Connect with us

Hi, what are you looking for?

Spesifikasi & Harga

Deretan Smartphone Samsung Dengan Support OTG Terbaik

Smartphone Samsung OTG_1A
Smartphone Samsung OTG. (Sumber: CNET)

Unbox.id – Ada banyak ponsel Samsung berkemampuan OTG di pasaran, termasuk seri Samsung Galaxy J, serta beberapa flagship Samsung lainnya. Di antara ponsel Samsung yang mendukung USB OTG (on the go), kebanyakan berada di bawah varian Samsung J Series antara lain Samsung Galaxy J5 (2016), Samsung Galaxy J3 Pro, Samsung Galaxy J5 Prime, Samsung Galaxy J7 Prime dan varian Samsung lainnya. Galaxy A9.Pro (2016). Selain HP Samsung seri J, ada juga HP Samsung seri S yang support OTG. Adanya fungsi USB OTG memudahkan Anda untuk menghubungkan ponsel Samsung Anda ke perangkat flash disk. Kelebihannya adalah Anda dapat dengan mudah memindahkan file berukuran besar seperti foto, video, lagu atau file lainnya langsung ke flashdisk tanpa harus terhubung ke komputer atau laptop terlebih dahulu.

Samsung Galaxy S9 dan S9+

Samsung Galaxy S9 dan Galaxy S9+ adalah ponsel Samsung berkemampuan OTG terbaru dari Samsung. Dari segi desain, Galaxy S9 dan Galaxy S9+ memiliki layar AMOLED 5,8 inci untuk S9 dan 6,2 inci untuk S9+. Pembaca sidik jari, yang sebelumnya dipasang di bagian belakang ponsel, kini dipindahkan ke bawah kamera.

Kompor dijamin bekerja stabil dengan pengoperasian prosesor Exynos 9810. Selain itu, Galaxy S9 dan S9+ juga dibekali super slow motion dengan frame rate 960 fps pada resolusi 720p atau 240 fps pada resolusi 1080p. Kapasitas kamera ini dikatakan setara dengan kamera profesional.

Samsung Galaxy S8 dan S8+

Samsung Galaxy S8_2b

Samsung Galaxy S8. (Sumber: Computerworld)

Kedua ponsel ini dibekali layar lebih besar dari pendahulunya. Meski sama-sama memiliki layar besar, namun keduanya sama-sama mendukung OTG, bodi yang tampak tipis dengan layar melengkung di sisi kanan dan kiri yang disebut Infinity Display.

Galaxy S8 sendiri memiliki layar Super AMOLED dengan rasio aspek 18,5:9 memiliki ukuran 5,8 inci dengan resolusi 2960×1440 QuadHD+ piksel.

Serupa dengan Galaxy S8, Samsung juga meluncurkan Galaxy S8+, versi lebih besar dari Galaxy S8. Secara umum, teknologi S8+ sama dengan S8. Sedangkan untuk dapur pacunya, ponsel ini dibekali chipset Exynos 8895 Octa, RAM 4 GB, dan memori internal 64 GB.

Baca juga: Punya Ram 12 GB, Ini List Smartphone Samsung Yang Canggih!

Samsung Galaxy A8 dan A8+

Bisa dikatakan Galaxy A8 (2018) dan Galaxy A8 Plus (2018) telah meniru tampilan Galaxy S8 dan Galaxy Note 8. Di antaranya adalah Infinity Display, asisten Bixby Vision dan dual kamera alias kamera ganda.

Kedua ponsel ini memiliki dapur pacu dengan prosesor Exynos 7885 Octa-core (2×2.2 GHz Cortex-A73 dan 6×1.6 GHz Cortex-A53). Mengenai RAM, Galaxy A8 menggunakan RAM 4GB, sedangkan A8+ menggunakan RAM 6GB.

Mengenai kamera, kedua ponsel menggunakan kamera belakang 16MP, f/1.7, phase detection autofocus, LED flash. Untuk kamera depan, perangkat menggunakan kamera ganda 16MP + 8MP, f/1.9, 1080p.

Samsung Galaxy J5 (2016)

Samsung Galaxy J5_3c

Samsung Galaxy J5. (Sumber: Bursa HP Samsung)

Ponsel Samsung Galaxy J5 (2016) telah mendukung fungsi USB On The Go (OTG) sebagai nilai tambah. Selain itu, dikemas dalam tampilan yang lebih premium dengan penggunaan bodi logam ultra tipis. Menggunakan layar seluas 5,2 inci, resolusi HD dan teknologi Super AMOLED untuk tampilan yang tajam dan jernih.

Di bidang kamera, ponsel Samsung J5 (2016) ini menempatkan kamera utama di bagian belakang dengan resolusi 13 megapiksel bukaan f/1.9. Sedangkan kamera depannya beresolusi 5 megapiksel. Kamera-kamera pada perangkat model Samsung ini bisa memberikan hasil tangkapan gambar yang pas untuk kebutuhan para penggunanya.

Performanya cukup bisa diandalkan berkat dibekali prosesor Quad Core Qualcomm Snapdragon 410 yang dipadukan dengan pengolah grafis Adreno 306 dan RAM 2 GB. Baterai yang digunakan berkapasitas 3100 mAh, dilengkapi dengan banyak mode hemat baterai.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Rumor mengenai Galaxy Z Fold 6, Galaxy Z Flip 6, dan Galaxy Ring semakin ramai diperbincangkan secara online. Terbaru, Galaxy Z Fold...

Tech Industry

Unbox.id – Samsung Galaxy Z Fold 6 diharapkan memiliki desain yang lebih tipis dan menggunakan bingkai titanium. Berdasarkan kabar terkini, Galaxy Z Fold 6...

Spesifikasi & Harga

Jakarta, Unbox.id – Samsung kini berusaha melebarkan sayap inovasi produk smartphone buatan mereka. Kali ini, perusahaan besar asal Korea Selatan tersebut memperkenalkan dua ponsel...

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Merek Samsung memang sangat populer dan kini identik dengan lebih banyak produk ponsel. Perusahaan asal Korea ini telah meluncurkan banyak model smartphone...