Huawei Pastikan Peluncuran Mate 30 5G dan Mate X Akhir Tahun Ini

Unbox.id  –  Meski Huawei diketahui sedang dalam tekanan luar akibat sanksi dari pemerintah Amerika Serikat, perusahaan tetap berjuang meluncurkan produk baru. Kedua produk premium terbaru yang akan meluncur di tahun 2019 adalah Huawei Mate 30 5G dan Huawei Mate X yang akan menjadi alternatif menarik di segmen premium.

Seperti yang telah diketahui, semester kedua tahun 2019 dan 2020 mendatang, merupakan waktu yang tepat dalam menyambut hype konektivitas 5G. Dan tak ketinggalan, Huawei bersiap menyambutnya dengan menghadirkan produk terbaru.

DILUNCURKAN PADA DESEMBER 2019

Sebuah kabar datang dari Rusia melalui konferensi 5G yang dilakukan oleh pejabat perusahaan Dalam sebuah slide presentasi yang diterima awak media, terlihat timeline peluncuran produk premium terbaru dari Huawei.

Timeline menyatakan bahwa Huawei Mate 30 5G akan diluncurkan pada Desember 2019. Beberapa smartphone Huawei Mate 30 dengan konektivitas 4G kemungkinan akan meluncur sebelumnya yaitu di bulan Oktober atau November 2019.

Ini Dia Bocoran Terbaru Huawei Nova 5i

Mengingat Huawei Mate 20 Series diluncurkan pada November 2018 lalu, diharapkan bahwa generasi penerusnya akan meluncur pada bulan yang sama (atau sebulan lebih cepat) di tahun ini.

AKAN LEBIH CEPAT DARIPADA SAMSUNG

Laporan dari blog teknologi Rusia Hi Tech, juga mengabarkan bahwa dalam timeline perusahaan, Huawei Mate X akan diluncurkan pada bulan September 2019. Dan mungkin saja akan keluar lebih cepat jika dibandingkan dengan smartphone lipat milik Samsung, Galaxy Fold.

Huawei ingin memastikan bahwa perangkatnya tidak akan melalui peluncuran yang memalukan seperti halnya Samsung dengan Galaxy Fold-nya. Huawei Mate 30 5G bukanlah smartphone yang mempunyai konektivitas 5G pertama milik Huawei. Perangkat yang akan menjadi smartphone 5G pertama Huawei adalah Huawei Mate 20 X (5G) dan diprediksi meluncur pada akhir Juni atau awal Juli 2019 di Rusia.

Penjualan Huawei Watch GT Capai Lebih Dari 2 Juta Unit di Dunia

Dan kabar mengenai peluncuran Huawei Mate 30 dan Mate X sangat menarik mengingat kita bisa menjumpai banyak alternatif smartphone premium berkonektifitas 5G.

Selamat menanti kabar selanjutnya.

Sumber: berbagai sumber

Foto: berbagai sumber

Tinggalkan Balasan