA DI BAGIAN BELAKANG

Kamera depan berkemampuan 32-megapiksel ini digadang-gadang sebagai fitur yang diunggulkan pada HP ini, ia memiliki aperture f/2.0 untuk menghasilkan gambar selfie berkualitas prima. Selain itu, hadir pula fitur untuk mempercantik foto dan teknologi 4-in-1 pixel binning yang memungkinkan bagi Honor 20i untuk menghasilkan foto selfie terbaik saat digunakan dalam kondisi cahaya kurang, pihak Huawei juga telah menyertakan lampu kilat pada kamera bagian depan ini.

Sementara untuk kamera bagian belakang telah dihuni dengan kombinasi tiga bua kamera (triple camera) yang didukung dengan mesin kecerdasan buatan (artificial intelligent/AI) yang masing-masing memiliki modul lensa berkemampuan 24-megapiksel dengan aperture f/1.8, lensa 8 megapiksel untuk menangkap gambar bersudut lebar (ultra-wide angle) dan lensa 2-megapiksel. Kamera dibagian belakang tersebut menawarkan sejumlah mode scene seperti night mode, anti-shake, super slow-motion video shooting, professional mode, panorama dan potrait.

FITUR DAN PERFORMA

Sebagai HP yang menyasar kelas mid-range, pihak Huawei telah menjejalkan chipset Huawei Kirin 710 SoC sebagai otak dari Honor 20i tersebut. Sedangkan untuk RAM-nya HP ini telah memiliki varian dengan kombinasi mulai dari 4GB hingga 6GB dan media penyimpanan mulai dari 64GB hingga 256GB. Pihak Huawei mengklaim bahwa semua data yang disimpan dalam HP tersebut telah diamankan dengan fitur keaman terbaik.

Jika kapasitas penyimpanan di atas masih kurang, HP ini juga menyediakan slot microSD untuk media penyimpanan tambahan, dan untuk mendukung kinerja sehari-harinya pihak Huawei telah membenamkan bateri berkapasitas 3,400 mAh namun sayang tidak ada dukungan fast charging saat mengisi dayanya.

Terdapat pula fitur pembaca sidik jari sebagai opsi keamanan yang bisa digunakan selain untuk mengamankan HP itu sendiri fitur ini juga dapat digunakan untuk melakukan transaksi pembayaran menggunakan WeChat payment yang populer digunakan di Tiongkok. Tidak hanya itu, fitur pembaca wajah untuk mengunci perangkat (face unlock) juga hadir pada HP ini, pihak Huawei mengatakan bahwa data face unlock tersimpan dalam sebuah chip tersendiri untuk keamanan yang lebih baik.

Sebagai platformnya, telah hadir antarmuka EMU 9 di atas sistem operasi Android 9 Pie, dan yang menurut kami menarik, HP ini juga memiliki fitur Game Turbo 2.0 yang akan mengoptimalkan pengaturan hardware saat penggunanya menggunakan HP ini untuk bermain game. Sama seperti HP Android lainnya, fitur lain seperti dual 4G VoLTE, Wi-Fi 802.11 b/g/n/ac, Bluetooth 4.2, GPS, microUSB 2.0, GPS dan port jack audio 3.5mm juga hadir di HP ini.

VARIAN DAN HARGA

Seperti yang kami ulas di atas, Honor 20i memiliki sejumlah varian yang dibedakan dari penggunaan kombinasi memory yang disusungnya, berikut adalah harga di pasar Tiongkok saat Honor 20i diluncurkan:

6 GB RAM + 64 GB – 1,599 Yuan (sekitar Rp 3.4 juta)

4 GB RAM + 128 GB – 1,599 Yuan (sekitar Rp 3,4 juta)

6 GB RAM + 128 GB – 1,899 Yuan (sekitar Rp 4 juta)

6 GB RAM + 256 GB – 2,199 Yuan (sekitar Rp 4,7 juta)

Terdapat tiga varian warna dari HP Honor 20i tersebut yakni Gradient Blue, Gradient Red dan Black. Dalam paket penjualannya terdapat TPU case gratis. Pre-ordernya sendiri akan kembali digelar pada pukul 10:08 AM waktu Tiongkok dan dilaksanakan tanggal 18 April. Bersamaan dengan itu, untuk pasar Eropa juga telah tersedia HP Honor 20 Lite.

Ada pula versi khusus dari HP Honor 20i dan tersedia secara terbatas yang disebut sebagai Honor 20i AAPE yang dibanderol dengan harga 2,199 Yuan (atau setara dengan Rp 4,1` juta), model ini akan hadir dengan varian RAM 6 GB dan penyimpanan sebesar 256 GB yang kabarnya akan tersedia untuk bulan Mei mendatang.

 

Sumber: berbagai sumber

Foto: berbagai sumber

Tinggalkan Balasan