Connect with us

Hi, what are you looking for?

Hardware

Galaxy S25 Samsung Tinggalkan Sensor Kamera GN3

Galaxy
Ilustrasi | foto: Sam Mobile

Jakarta, Unbox.id – Samsung bersiap untuk merilis jajaran Galaxy S24. Meskipun tanggal peluncuran resminya belum ada, ponsel cerdas ini telah mulai bermunculan di berbagai platform sertifikasi. Termasuk FCC, yang mengisyaratkan peluncuran dalam waktu dekat.

Meskipun seri S24 kemungkinan besar akan meluncur pada pertengahan Januari 2024, bocoran seputar penerusnya, seri Galaxy S25, sudah mulai muncul secara online. Hal ini menunjukkan minat yang sangat tinggi terhadap seri terbaru Samsung.

Baca juga: Kenali Jenis dan Kualitas Baterai Laptop Anda

Tipster Revengus di X/Twitter telah membocorkan informasi baru terkait kamera di seri S25 dan S25+. Sesuai klaim keterangan rahasia, Samsung akan meninggalkan sensor Samsung GN3 dan memilih sensor gambar Sony untuk Galaxy S25 dan S25+.

Samsung Galaxy S25 Tinggalkan Sensor GN3?

Samsung sendiri telah banyak menggunakan sensor ISOCELL GN3 di banyak perangkat yang ia luncurkan selama 3 tahun terakhir ini. Di antara perangkat yang mendapatkan sensor tersebut adalah jajaran S22, S22 plus, S23, S23 plus, Fold 4 dan Fold 5.

Sensor ISOCELL GN3 sendiri merupakan sensor dengan resolusi 50 MP dan aperture f/1.8, 1.0 -mikron pikse. Ia memiliki dukungan untuk dual pixel PDAF dan OIS. Fitur yang ada di dalamnya tentu tidak kalah menarik dari sensor kamera lain.

Baca juga: Galaxy Book 4 Kemungkinan Meluncur pada 15 Desember

Namun, segalanya bisa berubah dari seri GalaxyS25, seperti yang terdapat pada beberapa keterangan rahasia. Perubahan ini bisa menjadi signifikan bagi Samsung, karena sensor GN3 telah menjadi pekerja keras yang andal untuk perangkat andalan perusahaan.

Masih Sekedar Rumor Saat Ini

Meski sudah santer beredar di mana-mana, akan tetapi informasi tersebut masih sekedar rumor saat ini. Dengan kata lain, tidak ada jaminan bahwa perusahaan asal Korea Selatan tersebut akan benar-benar beralih ke sensor Sony.

Namun, hal tersebut tentu merupakan perkembangan yang menarik untuk diikuti. Sementara itu, Galaxy S24 dan S24+ mendatang kemungkinan besar akan tetap mempertahankan sensor Samsung. Yakni sensor GN3 50MP yang sama sebagai kamera utamanya. 

Ini akan memiliki perangkat kamera unit ultra lebar 12 MP dan telefoto 10 MP. Beberapa sumber telah mengulasnya secara detail. Namun, selama belum ada informasi resmi, tidak ada yang bisa menjamin ulasannya benar-benar valid.

Sumber: Gizmochina

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id — Pada acara Costumer Electronics Show (CEW) 2024, MSI melangkah ke arena konsol game genggam dengan meluncurkan konsol MSI Claw A1M. Konsol...

Realme

Jakarta, Unbox.id — Realme sedang bersiap untuk meluncurkan perangkat Realme 12 5G dan Realme 12+ 5G di India pada 6 Maret. Menjelang peluncuran, perusahaan...

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – MWC 2024 memperkenalkan sederet smartphone lipat dengan harga terjangkau, bahkan salah satunya bisa dibeli di situs e-commerce Tanah Air. Smartphone lipat merupakan...

Tech Industry

Jakarta, Unbox.id — Xiaomi telah resmi meluncurkan produk ponsel pintar andalan terbarunya dari tipe ultra. Ia adalah Xiaomi 14 Ultra di Cina yang meluncur...