Connect with us

Hi, what are you looking for?

Software

Fitur Galaxy AI Bakal Hadir di Smartphone Samsung Lain

Galaxy AI Samsung_1a
Galaxy AI Samsung. (Sumber: Android Headlines)

Unbox.id – Samsung memperkenalkan teknologi Galaxy AI dengan peluncuran seri Galaxy S24. Seperti namanya, ini merupakan fitur yang memberikan pengalaman berbasis AI atau kecerdasan buatan pada smartphone. Saat ini diketahui Galaxy AI sendiri hanya akan hadir di seri Galaxy S24. Namun menurut informasi terkini, Galaxy AI juga akan menyambangi beberapa ponsel lawas Samsung lainnya. Mengutip informasi dari GSM Arena, Sabtu (20/1/2024), Galaxy AI akan tersedia di smartphone Samsung lainnya seperti Galaxy S23, Galaxy S23 Plus, Galaxy S23 Ultra, Galaxy S23 FE, Galaxy Z Fold 5, Galaxy Z Flip 5 dan Galaxy Tab S9.

Fitur Galaxy AI

Galaxy AI Samsung_2b

Galaxy AI Samsung. (Sumber: Gadget Inside Info)

Rupanya, semua model tersebut akan menampilkan Galaxy AI pada paruh pertama tahun 2024. Kemungkinan fitur berbasis AI tersebut akan diintegrasikan ke dalam One UI 6.1, siap dirilis untuk beberapa ponsel Samsung lainnya.

Namun, belum ada kabar apakah seluruh fitur AI akan tersedia. Galaxy S24 juga akan tersedia di seri Samsung Galaxy lainnya. Jadi, menarik untuk ditunggu pengumuman selanjutnya dari perusahaan asal Korea tersebut.

Galaxy AI sendiri disebut-sebut mampu menghadirkan pengalaman AI paling optimal di smartphone saat ini. Tak hanya fokus di bidang pengolahan gambar, Samsung juga memperkenalkan fitur AI untuk memudahkan hidup penggunanya, khususnya di bidang komunikasi.

Live Translate

Salah satu fitur tersebut adalah Terjemahan Langsung. Dengan ini, pengguna HP Galaxy S24 series semakin memudahkan Anda berkomunikasi dengan orang dari berbagai negara dan bahasa.

Anda bisa menggunakan Live Translate, yaitu fitur yang mampu menerjemahkan suara dan teks secara real time saat menelepon telepon biasa. panggilan. Menariknya, fitur ini tidak memerlukan instalasi atau paket data apa pun. Ya, meski tanpa roaming atau internet di luar negeri, Anda tetap bisa menggunakan fitur ini.

Samsung mengatakan Live Translate saat ini mendukung 13 bahasa. Sayangnya, bahasa Indonesia masih belum ada. Saat ditanya, pihak perusahaan Korea mengatakan akan menambahkan bahasa Indonesia secepatnya.

Interpreter

Sesuai dengan namanya, fungsi ini hadir seolah-olah Anda sedang “membawa” penerjemah ke mana pun di ponsel Anda. Cukup keluarkan ponsel Anda dan Anda dapat dengan mudah berkomunikasi dengan lawan bicara Anda.

Fitur terjemahan ini dapat langsung menerjemahkan percakapan melalui layar terpisah. Jadi Anda bisa langsung mengetahui apa yang dikatakan lawan bicara Anda.

Seperti Live Translate, Anda tidak memerlukan koneksi Internet untuk menggunakan fitur ini. Ada juga Bantuan Obrolan. Fitur ini dapat membantu Anda menyesuaikan nada percakapan untuk menyampaikan pesan secara efektif, baik dengan rekan kerja atau di jejaring sosial.

Anda juga dapat menerjemahkan pesan, email, dan teks lainnya secara real time dalam 13 bahasa. Tak hanya tersedia eksklusif di seri Galaxy S24, fitur Chat Assist juga bisa digunakan di ponsel Android lainnya.

Baca juga: Samsung Galaxy S24 Series Gunakan Sederet Bahan Daur Ulang

Note Assist & Transcript Assist

Galaxy AI Samsung_3c

Galaxy AI Samsung. (Sumber: ZDNet)

Samsung juga mengintegrasikan teknologi untuk membantu Anda bekerja lebih efisien dengan Note Assist di Samsung Notes, di mana AI dapat membuat ringkasan, templat, dan sampul untuk catatan Anda.

Anda juga dapat menggunakan Transcript Assist yang menggunakan teknologi AI dan Voice-to- Fitur teks untuk menyalin, merangkum, dan menerjemahkan rekaman suara, bahkan ketika banyak orang berbicara.

“Fitur Transcript Assist ini telah mampu mengenali 10 orang berbicara dan memisahkan ucapannya dengan baik,” jelas Samsung. Galaxy S24 tidak hanya mengoptimalkan komunikasi tetapi juga memudahkan pencarian informasi online.

Galaxy S24 adalah ponsel Android pertama yang memiliki fitur Circle to Search with Google, fitur ini intuitif dan responsif terhadap gerakan Anda. Didukung oleh teknologi Gemini AI Google, Anda dapat mencari informasi apa pun yang muncul di layar. Cukup tahan tombol Beranda dan lingkari, coret, atau Bingkai objek yang ingin Anda cari.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Software

Unbox.id – ChatGPT adalah chatbot kecerdasan buatan (AI) yang paling banyak digunakan saat ini. Dari segi informasi, ini adalah chatbot pertama yang didistribusikan secara...

Tech Industry

Unbox.id – Seperti yang dikabarkan beberapa pekan lalu, Apple mengonfirmasi di Worldwide Developers Conference (WWDC) 2024 bahwa pihaknya bekerja sama dengan OpenAI untuk menghadirkan...

Tech Industry

Unbox.id – Elon Musk mengatakan dia akan melarang atau memblokir Apple dari bisnisnya jika pembuat iPhone itu mengintegrasikan OpenAI ke dalam sistem operasinya. Musk,...

Oppo

Unbox.id – Oppo telah menyatakan komitmennya untuk menjadikan smartphone AI terjangkau bagi semua orang. Hal ini sejalan dengan pandangan Oppo bahwa AI tidak boleh...