Connect with us

Hi, what are you looking for?

Hardware

Fitur Ponsel Samsung Yang Buat Hidup Lebih Mudah

Galaxy A05s_1a
Galaxy A05s. (Sumber: Samsung Idea)

Unbox.id – Pengguna smartphone baik Gen Z maupun Milenial membutuhkan perangkat yang dapat meningkatkan produktivitasnya. Namun ponsel juga penting untuk tetap memenuhi kebutuhan hiburan seperti bermain game atau menonton film. Untuk memenuhi kebutuhan segmen tersebut, Samsung baru-baru ini meluncurkan Galaxy A05s, sebuah smartphone terjangkau yang diklaim cocok untuk penggunaan sehari-hari. Ricky Bunardi, MX Senior Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia mengatakan, selain hardware yang mumpuni, smartphone ini juga dibekali fitur-fitur yang memudahkan kehidupan sehari-hari penggunanya. “Mulailah dengan berpindah aplikasi chat dengan mudah, pastikan Anda tidak melewatkan notifikasi penting dan lainnya,” kata Ricky. Lantas, apa saja fitur ponsel Android yang bisa memudahkan hidup penggunanya?

Dual Aplikasi Chatting

Galaxy A05s_2b

Galaxy A05s. (Sumber: Samsung Lovers)

Memisahkan kehidupan pribadi dan profesional inilah yang membantu meningkatkan kesehatan mental seseorang.

Meskipun pengguna sering kali membutuhkan dua ponsel berbeda untuk dapat memisahkan aplikasi chat pribadi dan kantor, Android kini memungkinkan hal tersebut hanya dengan satu ponsel.
Di Galaxy A05s, pengguna dapat menggunakan fitur aplikasi ganda yang tersedia secara langsung.

Untuk melakukan ini, Anda dapat masuk ke pengaturan ponsel Samsung Anda > Pilih Fitur Lanjutan > Gulir ke bawah hingga Anda menemukan menu Dual Messenger > klik dan masuk ke menu > Orang Pengguna dapat memilih aplikasi mana yang ingin mereka aktifkan (misalnya Facebook dan WhatsApp).

Dengan Musik di Headset Tanpa Gangguan Notifikasi

Saat beraktivitas, mendengarkan musik melalui headphone Bluetooth bisa menjadi teman terbaik Anda untuk meningkatkan konsentrasi atau saat tidak ingin diganggu oleh orang banyak di sekitar Anda. Sayangnya, saat mendengarkan musik di headphone Bluetooth, terkadang kita terganggu dengan suara notifikasi yang masuk.

Mode senyap memang bisa mengatasi masalah ini. Namun, terkadang Anda bisa menunggu notifikasi jika mendesak. Jadi apa yang harus aku lakukan? Untuk melakukannya, aktifkan fitur.

Pertama, buka Pengaturan > Gulir hingga Anda menemukan menu Suara dan getaran > Temukan mode suara aplikasi individual, di sini Anda dapat mengaktifkan fungsi yang disebutkan. Cukup pilih aplikasi yang ingin Anda pisahkan dari perangkat Bluetooth Anda.

Aktifkan Lampu Notifikasi

Bagi Anda yang sering melewatkan notifikasi, ada fitur bagus yaitu notifikasi flash. Hal ini dapat memicu flash pada kamera atau layar. Jika fitur ini diaktifkan, saat ada pesan masuk, lampu kilat kamera akan menyala. Layar akan berubah warna menjadi kuning dan tentunya akan menarik perhatian.

Lampu notifikasi ini sangat berguna bagi anda yang suka meletakkan smartphone anda dengan layar menghadap ke bawah. Bagaimana cara mengaktifkannya? Pertama, buka Pengaturan > Ketuk untuk mengakses menu Aksesibilitas > temukan menu Pengaturan lanjutan > pilih menu pemberitahuan Flash.

Baca juga: Samsung Dan Google Pastikan Galaxy AI Aman Digunakan

Mengenal Ponsel Samsung

Kamera Galaxy Z Fold 5_2b

Kamera Galaxy Z Fold 5. (Sumber: Android Idea)

Ponsel Samsung telah lama menjadi salah satu pemimpin di pasar perangkat seluler. Dengan keberagaman produk dan inovasi yang tiada henti, Samsung berhasil menarik perhatian pengguna dari berbagai kalangan. Mari jelajahi lebih lanjut tentang apa yang membuat ponsel Samsung begitu menarik.

Samsung Galaxy S Series: Merupakan andalan Samsung, seri ini menawarkan ponsel flagship dengan spesifikasi tinggi dan desain premium.

  • Samsung Galaxy Note Series: Dikenal dengan S Pen, stylus pintar yang membawa pengalaman produktivitas ke tingkat baru.
  • Samsung Galaxy A Series: Menyasar berbagai kelompok pengguna dengan kombinasi fitur solid dan harga yang terjangkau.
  • Samsung Galaxy M Series: Dirancang untuk pengguna dengan anggaran terbatas tanpa mengorbankan kinerja atau fitur.
  • Samsung Galaxy Z Series: Mewakili ponsel lipat atau layar lipat yang menghadirkan konsep baru dalam desain perangkat seluler.
  • Ponsel Samsung menggunakan sistem operasi Android, yang diadaptasi dengan antarmuka pengguna khas Samsung yang dikenal sebagai One UI.
  • One UI memberikan pengalaman pengguna yang intuitif dengan desain yang bersih dan fitur-fitur canggih.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Ada banyak HP Samsung dengan RAM 4 GB di pasaran, Anda bisa memilih sesuai keinginan. Harganya memang tidak bisa dibilang murah namun...

Tech News

Unbox.id – Samsung dikabarkan sedang bersiap meluncurkan seri Galaxy A terbaru pada tahun ini. Diketahui ada dua model smartphone Galaxy A yang diluncurkan: Galaxy...

Tech News

Unbox.id – Samsung diperkirakan akan menambah kapasitas baterai penerus Galaxy Z Flip 5. Hal ini akan mengatasi masalah baterai seri Flip yang dianggap terlalu...

Tech News

Unbox.id – Samsung dikabarkan sedang bersiap meluncurkan model terbaru di seri Galaxy A yang akan meluncur tahun ini. Menurut rumor yang beredar, perusahaan asal...