Connect with us

Hi, what are you looking for?

Spesifikasi & Harga

Galaxy A35 dan A55 5G Samsung Bocor Menjelang Rilis, Simak Infonya

Galaxy
Samsung Galaxy A35 | foto: Gizmochina

Jakarta, Unbox.id – Samsung kini berusaha melebarkan sayap inovasi produk smartphone buatan mereka. Kali ini, perusahaan besar asal Korea Selatan tersebut memperkenalkan dua ponsel pintar baru, Galaxy A55 5G dan A35 5G dengan penawaran unik. 

Kedua model smartphone Samsung jajaran Galaxy A tersebut kini sudah terlihat di situs sertifikasi internasional. Kehadirannya tersebut menandakan peluncuran produk terbaru ini yang tidak akan lama lagi, paling tidak, pertengahan 2024 pengguna dapat menikmatinya.

Baca juga: Nothing Phone 2a Menampilkan Tampilan serta Desain yang Unik

Samsung membekalinya dengan beberapa aspek unggulan yang ada di dalam kedua ponsel yang akan meluncur dalam waktu dekat ini. Salah satunya adalah layar sentuh dengan teknologi panel Super AMOLED full HD plus yang berukuran 6,6 inch.

Spesifikasi dan Fitur Samsung Galaxy A55 dan A35

Melansir dari berbagai sumber, terdapat bocoran yang mengungkapkan spesifikasinya secara rinci. Bocoran ini datang dari Android Headlines dan OnLeaks. Galaxy terbaru memiliki chip Exynos 1380 berpadu dengan RAM 6GB atau 8GB, pilihan internal 128GB dan 256GB. 

Sumber yang sama mengklaim bahwa prosesor yang berpadu dengan kapasitas internal yang luas tersebut memungkinkan pengguna lebih nyaman. Kinerjanya optimal dan performanya maksimal. Pengguna juga dapat memasukkan memori eksternal microSD kapasitas 1TB.

Baca juga: Qualcomm Menggebrak MWC 2024 dengan Platform AI

Pada bagian belakang ponsel Samsung Galaxy A35 5G terbaru ini memiliki tiga buah kamera canggih. Tiga kamera tersebut terdiri dari satu kamera utama dengan ukuran lensa 50 MP. Di sampingnya ada kamera ultra wide 8 MP, serta kamera makro 5 MP.

Pada bagian depan, terdapat kamera yang memiliki ukuran lensa 13 MP, berfungsi dengan baik untuk selfie, live streaming, atau video call. Selain itu, Samsung membekali Galaxy A series ini dengan baterai berkapasitas besar 5000 mAh dengan fast charging 25 W.

Informasi Lainnya

Pada sisi perangkat lunaknya kedua ponsel pintar buatan Samsung tersebut memiliki OS Android 14. Selain itu, perangkat ini akan memiliki sertifikasi IP67 untuk ketahanan terhadap debu dan air.

Harga untuk Galaxy A35 5G diperkirakan €379 (~Rs 34.000) untuk model RAM 6GB dan €449 (~Rs 40.000) untuk model RAM 8GB.

Sumber: Gizmochina

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Apple

Unbox.id – Baru-baru ini, sebuah penelitian menguji kecepatan 5G pada ponsel Galaxy S24 dan iPhone 15 untuk mengetahui ponsel mana yang memiliki kemampuan 5G...

Tech Industry

Unbox.id – Pasar smartphone Android belakangan ini mengalami lonjakan setelah sempat mengalami penurunan penjualan sebelumnya. Peningkatan ini bahkan bisa melebihi penjualan iPhone. Menurut studi...

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Bocoran informasi mengenai Samsung Galaxy C55 5G telah terungkap di laman Konsol Google Play. Kehadiran smartphone ini juga akan menjadi langkah langsung...

Tech Industry

Unbox.id – Pemerintah Amerika Serikat (AS) di bawah Joe Biden akan memberikan subsidi hingga $6,4 miliar atau sekitar Rs 103,5 triliun kepada Samsung. Menurut...