Connect with us

Hi, what are you looking for?

Huawei

Huawei Luncurkan MatePad Pro 13 dan MateBook D 16

MatePad Pro 13_1a
MatePad Pro 13. (Sumber: Techno China)

Unbox.id – Huawei Consumer Business Group meluncurkan dua produk untuk mendukung ekosistem Smart Office di sebuah acara bertajuk Fashion Forward di Dubai. Kedua perangkat terbaru Huawei ini adalah tablet Huawei MatePad Pro 13,2 inci dan laptop Huawei MateBook D 16. Huawei MatePad Pro 13,2 inci, tablet dengan layar OLED berukuran besar, memiliki ketebalan 5,5 mm dan bobot 580 gram. Tablet ini memiliki bezel 3,4 mm dan rasio layar-ke-tubuh 94%. Perusahaan asal China tersebut juga mengklaim bahwa ini adalah tablet tertipis dan teringan di kategorinya. Selain itu, fitur Huawei X-True Display dan Huawei Sound System juga dibekali pada tablet ini.

Stylus Terhubung ke Tablet Melalui NearLink

MatePad Pro 13_2b

MatePad Pro 13. (Sumber: The Tech)

Mengutip siaran persnya, tablet Huawei MatePad Pro berukuran 13,2 inci juga dapat dihubungkan dengan Huawei M-Penci generasi ke-3 serta didukung teknologi NearLink dan Huawei Smart Magnetic Keyboard.

Saat Stylus dihubungkan ke tablet melalui NearLink, ini mendukung lebih dari 10.000 tingkat sensitivitas tekanan dan memberikan sentuhan yang sangat responsif. Hal ini dimungkinkan berkat latensi NearLink yang rendah, kemampuan anti-interferensi yang kuat, penentuan posisi yang presisi, serta performa, konkurensi, dan keandalan yang tinggi.

Huawei mengklaim bahwa konektivitas NearLink adalah Terhubung lebih baik daripada Bluetooth dan sejauh ini, hal ini hanya dapat dilakukan melalui konektivitas tersebut. Ada juga fitur Color Capture pada Huawei MatePad, yang memungkinkan pengguna memilih warna yang menarik perhatian mereka di antara aplikasi lain.

Ada juga Huawei Smart Magnetic Keyboard baru yang dapat dilepas, dilengkapi dengan permukaan touchpad ‘keyboard lengkap’, jadi tablet dapat dilihat dan terlihat seperti laptop jika Anda mau.

Untuk navigasi, touchpad baru untuk tablet Huawei ini juga mendukung berbagai gerakan sentuh, seperti mencubit untuk memperbesar atau memperkecil, geser 3 jari ke atas untuk keluarga. layar dan gerakan lainnya seperti yang ditunjukkan pada laptop.

Spesifikasi Huawei MateBook D 16

Huawei MateBook D 16_3c

Huawei MateBook D 16. (Sumber: ZDNET)

Perangkat lainnya adalah Huawei MateBook D 16 yang memiliki layar FullView 16 inci dengan bezel tipis dan rasio layar-ke-tubuh lebih tinggi hingga 90%. Bobot laptop ini juga akan lebih ringan, layaknya laptop konsumen berukuran 15,6 inci. Pengguna juga dapat membuka dan menutup laptop ini hingga 180 derajat.

Pembaruan aplikasi Huawei Super Device juga mendukung segudang fitur pintar, termasuk kolaborasi multi-perangkat, Huawei Sharing, dan peningkatan suara pribadi. Selain itu, Super Device juga dilengkapi dengan fungsi Smart Conference yang menonjolkan kemampuan AI Huawei, termasuk kamera AI, efek suara AI, dan suara cerdas. Dari segi performa, MateBook D 16 dibekali prosesor Intel Core i9 seri H generasi ke-13.

Selain itu, seri MateBook D baru juga akan memiliki layar besar, portabilitas ringan, dan peningkatan performa.Didukung oleh Intel Inti. Prosesor i5 seri H Gen 13 atau 12. Menurut Huawei, MatePad Pro dan MateBook D 16 berukuran 13,2 inci baru akan diluncurkan di Indonesia pada awal tahun 2024.

Baca juga: Huawei P70 Akan Punya Kamera Sensor 1 Inci

Huawei Watch Fit SE Rilis di Indonesia

Sebelumnya Huawei Indonesia meluncurkan Huawei Watch Fit SE. Perangkat tersebut akan dijual secara eksklusif di toko online resmi Huawei mulai 1 Desember 2023.

Sedikit berbeda dengan pendahulunya Watch Fit, perangkat ini dibekali fitur baru untuk membantu pengguna memantau kesehatannya. Direktur Pelatihan Huawei Device Indonesia, Edy Supartono, mengatakan: “Salah satu fitur yang terintegrasi di Watch Fit SE adalah gangguan detak jantung. Ini adalah pemantauan detak jantung berbasis PPG.”

Selain fitur ini, ada juga TruSeen 5.0 Smart Heart Monitoring, pemantauan tidur berbasis sains TruSleep 3.0, umpan balik cepat untuk aplikasi pihak ketiga dan tampilan jam AOD yang ditingkatkan + tampilan jam yang bergaya.

“Kami juga menawarkan lebih dari 100 mode latihan, empat di antaranya merupakan cara baru untuk berolahraga,” kata Edy. Huawei Watch Fit bersertifikasi 5 ATM sehingga tahan digunakan saat hujan deras bahkan saat melakukan olahraga air seperti berenang. Alat ini dapat bekerja maksimal di dalam air. hingga kedalaman 50 meter dalam waktu 10 menit.

Tak hanya punya sederet fitur menarik, Huawei Watch Fit SE juga punya desain stylish dengan layar berkualitas tinggi, khususnya layar AMOLED. dan rasio screen-to-body sebesar 70%. Selanjutnya, jam tangan pintar ini juga mampu bertahan hingga 9 hari penggunaan dan dapat digunakan seharian hanya dengan 5 menit untuk mengisi baterainya.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Huawei

Jakarta, Unbox.id – Ponsel Huawei baru, dengan nomor model FIN-AL60a, telah muncul di sertifikasi MIIT Tiongkok. Produk yang nomor modelnya telah muncul tersebut menjadi...

Huawei

Unbox.id – Huawei Device Indonesia bersiap meluncurkan Huawei FreeBuds Pro 3 di Indonesia. Flagship TWS terbaru ini disebut-sebut memadukan kualitas suara indah dan desain...

Spesifikasi & Harga

Jakarta, Unbox.id – Baru-baru ini perusahaan telah mengonfirmasi kehadiran ponsel Huawei Pocket 2 yang akan meluncur pada tanggal 22 Februari 2024. Ia adalah ponsel...

Huawei

Jakarta, Unbox.id – Huawei sedang bersiap untuk memperluas jajaran ponsel pintar lipat clamshellnya dengan peluncuran Pocket S2 yang mendapatkan adaptasi. Kebocoran render baru-baru ini...