Connect with us

Hi, what are you looking for?

Huawei

Huawei Bersiap dengan Smartphone Terbaru, Simak Ulasannya

Huawei
Huawei Nova 12 Lite | foto: Gizmochina

Jakarta, Unbox.id – Ponsel Huawei baru, dengan nomor model FIN-AL60a, telah muncul di sertifikasi MIIT Tiongkok. Produk yang nomor modelnya telah muncul tersebut menjadi perbincangan di antara para penggemar. Tipe apakah yang akan muncul selanjutnya?

Melansir informasi terbaru dari situs Gizmochina, 26 Februari 2024, kemungkinan produk ponsel pintar ini adalah Nova 12 Series. Penisbatan produk ke dalam seri Nova 12 ini berdasarkan nomor model yang ada pada situs sertifikasi MIIT Tiongkok tersebut.

Baca juga: Perbedaan Spek Xiaomi 14 dan 14 Ultra yang Baru Hadir di MWC 2024

Meskipun Huawei saat ini sedang berfokus pada produk smartphone seri P70 yang akan segera rilis, tentu ada kemungkinan lain. Di mana perusahaan tersebut juga sedang mengerjakan proyek perangkat kelas menengah lainnya pada seri Nova 12 ini.

Rumor Spesifikasi Ponsel Terbaru Huawei

Daftar MIIT untuk model FIN-AL60a baru mengungkapkan bahwa smartphone tersebut hanya akan memiliki dukungan jaringan 4G. Namun detail yang menarik adalah nomor modelnya sangat mirip dengan FIN-AL60 untuk Huawei Nova 12 Lite.

Artinya, ini menunjukkan bahwa ponsel tersebut mungkin termasuk dalam jajaran Nova 12. Sayangnya, belum ada memiliki informasi tambahan untuk mengonfirmasi di mana tepatnya perangkat ini cocok dengan jajaran produk Huawei. 

Baca juga: Intip Bocoran Spesifikasi dan Fitur Galaxy Fit 3 yang Siap Dirilis

Ini bisa menjadi pilihan yang lebih terjangkau dalam seri Nova 12. Saat ini, Nova 12 Lite adalah opsi termurah yang tersedia di jajarannya. Nova 12 Lite dilengkapi layar FHD+ OLED 6,7 inci. Ini menawarkan kecepatan refresh 120Hz dan mendukung gamut warna P3.

Informasi Lainnya

Layar OLED yang ada padanya dapat memastikan visual yang halus dan akurasi warna. Ponsel ini juga memiliki sensor sidik jari dalam layar untuk keamanan. Di dalamnya, Anda akan menemukan prosesor Snapdragon 778G 4G dengan opsi penyimpanan 256GB atau 512GB, dan ponsel berjalan pada HarmonyOS 4. 

Sistem kameranya mencakup sensor utama 50MP, lensa ultrawide 8MP, kamera makro, dan kamera depan 60MP dengan video 4K. Yang membuat lampu tetap menyala adalah baterai 4500mAh yang mendukung pengisian cepat 66W. Ia memungkinkan pengisian daya 60% dalam 15 menit dan pengisian penuh dalam 31 menit.

Sumber: Gizmochina

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Pemerintah Inggris sedang mempertimbangkan untuk melarang penjualan ponsel pintar kepada anak-anak di bawah 16 tahun. Hal ini dilakukan untuk memerangi kecanduan smartphone...

Vivo

Jakarta, Unbox.id — Vivo akan mengumumkan ponsel pintar terbaru model T3x dengan konektivitas 5G. Ponsel 5G baru yang ramah anggaran, pada 17 April di...

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Ponsel pintar memiliki kemampuan pengisian cepat yang luar biasa, apalagi mengingat dinamika pekerjaan dan aktivitas sehari-hari lainnya yang mengharuskan kita untuk selalu...

Spesifikasi & Harga

Last updated on 31 Maret, 2024 Unbox.id – Menjelang Idul Fitri, banyak masyarakat yang menerima tunjangan hari raya (THR) menjelang libur panjang. Ada pula...