Connect with us

Hi, what are you looking for?

Spesifikasi & Harga

Galaxy S24 Dikenal Sebagai AI Phone

Samsung Galaxy S24 Ultra HDR_3c
Samsung Galaxy S24 Ultra HDR. (Sumber: All Around Review)

Unbox.id – Samsung disebut-sebut akan mengintegrasikan teknologi umum AI (kecerdasan buatan) ke dalam seri smartphone barunya, khususnya seri Galaxy S24. Seri Galaxy S24 disebut-sebut akan menjadi ponsel AI atau AI Phone pertama di dunia berdasarkan merek dagang yang didaftarkan oleh Samsung. SamMobile melaporkan melalui Galaxy Club, Kamis (28 Desember 2023), Samsung mendaftarkan merek dagang “AI Phone” dan “AI Phone” di Eropa dan Inggris pada 24 November 2024. Seri Galaxy S24 akan diumumkan ke seluruh dunia. Acara Galaxy Unpacked 2024 yang digelar pada 17 Januari kemungkinan besar merupakan branding ponsel andalan baru Samsung.

Bocoran Terbaru Galaxy S24 Series

Samsung Galaxy S24_2a

Samsung Galaxy S24. (Sumber: Samsung Trust)

Disetujui atau tidaknya pendaftaran merek dagang ini, yang jelas Samsung ingin menjadikan Generative AI sebagai produk terlaris di lini Galaxy S24. Ukuran tersebut akan menjadi tren seluruh lini ponsel Android atau iOS pada tahun 2024.

Selain mendaftarkan merek dagang “AI Phone” dan “AI SmartPhone”, perusahaan asal Korea ini juga akan mendaftarkan merek dagang perangkat tersebut dalam dua tahun ke depan. Perusahaan juga dikabarkan telah mendaftarkan merek dagang untuk Galaxy Z Fold 7, Galaxy S25, kacamata AR, dan cincin pintar.

Mengutip Evan Blass via GSM Arena, Galaxy Unpacked 2024 akan berlangsung pada 18 Januari pukul 03:00 KST atau 01:00 WIB. Selain itu, hitungan mundur acara Galaxy Unpacked 2024 juga menunjukkan bahwa Galaxy AI merupakan pesaing ChatGPT dan Google Bard.

Spesifikasi Galaxy S24

Selain itu, Evan Blass juga membagikan spesifikasi lengkap seri Galaxy S24 seperti ukuran layar, kamera, dan kapasitas baterai. Berdasarkan bocoran spesifikasinya, Galaxy S24 memiliki layar berukuran 6,2 inci dengan panel Dynamic AMOLED 2X, resolusi FHD+, dan refresh rate 120Hz.

Sedangkan untuk Galaxy S24 Plus, Samsung menambah ukuran layarnya. Ponsel tersebut memiliki ukuran 6,7 inci (sebelumnya 6,6 inci) dan resolusi QHD+. Untuk lini produk kelas atas, Galaxy S24 Ultra akan memiliki layar berukuran 6,8 inci.

Dari segi kamera, Galaxy S24 dan S24 Plus akan menggunakan kamera utama 50MP yang hadir dengan lensa telefoto 3x. Tercatat kamera utama ponsel Android ini mampu merekam video 8K. Sedangkan untuk Galaxy S24 Ultra, ponsel ini menggunakan kamera 200 MP yang dipadukan dengan lensa telefoto 3x dan 10x.

Baca juga: Samsung Rilis Galaxy S24 Ultra Dengan Kamera AI 200MP

Galaxy S24 Ultra Gunakan Body Titanium

Samsung Galaxy S24 Ultra_1a

Samsung Galaxy S24 Ultra. (Sumber: Beta Techno)

Galaxy S24 Ultra dikabarkan akan menjadi ponsel pertama Samsung yang menggunakan bodi titanium, sama seperti iPhone 15.

Galaxy S24 dan Galaxy S24 Plus akan menggunakan bodi Armor Aluminium 2.0. Ketiga ponsel tersebut akan tersedia dalam berbagai pilihan warna, seperti Onyx Black, Cobalt Purple, Marble Grey, dan Amber Gold.

Dokumen media juga menyebutkan bahwa ketiga ponsel tersebut Ponsel baru besutan Samsung ini akan menggunakan warna yang sama. Qualcomm Snapdragon 8. chipset generasi ke-3 baru. Samsung akan memiliki RAM 8GB dan memori 128/256GB, Galaxy S24 Plus dan Galaxy S24 Ultra dengan RAM 12GB dan 25GB/512GB.

Dari segi kapasitas, Galaxy S24 menggunakan 4.000 mAh baterai, S24 Plus. 4.900 mAh dan S24 Ultra memiliki baterai 5.000 mAh.

Galaxy S24, Galaxy S24 Plus, dan Galaxy S24 Ultra dikabarkan akan diumumkan pada acara Galaxy Unpacked 2024 tahun depan. Samsung dikabarkan akan meluncurkan seri Galaxy S24 di San Jose, AS pada 17 Januari 2024 dan memulai penjualan pertamanya pada 30 Januari.

Kabar baiknya, penggemar Samsung tidak akan begitu. Sepertinya harus menunggu lama untuk membeli penerus seri Galaxy S23 di Indonesia. Berdasarkan pantauan tim Unbox.id, ponsel Samsung dengan nomor model SM-S921B, SM-S926B, dan SM-S928B muncul di bawah peningkatan penggunaan produk dalam negeri (P3DN) Kementerian Perindustrian.

Berdasarkan Riset, Ponsel Android dengan nomor model SM-S921B, SM-S926B, dan SM-S928B merupakan versi global dari Galaxy S24, Galaxy S24 Plus, dan Galaxy S24 Ultra.

Berdasarkan database website Kementerian Perindustrian, ketiga ponsel ini telah memiliki nilai TKDN (Tingkat Kandungan Dalam Negeri) sebesar 35,40%.

Dengan hadirnya ketiga perangkat tersebut di website Web TKDN, tinggal diam saja. waktu sebelum Samsung mengumumkan Galaxy S24, Galaxy S24 Plus dan Galaxy S24 Ultra. Hingga saat ini, perusahaan asal Korea tersebut masih bungkam mengenai tanggal kedatangan Galaxy S24 baru, Galaxy S24 Plus, dan Galaxy S24 Ultra di pasar global.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Software

Unbox.id – Belum lama ini, Samsung meluncurkan fitur andalan dari smartphone seri Galaxy S24 terbarunya yakni Galaxy AI ke beberapa smartphone lawas. Seri Galaxy...

Software

Unbox.id – Pernahkah Anda lupa kata sandi ponsel Samsung Anda? Jika ya, Anda tidak sendirian. Mungkin banyak pengguna ponsel Samsung yang juga mengalami masalah...

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Rumor mengenai Samsung Galaxy Z Fold 6 semakin banyak dibicarakan, dengan beberapa bocoran yang membagikan banyak bocoran mengenai ponsel lipat baru tersebut....

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Unbox.id – Samsung dikabarkan akan menambah produk baru di lini FE. Seri FE yang saat ini diproduksi Samsung adalah jam tangan pintar. Mengutip informasi...