Connect with us

Hi, what are you looking for?

Huawei

Huawei Bakal Rilis MatePad Pro 13.2

MatePad Pro 13.2_1a
MatePad Pro 13.2. (Sumber: Android Headlines)

Unbox.id – Vendor teknologi dan perangkat IoT akan mengawali tahun 2024 dengan memperkenalkan berbagai produk smartphone dan IoT. Pemasok asal China, Huawei, baru-baru ini mengumumkan peluncuran tablet andalan barunya, Huawei MatePad Pro 13.2, pada 11 Januari. Selain itu, Huawei juga akan meluncurkan headset Huawei FreeClipTWS secara bersamaan. Huawei FreeClip diharapkan menjadi perangkat Huawei open-ear pertama di dunia dengan desain C-bridge. Dua warna yang akan dirilis untuk TWS versi ini adalah hitam dan ungu. Desain C-bridge dinilai sebagai jawaban konsumen terhadap kebutuhan headset yang nyaman.

Desain C-Bridge

MatePad Pro 13.2_2b

MatePad Pro 13.2. (Sumber: Tech Gadget Insider)

Pasalnya dengan desain C-bridge ini, konsumen tidak perlu memasukkan modul speaker ke dalam liang telinga melainkan cukup menekan kedua earbud ke masing-masing telinga. Desain ini mirip dengan anting dan dimaksudkan agar nyaman saat dikenakan.

Huawei FreeClipTWS sendiri sudah bisa dipesan melalui jalur pre-order mulai tanggal 11 hingga 26 Januari 2024. Huawei belum mengumumkan harga perangkatnya, namun dengan setiap pembelian Huawei FreeClip, pelanggan bisa mendapatkan keuntungan hingga Rp 1,1 juta, dalam bentuk gratis Huawei Band 8, garansi VIP 1 tahun, dan headphone bebas rasa khawatir.

Maksudnya adalah, tidak perlu khawatir kehilangan di sini, pelanggan Anda dapat membeli headset jika hilang, dengan setengah harga. Perlu diketahui, headphone Huawei FreeClip dibanderol hampir Rp 1 jutaan.

Huawei FreeClip Padukan Gaya dan Fungsionalitas

Huiler Fan, Country Manager Huawei Device Indonesia, mengatakan: “Huawei sejauh ini telah meluncurkan berbagai produk TWS dengan model in-ear hingga semi-in-ear.

“Kami menghadirkan perangkat audio yang memadukan bentuk dan fungsi. Huawei FreeClip akan menjadi earphone outdoor yang modern dan stylish serta nyaman di berbagai kondisi, baik saat berolahraga maupun bekerja,” kata Huiler dalam keterangan Huawei.

Dia mengatakan kehadiran TWS open-ear tidak lepas dari kondisi industri yang semakin sulit. Huiler mengatakan orang-orang saat ini cenderung menganggap headphone nirkabel sebagai bagian dari gaya mereka. Namun, pengguna terkadang kesulitan menemukan tipe yang paling cocok untuk penggunaan sehari-hari.

Deretan Fitur Huawei FreeClip

“Tantangan ini menginspirasi Huawei untuk menciptakan perangkat audio inovatif melalui teknologi open-ear AirPods, yang nyaman dan tidak menimbulkan rasa sakit saat dipakai dalam jangka waktu lama,” ujarnya.

Huiler mengatakan desain jembatan berbentuk C memberikan kenyamanan maksimal bagi pengguna yang memakai jilbab atau kacamata dan topi. Ia juga mengklaim bahwa dalam hal suara, pengguna juga akan mendapatkan keuntungan dari pengalaman mendengarkan audio yang lebih optimal. Perangkat ini juga diklaim mampu bertahan selama 36 jam menggunakan case tersebut.

Jika digunakan untuk mendengarkan musik, perangkat ini mampu beroperasi terus menerus selama 8 jam dan melakukan panggilan selama 5 jam. Perangkat ini juga mendukung fungsi pengisian daya super cepat, hanya perlu mengisi daya 10 menit untuk 3 jam penggunaan kedua headphone.

Baca juga: Huawei Gandeng Pengembang Genshin Impact

Huawei MatePad Pro 13.2

MatePad Pro 13.2_3c

MatePad Pro 13.2. (Sumber: Gadget Universe)

Namun menurut Direktur Pelatihan Huawei Device Indonesia, Edi Supartono, kehadiran Huawei Matepad Pro 13.2 dimaksudkan untuk memenuhi permintaan tablet dengan layar 13 inci yang menurutnya belum banyak tersedia di Indonesia.

Untuk tablet layar 13 inci sepertinya belum banyak tersedia di pasaran. Artinya masih banyak permintaan yang belum terpenuhi, itulah sebabnya kami meluncurkan produk 13 inci ini,” kata Edi saat peluncuran Huawei Matepad 13.2 baru-baru ini.

Tablet ini ringan meski layarnya lebar. Matepad Pro 13.2 memiliki bobot 580 gram dan tebal 5,5 mm. Sedangkan dari segi jenis layar, Huawei menggunakan layar OLED fleksibel.

Huawei MatePad Pro 13.2 menjadi tablet pertama yang menggunakan layar OLED fleksibel. Artinya, tablet ini memiliki sudut-sudut yang terlihat dengan mata telanjang sehingga membuat layar bagian samping menjadi lebih lebar. Edi mengatakan: “Makanya sasisnya terkesan tipis.”

Selain itu, layar MatePad 13.2 telah mendapat sertifikasi TUV Rheinland Eye Comfort 3.0, sehingga sangat aman untuk kesehatan mata pengguna.

Tablet terbaru diluncurkan untuk merayakannya. Tahun ke-10 Huawei di industri tablet, dilengkapi dengan M-Pencil 3 Gen dengan teknologi Nearlink. Dengan M-Pencil ini mampu memberikan koneksi antar perangkat Huawei dengan kecepatan hingga 6 kali lebih cepat.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement

Trending

Baca Juga

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Huawei baru saja memperkenalkan tablet andalan barunya, MatePad Pro 13.2. Namun perangkat ini baru akan dijual mulai bulan depan yakni Januari 2024....

Huawei

Unbox.id – Huawei resmi meluncurkan versi tablet barunya, MatePad 11 PaperMatte Edition. Dengan teknologi Nanoscale Texture, tablet ini memiliki tekstur layar seperti kertas. Tablet...

Huawei

Unbox.id – Huawei telah mengumumkan akan segera meluncurkan tablet barunya untuk pasar Indonesia, yaitu Huawei Matepad 11 2023. Tablet tersebut diperkirakan akan diluncurkan pada...

Huawei

Unbox.id – Huawei akan meluncurkan Huawei MatePad 11 2023 pada 12 Mei 2023. Tablet ini didesain portabel dan ringan dengan daya tahan baterai yang...