Connect with us

Hi, what are you looking for?

Huawei

Huawei Bersiap Keluarkan 3 Produk Baru, Utamakan Produktivitas

Jakarta, Unbox.id – Huawei siap-siap untuk meluncurkan produk terbarunya pada 12 April mendatang. Kali ini perusahaan asal Tiongkok in akan meluncurkan 2 laptop dan 1 tablet terbaru, antara lain laptop MateBook D14 dan MateBook 15, serta tablet MatePad.

Untuk mempersiapkan produk baru ini, Huawei mengutamakan seamless connectivity dan produktivitas untuk memperkuat produk Huawei Smart Office. Setelah memperkenalkan OneHub pada tahun 2018 dan MultiScreen Collaboration tahun 2020, tahun ini Huawei mengeluarkan fitur terbaru Super Device. Apa itu Super Device dan bagaimana gambaran produk baru Huawei mendatang?

Apa Itu Super Device?

Super Device adalah fitur terbaru Huawei yang memungkinkan perangkat-perangkat Huawei saling terhubung satu sama lain sekaligus. Selama berada dalam jangkauan 15 meter, semua perangkat akan bisa terdeteksi dan muncul dalam center of Super Device (PC atau laptop). Setelah terkoneksi, Anda bisa memanfaatkan cross-device collaboration dan ecosystem integration untuk bekerja lebih efektif.

Misalnya dengan perangkat MateBook dan MatePad, Anda bisa mengontrol aplikasi menggambar dengan keyboard laptop dan melukis di tablet sekaligus. Atau dengan MateBook dan Smartphone, Anda bisa mengontrol smartphone langsung dari laptop. Bila menginginkan tampilan yang lebih besar, hubungkan laptop MateBook dengan TV MateView dan tetap kendalikan aplikasi dari laptop.

Huawei MateBook D Series Super Device (Sumber Huawei)

Tidak hanya kontrol antar perangkat, konektivitas ini juga bisa memudahkan Anda untuk memindahkan data antar perangkat. Cukup dengan drag and drop, data dari smartphone akan berpindah ke laptop Huawei Anda.

Atau bila ingin mencari file, gunakan AI Search untuk menemukan data yang bahkan berada di perangkat berbeda. Bila datanya berukuran besar, gunakan Huawei Share untuk perpindahan yang cepat, hingga 50 MB per seconds.

Fitur baru lain yang akan tersedia di produk baru Huawei adalah Pop up Pairing. Fitur yang sebelumnya hanya ada di smartphone Huawei ini berfungsi untuk konektivitas cepat dengan perangkat wearable seperti earphone, speaker mouse, dan keyboard.

“Melalui kehadiran Super Device, Huawei akan menghilangkan hambatan antar perangkat untuk mewujudkan smart office yang memungkinkan semua perangkat kompatibel sebagai satu kesatuan. Dengan strategi ‘1+8+N’ yang mengedepankan integrasi menyeluruh untuk semua skenario, Huawei berkomitmen memperkuat ekosistem perangkatnya,” jelas Patrick Ru, Country Head of Huawei CBG Indonesia.

Baca juga: Smartphone Huawei Mate 40E Pro Sudah Diluncurkan

Spesifikasi Unggulan MateBook D14 dan MateBook D15

Menurut keterangan Edy Supartono, Training Director of Huawei CBG Indonesia dalam konferensi pers (04/04), laptop terbaru Huawei kali ini mengalami pembaruan luar dalam. Dari sisi desain dan cover luar, Huawei memanfaatkan bahan high-grade aluminium alloy yang melalui 3 proses pembuatan (anodising, CNC diamond cutting process, dan fine sandblasting process).

Proses ini menghasilkan laptop yang kuat melewati 7 proses pengujian. Mulai dari daya tahan 960 jam di suhu dan kelembaban ekstrem, 25.000 kali buka tutup laptop, touchpad life test hingga 1 juta kali, pengujian port Type C hingga 10.000 kali, dan lain-lain.

Keunggulan pertama dari MateBook D14 dan MateBook D15 terbaru ini datang dari desain luarnya. Dengan berat 1,56 kg dan ketebalan 16,9 mm, MateBook D15 hadir dengan layar 15 inci yang besar dan portabilitas yang tinggi. Sedangkan MateBook D14 hadir dengan layar 14 inci, ketebalan 15.9 mm dan berat 1,38 kg.

Layar kedua laptop juga screen to body ratio mencapai 87% (D15) dan 84% (D14) sehingga menampilkan gambar yang lebih detail dan indah. Resolusi mencapai 1920 x 1080 piksel dengan rasio aspek 16:9. Tidak hanya itu, kedua layar ini sudah mendapatkan sertifikasi low blue light dan flicker free sehingga mata tidak cepat lelah melihat layar.

