Connect with us

Hi, what are you looking for?

Google

Google Pamerkan Tablet Berpenampilan Futuristik

Jakarta, Unbox.id – Google telah memantapkan dirinya sebagai raksasa mesin pencari, tetapi secara bertahap memasukkan beberapa produk ke dalam persona-nya.

Ada indikasi bahwa Google baru saja mematenkan tablet futuristik dengan beberapa inovasi desain terutama yang terinspirasi dari smartphone Pixel terbaru, yaitu Pixel 6.

Tak lengkap jika tak menyinggung tablet ketika menyebutkan Google. Perusahaan ini pun telah membuat tablet di masa lalu yang merupakan bagian dari jajaran Nexus.

Kini mereka juga akan menindaklanjuti dengan perangkat seperti Pixel C dan Pixel Slate.

Namun hingga saat ini belum benar-benar mendengar berita apa pun sehubungan dengan tablet yang lebih baru dari perusahaan.

Melansir laporan yang ditulis oleh LetsGoDigital, mereka telah menemukan paten yang diajukan oleh Google pada tahun 2019, dan baru-baru ini diterbitkan oleh Japan Patent Office pada Juni 2021.

Baca juga : Tema Dan Fitur Baru Skype Desain Ulang Tampilan

Desain Tablet

Patent itu adalah untuk tablet yang menunjukkan tampilan ujung-ke-ujung bersama dengan bagian persegi panjang besar di belakangnya.

Apa yang aneh tentang patent ini? Tampaknya tidak ada desain untuk kamera depan atau belakang, tetapi desainer Giuseppe Spinelli memutuskan untuk membuat beberapa maket tentang bagaimana tampilannya.

Dari bocoran desainnya, tampak sedikit futuristik, dan anehnya juga terlihat seperti Pixel.

Masih belum jelas patent ini diajukan hanya untuk melindungi desain dan kepentingan Google, atau apakah itu bisa menjadi pertanda akan datangnya sesuatu.

Namun, karena diajukan pada tahun 2019 dan belum ada update apa pun sejak itu, sulit untuk mengatakan apa yang akan terjadi.

Tablet Google Pixel

desain tablet google pixel

desain tablet google pixel

Seperti yang kita tahu, sementara ini Google beralih dari produksi tablet setelah rilis Google Pixel Slate pada 2018. Tablet dengan model 12,3 inci ini adalah tablet terakhir yang dikirimkan oleh perusahaan multi-fungsi.

Tablet Google Pixel akan datang tanpa bezel dan diharapkan berjalan di OS Android 12 dari kotak.

Google terus memperluas jajaran produknya dari produk Google Nest ke laptop Chromebook 2-in-1 dan smartphone Google Pixel yang sangat populer dan ikonik.

Ada desain yang dipatenkan untuk tablet yang tampak futuristik, yang pernah diajukan di Jepang dan dikaitkan dengan Google.

Paten tersebut diterbitkan oleh Google LLC dan beberapa render yang menyertai tablet Pixel adalah petunjuk bahwa Google memang sedang mengerjakan produk tersebut.

Tidak banyak yang diketahui tentang perangkat saat ini, sesuai dengan karakteristik dan spesifikasinya selain dari sedikit yang dapat diperoleh dari render yang menyertainya.

Google menyediakan bocoran gambar dari berbagai sisi perangkat. Memperlihatkan desain tanpa bingkai, desain layar penuh dengan tepi yang sangat tipis, dan tampilan serta gaya yang umumnya.

Render tidak memiliki beberapa detail penting tentang perangkat termasuk sistem kamera, koneksi, dan tombol.

Konsep desain dari render telah memotivasi desainer Giuseppe Spinelli untuk menyempurnakan desain yang dipatenkan menggunakan serangkaian gambar 3D yang mengesankan.

Render 3D mengungkapkan kamera berlubang, tombol untuk volume dan daya seperti Pixel 6, dan berjalan di Android 12 OS, versi terbaru dari sistem operasi populer Google. Namun render 3D ini, bukan berasal dari Google. (Eli/Eve)

 

Sumber dan foto : dari berbagai sumber

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Baca Juga

Redmi

Jakarta, Unbox.id – Salah satu ponsel murah terbaik mendapatkan penerus, sayangnya penerusnya memiliki perubahan yang dibilang cukup aneh. Salah satu ponsel murah terbaik itu...

Tech Industry

Jakarta, Unbox.id – Tak mau kalah dengan saingan beratnya Apple dan Google, kini Samsung umumkan agenda Unpacked 2. Bahkan untuk acara itu, Samsung baru...

Spesifikasi & Harga

Jakarta, Unbox.id – Dikonfirmasi melalui situs Weibo, Realme bersiap meluncurkan smartphone seri GT berikutnya, yakni Realme GT Neo 2T pada 19 Oktober. Menjelang peluncuran...

Software

Jakarta, Layar.id – Gelaran acara besar Google Pixel 6 masih beberapa hari lagi. namun, spoiler fitur yang digadang-gadang bakal mengejutkan penggunanya kini bocor. Seperti...