Connect with us

Hi, what are you looking for?

Spesifikasi & Harga

Desain iPhone 14 Baru Telah Bocor

iphone-14-pro
iphone-14-pro

Jakarta, Unbox.id – Munculnya kebocoran desain pill-and-hole dari iPhone 14 baru, telah menjawab pertanyaan besar tentang kamera.

Disebutkan iPhone 14 akan menjadi seri iPhone pertama dalam beberapa tahun, yang menampilkan dua desain berbeda. Namun, iPhone 14/Max akan lebih mirip dengan iPhone 14 Pro/Max, daripada model iPhone 8 dan iPhone X yang diluncurkan di tahun yang sama. Itu karena elemen desain iPhone 14 yang lebih besar menjadi pembedanya, sekaligus pengganti takik pil-and-hole untuk model Pro.

Semua rumor mengatakan bahwa iPhone 14 Pro dan Pro Max akan memiliki dua potongan di bagian atas layar, bukan takik biasa. Salah satunya adalah ukuran tablet untuk menampung banyak sensor atau kamera. Yang kedua akan menjadi takik melingkar, yang tersedia di sebagian besar flagships Android. Berkat serangkaian kebocoran iPhone 14 baru, kita semua akhirnya tahu di mana Apple mungkin menempatkan kamera selfie.

Baca juga: OPPO K10 Dan K10 Pro, Dua Ponsel Tangguh Dan Mencolok

Desain pill-and-hole

iPhone-14-new

iPhone-14-new

Untuk tipe iPhone 14 baru, Apple tidak menggunakan pendekatan desain ganda, hanya untuk membedakan iPhone 14 Pro dari model non-Pro. Karena Apple ingin membuat iPhone semua layar yang sempurna, sehingga pendekatan pill-and-notch membuat kita lebih dekat dengan itu. Tetapi tidak ada keraguan bahwa menghapus takik, cukup untuk meyakinkan beberapa orang untuk membeli versi iPhone 14 Pro, yang lebih mahal daripada model biasa.

Meski demikian kita harus menunggu hampir empat bulan lagi, dari peluncuran iPhone 14, dan tentu saja itu akan memiliki desain pill-and-hole. Apalagi rumor tentang desain pill-and-hole ini telah muncul beberapa bulan yang lalu. Dan sekarang rumor itu muncul di setiap rumor iPhone 14.

Jika menilik laporan awalnya, dikatakan bahwa ID Wajah akan pindah ke bagian bawah layar. IPhone 14 Pro juga akan memiliki layar berlubang. Tapi kemudian, lebih banyak laporan muncul yang merinci pendekatan pill-and-hole. Namun laporan-laporan itu sepertinya tidak setuju dengan penempatan kamera selfie.

Logika menyatakan bahwa kamera FaceTime menangkap potongan melingkar. Tablet ini akan memiliki komponen ID Wajah. Tetapi menempatkan kamera dalam lubang melingkar berarti kamera tidak berada di tengah. Sekali lagi, iPhone saat ini bahkan tidak memiliki posisi sentral kamera depan.

Panel Layar iPhone 14

Tak hanya tentang desain dan spesifikasi, namun termasuk panel layar iPhone 14 juga ikut bocor secara online. Maka tak heran jika rumor iPhone 14 baru ini membawa kita ke serangkaian rumor lainnya. Secara bersama-sama, mereka tampaknya menyelesaikan pertanyaan kamera selfie pill-and-hole untuk selamanya.

Baru-baru ini publik banyak membahas penempatan sensor di poni baru iPhone 14 Pro dalam sebuah buletin. Takik itu akan mencakup guntingan berbentuk pill untuk ID Wajah, dan guntingan melingkar untuk kamera. Disebutkan bahwa hal itu akan menjadi solusi Apple, hingga dapat sepenuhnya menyematkan ID Wajah, dan kamera depan ke dalam layar itu sendiri. Namun implementasi itu, setidaknya masih butuh waktu sekitar tiga atau empat tahun lagi.

Beberapa hari kemudian, beredar foto dari China, yang konon menunjukkan panel kaca untuk empat model iPhone 14. Mereka tampaknya benar-benar mengkonfirmasi desain pill-and-hole untuk iPhone 14 Pro dan Pro Max. Sekaligus mengkonfirmasi rumor bahwa layar akan sedikit lebih panjang, karena pengurangan ketebalan bezel.

Baca juga: New Vivo X80 Dan X80 Pro, Dua Produk Unggulan Dengan Kamera Sinematografi

Perbandingan Rakitan

iphone-13-pro-vs-iphone-12-pro-displays

iphone-13-pro-vs-iphone-12-pro-displays

Tetapi, yang lebih penting, mereka memberi tahu bahwa kamera iPhone 14 Pro duduk di lubang, bukan pill. Kacanya belum pasti, apakah kita melihat lapisan kaca sebenarnya yang menutupi layar OLED, atau pelindung layar. Itu tidak menampilkan bukaan sebenarnya untuk sensor dan kamera.

Meski demikian, dengan pemikiran ini, jelas bahwa lubang bundar memungkinkan lebih banyak cahaya masuk. Oleh karena itu, kamera selfie harus berada tepat di bawah “lubang” melingkar itu.

Jika Anda membutuhkan lebih banyak bukti, lihat rakitan layar dari iPhone 13 Pro dan iPhone 12 Pro dari pembongkaran iFixit. Anda dapat dengan mudah mengetahui ke mana arah kamera selfie akan ditempatkan.

 

 

Sumber dan foto: dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Indonesia merupakan sebuah negara yang besar. Seiring dengan jumlah populasi yang besar dan juga memiliki pangsa pasar yang mumpuni, perkembangan teknologi digital...

Tech Industry

Unbox.id – Indonesia merupakan negara dengan memiliki jumlah penduduk yang besar. Selain memiliki populasi dan juga pangsa pasar bisnis yang besar, Indonesia juga dikenal...

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id – Sejak YouTube Shorts diperkenalkan, fitur tersebut menjadi populer dalam waktu yang singkat dan banyak digunakan oleh para pengguna dan konten kreator....

Artikel

Jakarta, Unbox.id – Mulai iPhone 12 dan seterusnya, para pengguna mendapatkan fitur video baru yang disebut Auto FPS. Fitur tersebut secara otomatis dapat menyesuaikan...