Kedua MateBook terbaru ini juga bisa menjadi Center of Super Device dan mengontrol perangkat dari Huawei Control Panel. Tidak hanya itu, ada juga fitur-fitur lain seperti screenshot, ekstrak tulisan dari gambar, AI Search, screen recording, dan lain-lain di control panel ini.

Baterai kedua perangkat baru bisa bertahan hingga 56 jam. MateBook D14 sendiri bisa bertahan hingga 10 jam untuk menonton video, 9 jam office uses, dan 8,5 jam untuk web browsing. Ada pula fungsi One for all charging yang memudahkan Anda mengisi daya beberapa perangkat sekaligus. Fitur andalan lainnya adalah konektivitas wifi 6 dan fingerprint untuk keamanan dan login perangkat yang cepat dan aman.

Fitur Andalan MatePad

MatePad terbaru dari Huawei hadir dengan layar lebar 10.4 inci dan screen to body 84%. Berat tablet sebesar 450 gr dengan ketebalan 7.35 mm. Dalam produk terbarunya ini, Huawei menghadirkan fitur-fitur baru mulai dari desain desktop yang lebih dinamis, kemudahaan App Multiplier dan Multi Windows hingga 4 aplikasi sekaligus untuk multitasking yang lebih mudah.

Tidak hanya itu, fitur Super Device di tablet dan laptop ini juga memungkinkan multi-screen collaboration. Mulai dari tampilan extend mode yang berbeda di kedua layar, mirror mode untuk tampilan layar yang sama, hingga collaborative mode yang memungkinkan Anda berbagi data antar perangkat.

Tentunya fitur-fitur lain seperti AI Search, drag and drop data, pop up pairing, dan lain-lain juga tetap ada. Sama seperti Huawei Share yang membantu pemindahan data besar dalam waktu cepat. Huawei Cloud juga memudahkan Anda untuk menyimpan data online dan mengaksesnya dari perangkat-perangkat lain.

MatePad ini juga dilengkapi dengan Huawei M-Pencil 2nd generation. Anda bisa menggunakan untuk editing, snippet dan screenshoot, serti freescript (konversi tulisan tangan ke teks). Selain M-Pencil, ada juga Huawei Smart Keyboard dengan 1.3mm key travel untuk mengetik lebih nyaman. Baterai 7.250 mAh bisa bertahan hingga 28 hari dan dapat diisi penuh dengan HUAWEI SuperCharge 22,5W dalam 2,5 jam.

Dari segi suara, terdapat 4 speaker yang diatur dengan Harman kardon audio untuk suara yang kata dan hidup. Selain itu, ada pula 3 microphone all-around dengan noise cancellation untuk perekaman suara yang jelas. Tentunya Anda tetap bisa menggunakan berbagai aplikasi dari Huawei Mobile Service dan mengunduh aplikasi tambahan dari Huawei App Gallery.

 

Ketiga produk baru ini akan segera diluncurkan di Indonesia pada tanggal 12 Paril mendatang pada acara peluncuran pukul 14.00. Pre-order juga akan mulai dibuka dengan berbagai promo menarik dan bundling perangkat lainnya.

Menurut bocoran dari Edy Supartono, harga perangkat laptop terbaru ini berada di bawah Rp 10 juta dan harga baru MatePad di angka Rp 4 jutaan. Anda juga dapat melakukan pemesanan pre-order di toko online seperti Tokopedia, Shopee, BliBli.com, JD.ID, Eraspace.com, dan Datascrip. Produk juga tersedia di toko offline HUAWEI High-End Experience Shop, erafone, dan Urban Republic.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement

Trending

Baca Juga

Huawei

Unbox.id – Melihat talenta digital di Indonesia sendiri sudah terbentuk besar sedemikian rupa. Tidak heran, kalau Kementerian Ketenagakerjaan sendiri apresiasi terhadap perusahaan IT termasuk...

Huawei

Unbox.id – Sepertinya Huawei tidak pernah mau lagi ketinggalan informasi ataupun perang dengan brand lainnya. Sekalipun mereka mau gaspol, jujur maunya gaspol terus. Kali...

Huawei

Jakarta, Unbox.id — Huawei meluncurkan varian tablet dengan nama MatePad SE aslinya pada tahun 2022. Perangkat tersebut memiliki harga yang cukup terjangkau dengan kualitas...

Komparasi

Unbox.id – Komparasi paling heboh saat ini, tentu saja keduanya punya base pengguna besar. Sekaligus harga mereka mepet sekali dengan produk lainnya. Lantas, siapakah...