Galaxy Note 10 Disinyalir Hadir Tanpa Jack Headphone dan Tombol Volume?

Unbox.id  –  Samsung Galaxy Note 10 diperkirakan akan meluncur dalam beberapa bulan lagi. Rumor tentang desain dan spesifikasi phablet flagship Samsung ini pun semakin banyak yang beredar. Bocoran yang beredar sebelumnya menyebutkan bahwa Samsung Galaxy Note 10 akan hadir dengan dua ukuran yang berbeda, yaitu 6,28 inci dan 6,75 inci.

Menurut kabar baru, Samsung mungkin akan menghilangkan jack headphone 3,5 mm pada seri Note generasi terbarunya itu.

Tak hanya itu, dilaporkan bahwa Samsung Galaxy Note 10 juga akan menghilangkan tiga tombol fisik untuk daya, volume, dan Bixby. Sebagai gantinya, smartphone flagship tersebut akan memiliki area kapasitif atau sentuhan sensitif yang bertekstur. Kemungkinan besar itu akan serupa dengan sensor sidik jari yang diimplementasikan pada Samsung Galaxy S10.

Rumor Beredar, Samsung Akan Meluncurkan Galaxy Note10 Pro

UNIBODY

Menghilangkan tombol fisik tampaknya akan menjadi upaya Samsung untuk membuat desain perangkatnya menjadi lebih baik di layar ataupun unibody. Namun, tindakannya untuk menghilangkan jack headphone akan diprediksi akan menjadi langkah yang kontroversial.

Dan sepertinya ditujukan untuk memberikan baterai dengan kapasitas yang lebih besar untuk phablet ini. Samsung juga sebelumnya dikabarkan akan mengubah desain dan layout kamera belakang Galaxy Note 10 untuk menyediakan ruang yang lebih lega untuk baterai.

Meski begitu, memang masih terlalu dini untuk memercayai rumor yang beredar. Samsung juga termasuk salah satu vendor yang masih menyediakan headphone jack untuk smartphone flagship-nya. Belakangan ini smartphone flagship dari vendor seperti Google, OnePlus, Huawei, dan Apple sudah tidak lagi menggunakan jack headphone.

Selain itu, sumber ini juga mengonfirmasi rumor yang menyebut bahwa Galaxy Note 10 akan hadir dalam dua varian ukuran, yaitu ukuran reguler dan ukuran lebih kecil. Jika melihat dari jadwal peluncuran tahun lalu, Galaxy Note 10 diperkirakan akan meluncur pada bulan Agustus mendatang.

ROMUR SAMSUNG GALAXY A10e

Selain itu, isu mengenai kedatangan Samsung Galaxy A10e memang cukup berhembus kencang belakangan ini. Setelah jeroan Samsung Galaxy A10e sempat bocor, akhirnya perangkat anyar Samsung ini nongol di Geekbench. Beberapa spesifikasi Samsung Galaxy A10e lalu terungkap.

Samsung Galaxy A10e

Menurut rumor yang beredar, Samsung siap menjadikan Samsung Galaxy A10e sebagai senjata baru dari keluarganya di kelas entry-level untuk pasar smartphone dunia.

Andalan baru di kelas entry-level, wajar jika Samsung Galaxy A10e disebut-sebut akan dijual murah.

 

Sumber: berbagai sumber

Foto: berbagai sumber

Tinggalkan Balasan